8 Spot Wisata Romantis di Lombok, Cocok Buat Honeymoon - Reservasi Travel Blog

8 Spot Wisata Romantis di Lombok, Cocok Buat Honeymoon

Travel Destinations166
8 Spot Wisata Romantis di Lombok, Cocok Buat Honeymoon shutterstock

Travel Blog Reservasi – Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat menyimpan banyak tempat wisata indah, tak heran bila ada banyak  Wisata Romantis di Lombok yang favorit.

Kawasan ini menjadi destinasi favorit setelah Bali. Keindahan wisatanya didukung dengan fasilitas yang baik, ragam jenis penginapan tersebar di mana-mana sesuai kebutuhan pengunjung.

Baca 7 Tempat Wisata di Lombok Rekomendasi dari Google

Lombok dikelilingi pantai cantik yang sering dijadikan lokasi bulan madu. Suasananya romantis, apalagi sore hari sambil menunggu matahari terbenam. Sebagai rekomendasi buat kamu dan pasangan, Reservasi.com merangkum 8 spot romantis di Lombok yang cocok buat honeymoon. Yuk, simak!

Gili Nanggu

Pantai adalah aset wisata utama di Lombok, kamu pasti nggak asing dengan sederet nama Gili di sana. Gili Nanggu salah satunya, yang berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Mataram.

Pasir putih, birunya lautan dan tebing-tebing tinggi menjulang menyambutmu begitu tiba. Untuk sampai ke sini perlu melakukan penyeberangan dari Pulau Lombok menggunakan kapal motor.

Tunggu sampai sore, cantiknya pemandangan matahari terbenam makin mantap dinikmati bareng pasangan.

Gili Meno

Selanjutnya ada Gili Meno, terletak di pulau kecil yang bersebelahan dengan 2 pantai cantik lainnya yaitu Gili Air dan Gili Trawangan. Untuk sampai ke pulau ini, penyeberangan dilakukan dari Gili Trawangan yang memiliki luas pulau dan pelabuhan lebih besar.

Gili Meno banyak diincar pasangan bulan madu karena suasananya lebih privat. Resort yang tersedia di sana belum sebanyak Gili Trawangan, namun nggak kalah cantik dan ciamik fasilitasnya.

Selain main air di pantai, kamu dan pasangan bisa asyik snorkeling atau berkuda di Gili Meno. Romantis banget kan bisa berkuda bareng pasangan, bak pangeran dan putri kerajaan saja nih!

Gili Air

Pulau kecil di samping Gili Meno juga menyuguhkan pantai cantik bernama Gili Air. Transportasi menuju ke sana sama seperti menuju Gili Meno, melakukan penyeberangan terlebih dahulu menggunakan kapal motor dari Gili Trawangan.

Sama seperti Gili Meno, keunggulan Gili Air adalah tingkat privasinya yang masih cukup tinggi. Jumlah pengunjung belum seramai Gili Trawangan dan pantai populer lainnya di Lombok.

Gili Trawangan

Wah, kalau pantai yang satu ini pasti sudah nggak asing lagi di telinga wisatawan baik domestik maupun asing. Gili Trawangan dikelilingi resort, hotel dan restoran mewah yang siap memanjakan pengunjung.

Kegiatan wisata yang populer di sini adalah snorkeling, berenang di pantai dan diving. Gili Trawangan punya spot foto favorit, sebuah ayunan di atas air yang makin cantik dengan latar matahari terbenam. Ada yang sudah pernah berfoto di sini?

Pantai Kuta

Ternyata nggak cuma Bali lho yang punya Pantai Kuta, di Lombok juga ada. Lokasinya di Kabupaten Lombok Tengah dan nggak kalah ramai pengunjung seperti pantai-pantai cantik lainnya.

Keunikan dari Pantai Kuta adalah ukuran butir pasirnya yang besar-besar, nggak selembut pantai pada umumnya. Suasana romantis di sini nggak kalah menarik buat bulan madu lho!

Pantai Pink (Tangsi)

Kamu pasti pernah melihat foto pantai dengan hamparan pasir berwarna merah muda. Inilah Pantai Tangsi atau yang lebih populer degan sebutan Pantai Pink di Lombok Timur.

Pasir pantai ini bercampur dengan serpihan ganggang merah, sehingga menghasilkan warna merah muda yang cantik. Dipadukan dengan birunya laut dan tumbuhan hijau di sekitarnya, bikin Pantai Tangsi makin memesona.

Sembalun

Ingin menjajal wisata selain pantai, cobain deh romantisnya Bukit Sembalun di kawasan Lombok Timur. Bukit ini terletak di Desa Sembalun, sebuah perkampungan di kaki gunung Rinjani.

Udara segar, suasana asri dan pemandangan hijaunya asyik banget dinikmati bareng pasangan. Di sini terdapat obyek wisata kebun stroberi, di mana setiap pengunjung bisa ikut memetik dan memakannya langsung.

Bukit Malimbu

Selain Bukit Sembalun, keindahan Bukit Malimbu juga menarik untuk destinasi bulan madu di Lombok. Pemandangan matahari terbenam dari atas ketinggian bukit ini menjadi daya tari tersendiri.

Di sekitarnya memang belum ada penginapan, tapi kamu bisa menjangkaunya dengan berkendara dari pusat kota Mataram. Jaraknya sekitar 24 km dengan rute yang agak menanjak.

Wajib dicatat nih buat kamu yang akan menikah dalam waktu dekat. Rencanakan bulan madumu dari sekarang yuk!

Baca Pantai Tersembunyi di Lombok dengan Pemandangan Menakjubkan

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *