Destinasi Wisata Rafting Terbaik di Bali, Jangan Sampai Terlewat - Reservasi Travel Blog

Destinasi Wisata Rafting Terbaik di Bali, Jangan Sampai Terlewat

Travel Destinations2
Destinasi Wisata Rafting Terbaik di Bali, Jangan Sampai Terlewat Solarisys / shutterstock

Travel Blog Reservasi – Satu destinasi wisata yang sering dilewatkan wisatawan adalah sungai. Pesona sungai memang tidak sebagus pantai, tetapi sungai cocok dijadikan sebagai tempat untuk bersenang-senang. Salah satu kegiatan yang paling populer adalah rafting atau arung jeram.

Baca juga: Bosan ke Pantai? Yuk Coba Wisata Seru Bali Botanical Garden

Sensasi rafting tentu semakin bertambah jika kamu pergi ke Bali. Sungai-sungai di Bali terkenal dengan kejernihan airnya sehingga aman untuk kegiatan rafting. Apa saja nama destinasi wisata rafting di Bali? Berikut informasinya.

1. Sungai Ayung

Sungai Ayung merupakan tempat rafting terbaik di Bali. Deburan arus sungainya menjadi tantangan tersendiri bagi kamu yang belum pernah rafting. Arus sungai sepanjang 12 km siap membuatmu basah kuyup.

Rafting di Sungai Ayung memerlukan persiapan yang matang. Sebelum rafting, pakai seluruh peralatan secara lengkap agar tubuh tetap aman dari benturan bebatuan di sungai.

Biaya Rafting Sungai Ayung

Anak-anak (6-12 tahun) : Rp175.000 /orang
Dewasa (13-65 tahun) : Rp185.000 / orang

2. Sungai Melangit

Destinasi wisata rafting berikutnya adalah Sungai Melangit yang berlokasi di Desa Bakas, Klungkung. Sungai Melangit punya banyak kelebihan jika dibandingkan dengan sungai lain, di antaranya dekat Seminyak, Nusa Dua, Kuta, Sanur dan Jimbaran.

Sungai Melangit bisa ditapaki setelah menempuh perjalanan selama 45 menit. Penasaran seperti apa keseruan rafting di sini? Langsung datang aja!

Biaya Rafting Sungai Melangit
Anak-anak (6-12 tahun) : Rp185.000 /orang
Dewasa (13-65 tahun) : Rp195.000 / orang

3. Sungai Telaga Waja

Pingin suasana rafting yang menguji adrenalin? Datang aja ke Sungai Telaga Waja. Arus sungainya bisa dibilang gila-gilaan, apalagi kamu harus rafting sejauh 16 km. Tapi jangan takut, di sepanjang perjalanan nanti kamu akan menemukan air terjun sebagai penenang hati sehingga kamu nggak merasa tegang atau takut lagi.

Sungai Telaga Waja dikelilingi oleh kebun dan persawahan yang bikin mata terasa segar. Sehabis rafting nanti, kamu bisa mampir nih ke kebun atau sawah untuk foto-foto.

Biaya Rafting Sungai Telaga Waja

Anak-anak (6-12 tahun) : Rp190.000 /orang
Dewasa (13-65 tahun) : Rp200.000 / orang

4. Sungai Pakerisan

Pernah dengar Istana Tampaksiring? Nah, Sungai Pakerisan ini berlokasi didekat istana ini. Suasana rafting di Sungai Pakerisan memang kurang seru karena panjang arus sungai hanyalah 4,5 km. Meskipun begitu, kamu tetap harus coba apalagi fasilitas yang ditawarkan di sini cukup memadai.

Biaya Rafting Sungai Pakerisan
Kira-kira Rp275.000 / orang

Kepingin rafting? Kamu bisa kunjungi salah satu dari 4 destinasi wisata rafting di Bali yang sudah disebutkan. Jangan lupa share pengalaman rafting kamu di sini ya!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

    dzulfikar

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Lihat Juga Artikel Lainnya