De Kleine Zwitserland Ala Indonesia - Reservasi Travel Blog

De Kleine Zwitserland Ala Indonesia

Travel Destinations289
De Kleine Zwitserland Ala Indonesia

Travel Blog Reservasi – Hanacaraka, begitulah nama kota ini dikenal dalam bahasa sanskerta yang berarti Kota Batu. Kota Batu memang tak seperti yang kita bayangkan, dimana terdapat banyak batu di setiap sudut jalan. Kota ini justru terkenal dengan kesuburan tanahnya dan melimpah kekayaan alamnya.

Kota Batu terletak di Provinsi Jawa Timur, tepatnya 90 km berada di Barat Daya Kota Surabaya atau 15 km sebelah Barat Laut Kota Malang. Kota Batu ini berbatasan dengan Kota Mojokerto dan Kota Pasuruan, dan berada di ketinggian 700-1.700 meter diatas permukaan laut dengan suhu rata-rata mencapai 12-19 derajat celcius.

Tak heran jika Belanda dahulu menjulukinya sebagai Swiss kecil di Indonesia, atau De Kleine Zwitserland. Tanahnya yang subur menghasilkan kekayaan alam yang melimpah ruah. Hasil pertanian dan perkebunannya tak diragukan lagi, terkenal hingga pelosok Indonesia. Salah satu ciri khas hasil perkebunannya adalah buah apel, yang kini dijadikan sebagai ikon kota ini.

Sejak zaman kerajaan, Kota Batu ini memang sudah dijadikan sebagai tempat peristirahatan dan wisata oleh raja-raja terdahulu, dan pada zaman penjajahan Belanda kota ini dijadikan wilayah untuk membangun villa-villa oleh orang-orang Belanda. Tak heran kalau kini Kota Batu pun terkenal dengan obyek wisatanya.

Semakin hari Kota Batu pun semakin layak menjadi tujuan wisata turis lokal maupun mancanegara. Apalagi dengan beragamnya obyek wisata yang tersedia di Kota Batu sekarang ini. Tidak hanya wisata perkebunan dan peternakan saja yang bisa kalian nikmati, bahkan wisata air dan wisata pendidikan pun tersedia di Kota Batu. Seperti yang akan dibahas dalam tulisan ini yang sayang untuk kalian lewatkan!

Museum Angkut ala Kota Batu!

Museum Angkut Kota Batu ini memang sedang menjadi buah bibir di seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Pasalnya Museum Angkut Kota Batu ini menawarkan pengalaman berbeda dalam menikmati sejarah angkutan-angkutan yang ada di Indonesia maupun seluruh dunia. Tempatnya yang di desain menyerupai kota-kota yang ada di seluruh dunia, mengajak pengunjung merasakan suasana seperti sedang berada di kota itu langsung.

Kabarnya Museum Angkut ini merupakan konsep wisata pertama di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Museum Angkut Kota Batu menghadirkan berbagai macam jenis alat transportasi kuno dan modern dari berbagai belahan dunia tempat asalnya. Bahkan di Museum Angkut ini terdapat mobil Presiden RI pertama kita, Bapak Soekarno dengan mobil seri Chrysler Winsor Deluxe produksi tahun 1952.

A post shared by Shintya I. P (@shintyaip) on

Tak hanya itu, jika kalian adalah penggemar film-film box office, di Museum Angkut ini pun menghadirkan transportasi-transportasi yang digunakan para bintang box office dalam filmnya. Salah satunya adalah mobil yang digunakan oleh Batman, tokoh superhero yang menjadi idola banyak orang.

Untuk masuk ke museum angkut pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp50.000 untuk hari biasa dan Rp75.000 untuk akhir pekan. Dengan begitu kalian bisa bebas menikmati seluruh atraksi yang ada di dalam Museum Angkut.
Museum Angkut Kota Batu ini terbagi menjadi beberapa zona, seperti Zona Eropa, Zona Amerika, Zona Inggris hingga Zona Gangster. Penasaran? Nah, kalian bisa langsung mengunjungi Museum angkut ini di Jl.Terusan Sultan Agung No. 2 Kota Wisata Batu Jawa Timur.

Bermain Sambil Belajar di Jatim Park

A post shared by Malang (@amazingmalang) on


Jawa Timur Park atau lebih mudah diingat dengan Jatim Park adalah tempat rekreasi sekaligus taman belajar. Jatim Park Terbagi menjadi dua, yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Kedua taman ini menjadi tempat rekreasi buruan para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Salah satunya Jatim Park 1, Jatim Park 1 sendiri terdiri dari 56 wahana permainan seperti water park dengan latar belakang tokoh legenda Indonesia, dan wahana seru lainnya. Tak hanya wahana hiburan, disini juga ada wahana pengetahuan seperti Galeri Nusantara, Science Center, Volcano, Flumride and Myhtologies, dan miniatur-miniatur candi di Indonesia.

Wow amazing wahana sky winger e good gak nyesel nyoba naik #jawatimurpark1

A photo posted by shilvy anggun choirunnisa (@shilvyanggun) on

Untuk tiket Masuk Jatim Park 1 di hari biasa Rp55.000 dan di akhir pekan Rp75.000. Dengan membayar tiket masuk kalian sudah bisa menikmati seluruh wahana di Jatim Park 1.

Tak Kalah dengan Jatim Park1, Jatim Park 2 juga tempat rekreasi yang menjadi tujuan para wisatawan. Didalam Jatim Park 2 kita bisa menikmati pemandangan dari berbagai macam jenis satwa asli Indonesia maupun mancanegara. Isi Jatim Park 2 meliputi Secret Zoo, Museum Satwa, dan Hotel Pohon Inn.

#jawatimurpark2 #batu #malang #refreshed #work #holiday #nice #beautiful #surabaya #yogyakarta #jalanjalan #wisata #piknik

A photo posted by Wisnu Danar Pamungkas (@wisnudanar_p) on

Konsep yang ditawarkan Jatim Park 2 adalah disesuaikan dengan zona, seperti Savana, Kampung Afrika, Fantasy Land, River Advanture, Feeding Birds, Tiger Land dan masih banyak lainnya. Harga tiket masuk ke Jatim Park 2 di hari biasanya adala Rp70.000 sementara akhir pekan adalah Rp.100.000.

Bagaimana? tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini? Yuk, list sebagai daftar tempat wisata liburan yang wajib kalian kunjungi bersama keluarga, sahabat atau pasangan.

Menikmati Malam di BNS, Batu Night Spectacular!

A post shared by vila devia (@viladevia) on

Belum pas rasanya jika mengunjungi Kota Batu tetapi tidak menikmati suasana malam hari di kota dengan ikon apel ini. Kota Batu memiliki tempat rekreasi malam yang tak kalah indah dengan tempat wisata malam lainnya.

BNS ya ini dia Batu Night Spectacular! BNS sendiri dibangun untuk mendukung kota Batu sebagai Kota Wisata yang dimana kalian dapat menikmati kota Batu sepanjang hari, dari pagi sampai malam hari.

#bns #batunightspectacular #malang

A photo posted by Rahimah (@rhimh15) on

Didalam BNS ini terdapat taman lampion, dimana kalian dapat menikamati miniatur landmark di seluruh dunia yang terbuat dari lampu-lampu yang cantik. Tak hanya itu, di BNS kalian juga dapat menyaksikan cinema 4D, sepeda udara, rumah hantu, dan kids zone.

Harga tiket masuk BNS pun cukup murah, di hari biasa untuk masuk BNS kalian hanya dikenakan biaya sebesar Rp20.000 dan pada saat akhir pekan kalian hanya dikenakan biaya Rp30.000. Cukup terjangkau kan?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *