5 Rekomendasi Wisata di Kaliurang yang Cocok Untuk Liburan Keluarga - Reservasi Travel Blog

5 Rekomendasi Wisata di Kaliurang yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Travel Destinations73
5 Rekomendasi Wisata di Kaliurang yang Cocok Untuk Liburan Keluarga aditya_frzhm / shutterstock

Travel Blog Reservasi – Saat berlibur ke Jogja, jangan cuma asyik mengeksplor area tengah kotanya saja. Cobalah menikmati keindahan alam yang tersembunyi di pinggiran Jogja, tepatnya di lereng Gunung Merapi.

Baca juga Percaya Nggak Percaya, 6 Mitos di Gunung Merapi Ini Pernah Terbukti

Kawasan Kaliurang ini terletak di atas dataran tinggi dengan cuaca yang sejuk dan udara segar. Berbeda dengan suasana ramai nan bising di pusat kota, Kaliurang menawarkan suasana tenang dan nyaman buat kamu.

Di bawah ini ada 5 tempat wisata seru di Kaliurang yang cocok buat tujuan berlibur bareng keluarga. Mau tahu lokasinya?

The Lost World Castle

Terletak di Desa Kepuharjo yang terdampak letusan dahsyat Gunung Merapi pada tahun 2010 silam, siapa sangka kini The Lost World Castle berdiri sebagai wisata kekinian favorit.

Di dalamnya terdapat banyak spot foto dan selfie yang unik. Ada juga tembok tinggi besar menyerupai benteng yang bahan bakunya diambil langsung dari abu vulkanik dan bebatuan sisa erupsi.

The World Landmarks Merapi Park

Nggak jauh dari The Lost World Castle ada satu lagi spot selfie yang memanfaatkan keindahan alam kawasan Cangkringan. The World Landmarks Merapi Park menjadi miniatur bangunan-bangunan ikonik di seluruh dunia.

Di dalamnya ada replika Menara Eiffel, Kincir Angin Belanda, hingga Menara Miring Pisa seperti yang berada di Italia. Buat kamu yang ingin berfoto seru dengan tarif ekonomis, The World Landmarks Merapi Park wajib kamu kunjungi.

Museum Gunung Merapi

Untuk mengetahui lebih dalam seluk-beluk riwayat Gunung Merapi, dibangunlah Museum Gunung Merapi di kawasan Kaliurang. Semua barang bukti sisa erupsi tersimpan dengan baik di sini, termasuk kenangan pasca erupsi dahsyat tahun 2010.

Tempat ini cocok banget buat wisata keluarga, ada nilai edukatif yang bisa didapat anak-anak selain keseruan menjelajahi museum.

misteri-gunung-merapi-1

Tlogo Putri

Jangan lewatkan juga serunya bermain flying fox dan menaiki perahu kayuh di danau Tlogo Putri. Dalam Bahasa Jawa ‘tlogo’ berarti telaga atau danau. Sesuai memang dengan nama yang diberikan, danau ini dikelilingi pemandangan alam cantik bak seorang putri.

Bukit Klangon

Hawa sejuk di Kaliurang cocok banget lho buat camping. Malam hari yang dingin pas buat berkumpul bersama teman atau keluarga mengelilingi api unggun. Sementara suasana paginya yang tenang dan segar bisa membantumu menenangkan diri.

Nah, kamu bisa berkunjung ke Bukit Klangon untuk melakukan camping. Area perbukitan ini punya beberapa tanah lapang yang dijadikan bumi perkemahan.

Yuk, ajak kerabat dan keluargamu berlibur ke Kaliurang!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *