5 Keindahan di Kota Tuban Ini Bisa Dinikmati Secara Gratis Lho! - Reservasi Travel Blog

5 Keindahan di Kota Tuban Ini Bisa Dinikmati Secara Gratis Lho!

Travel Destinations96
5 Keindahan di Kota Tuban Ini Bisa Dinikmati Secara Gratis Lho! shutterstock

Travel Blog Reservasi – Terletak di jalur utama pantura Jawa Timur, Tuban adalah sebuah wilayah kabupaten yang dihuni lebih dari 1,2 juta penduduk. Lokasinya sangat strategis, berada tepat di garis perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca juga: Jajal Deh 5 Tempat Wisata Surabaya Paling Hits Ini

Terdapat banyak tempat wisata menarik di Tuban yang bisa kamu kunjungi tanpa perlu membayar tiket masuk. Liburan seru nggak harus mahal kan, simak 5 tempatnya di bawah ini.

Klenteng Kwan Sing Bio

Di Tuban, kamu bisa masuk ke area klenteng cuma bermodalkan kartu identitas saja. Klenteng Kwan Sing Bio di kawasan Karangsari ini disebut-sebut sebagai klenteng terbesar se-Asia Tenggara.

Uniknya lagi, bangunan Klenteng Kwan Sing Bio menghadap ke laut. Menjadi satu-satunya klenteng di Indonesia yang dibangun sekaligus menghadap ke laut.

Gua Kancing

Di Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding ada sebuah gua unik yang hanya memiliki kedalaman 5 meter saja. Uniknya, Gua Kancing ini diapit dua tebing yang berbentuk menyerupai kepala kera dan tubuh katak.

Untuk menikmati pemandangan alam di sekitar Gua Kancing, kamu nggak perlu mengeluarkan uang alias gratis. Seru banget kan?

Gua Suci

Selain Gua Kancing, ada satu gua peninggalan Kerajaan Majapahit yang berada di Tuban. Bagian dalam Gua Suci sungguh memesona, seluruh bagian dindingnya berundak seperti anak tangga.

Ukiran berundak pada dinding ini dihasilkan dari bekas aktivitas galian kapur pada masa pemerintahan Kerajaan Majapahit.

Air Terjun Bongok

Berkunjung ke Air Terjun Bongok di Kecamatan Montong akan membuatmu berdecak kagum. Keaslian alam sekitarnya masih terjaga dan sangat tenang, cocok banget buat menghilangkan penat dari kehidupan kota besar.

Kerennya lagi, kamu nggak perlu membayar tiket masuk untuk menikmati keindahan Air Terjun Bongok. Sayangnya, wisata alam ini belum masuk pengelolaan pemerintah sehingga akses jalannya belum terlalu bagus.

Pantai Turindah

Belum ke Tuban namanya kalau nggak menikmati keindahan pantai. Mampir sebentar ke Pantai Turindah, lokasinya sangat mudah ditemukan karena berada di jalur utama pantura Jawa Timur – Jawa Tengah.

Pantai yang masih asli ini mendapat julukan pantai perawan. Nggak perlu bayar tiket masuk cukup bawa bekal sendiri saja karena belum ada fasilitas apapun di sekitar pantai. Spot ikonik pantai ini adalah kapal terdampar yang dibiarkan bersandar di tepi pantai.

Kamu sudah pernah berkunjung ke Tuban? Jangan sampai melewatkan 5 wisata gratis di atas ya!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *