5 Wisata Pantai Terbaik di Belitung, Negerinya Laskar Pelangi - Reservasi Travel Blog

5 Wisata Pantai Terbaik di Belitung, Negerinya Laskar Pelangi

Travel Destinations9
5 Wisata Pantai Terbaik di Belitung, Negerinya Laskar Pelangi shutterstock.com

Travel Blog Reservasi – Provinsi Bangka Belitung di bagian selatan Sumatera terdiri atas dua pulau utama dan beberapa pulau kecil lainnya. Kedua pulau besar ini, Bangka dan Belitung, sama-sama menyimpan pemandangan alam indah terutama pantai dan lautnya.

Baca juga Mulai Desember, Bandara Belitung Melayani Penerbangan Internasional

Pulau Belitung sendiri makin terkenal sejak dijadikan lokasi syuting film ‘Laskar Pelangi’. Selain mengeksplor suasana desa dan masyarakatnya, film ‘Laskar Pelangi’ juga menampilkan pantai-pantai cantik di Belitung.
Penasaran nggak pantai mana saja yang jadi favorit turis di Belitung? Yuk, simak di bawah ini!

Pantai Tanjung Kelayang

Pasti nggak asing kan dengan foto pantai yang dikelilingi batuan granit besar di tepinya? Itulah Pantai Tanjung Kelayang yang berlokasi di Kecamatan Sijuk. Pasir putih dan air lautnya yang jernih menggodamu untuk terjun bermain basah-basahan.

Coba deh bertahan di pantai ini sampai sore. Pemandangan matahari terbenamnya bagus banget, bebatuan besar ini menghasilkan siluet alami di tengah cahaya senja.

Batu Garuda

Di bagian lepas pantai Tanjung Kelayang terdapat gugusan batu granit yang berbentuk seperti burung garuda sedang mengepakkan sayap. Spot ini kemudian populer dengan nama Batu Garuda dan menjadi latar foto favorit para pengunjung.

Pantai Tanjung Tinggi

Belum puas dengan keindahan Pantai Tanjung Kelayang? Mampirlah ke Pantai Tanjung Tinggi yang lokasinya berdekatan. Pantai ini menjadi latar syuting film ‘Laskar Pelangi’ dan ‘Sang Pemimpi’.
Dibanding Tanjung Kelayang, ukuran bebatuan granit di Tanjung Tinggi lebih besar dengan jumlah nggak terlalu banyak.

Pulau Batu Berlayar

Pulau Belitung memang surganya pantai berpasir putih dengan hiasan batu granit di seluruh tepiannya. Keindahan ini bisa juga kamu nikmati dengan menyeberang ke Pantai Batu Berlayar.

Saat air laut sedang pasang, sebagian daratannya terendam sehingga batu-batu granit di atasnya mengambang seperti kapal berlayar.

Pulau Lengkuas

Kalau pantai-pantai di atas populer dengan keberadaan batu granit, Pulau Lengkuas justru ikonik dengan mercusuar megah di tengahnya. Mercusuar ini memandu pelayaran kapal-kapal di Tanjung Binga.

Jika dilihat dari ketinggian, pulau kecil ini memang berbentuk seperti lengkuas. Pasir putihnya nampak bersih, sangat kontras dengan air laut yang biru dan jernih.

Buat kamu yang sudah pernah menonton film ‘Laskar Pelangi’ dan ‘Sang Pemimpi’, nggak kepengin melihat langsung latar syutingnya nih?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *