7 Tempat Wisata di Bogor Pilihan Keluarga - Reservasi Travel Blog

7 Tempat Wisata di Bogor Pilihan Keluarga

Travel Destinations122
7 Tempat Wisata di Bogor Pilihan Keluarga shutterstock

Travel Blog Reservasi – Kota satelit yang menjadi salah satu penyangga Ibukota ini memang menjadi hunian favorit bagi warga yang sudah bosan dengan suasana dan udara panas di Jakarta. Apalagi saat ini banyak tempat wisata di Bogor yang sangat menarik dan instagramable.

Hanya dengan menggunakan KRL dan beberapa angkutan umum lain yang terintegrasi dengan Transjakarta, kini warga Bogor semakin dimudahkan untuk hilir mudik Jakarta Bogor.

Baca juga: 7 Kuliner Enak Khas Bogor Yang Wajib Dicoba

Tak heran jika semakin hari malah semakin banyak warga yang selalu kangen berwisata ke Bogor. Jangan tanya lalu lintas saat weekend atau liburan di Bogor. Butuh ekstra kesabaran untuk bisa melewati Ciawi yang menjadi perlintasn bagi warga Jakarat yang hendak liburan di Puncak, Bogor.

Namun, sebetulnya ada banyak tempat wisata di Bogor yang bisa dikunjungi bersama dengan keluarga tanpa harus berjibaku macet-macetan ke Puncak. Berikut ulasannya.

1 . Kebun Raya Bogor

Salah satu landmark yang wajib dikunjungi pertama kali di kota Bogor adalah Kebun Raya Bogor. Untuk bisa mencapai Kebun Raya Bogor kamu bisa menggunakan dan berhenti di Stasiun Bogor.

Kebun yang memiliki hewan peliharaan rusa ini diperkirakan memiliki 15 ribu jenis koleksi pepohonan langka dan tumbuhan khas asli Indonesia dan dari beberapa negara lainnya.

2. Taman Wisata Mekarsari

Jika sudah pernah mengunjungi Kebun Raya Bogor, tempat wisata lain di Bogor yang bisa dijadikan tujuan kedua adalah Taman Wisata Mekarsari Bogor. Tempatnya memang tidak persis berada di tengah kota namun aksesnya cukup mudah dari tol Jagorawi.

Salah satu keunggulan Taman Wisata Mekarsari adalah keberadaan bunga Sakura yang akan mekar dalam beberapa bulan saja. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke Jepang atau Korea Selatan untuk bisa melihat bunya sakura yang tengah mekar dengan cantiknya.

3. Kampung Budaya Sindang Barang

Bagi yang suka dengan wisata budaya di Bogor, tempat ini menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Apalagi jika berkaitan dengan study tour atau karya wisata anak-anak sekolah setingkat SMP dan SMA untuk lebih mengenal sejarah yang pernah disebutkan dalam Babad Padjajaran.

Lalu ada apa di Sindang Barang? Kampung budaya ini masih memiliki rumah atau bangunan asli suku Sunda. Begitu juga dengan beberapa kesenian tradisional bisa kamu tonton langsung di kampung budaya ini. Dengan mengunjungi Kampung Sindang Barang kamu akan dibawa ke kondisi sejarah Sunda di masa lalu.

4. Situ Gede

Salah satu pesona dan wisata alam yang kadang terlupakan di Bogor adalah keberadaan Situ Gede. Padahal inilah tempat yang paling tepat untuk berburu sunrise dengan latar kehidupan kampung budidaya ikan di Situ Gede.

Selain bisa menikmati alamnya, kamu juga bisa melihat langsung denyuk kehidupan di kawasan SItu Gede yang penuh dengan aktivitas memancing, wisata perahu atau hanya untuk berjalan-jalan menikmati udara sore hari di kawasan Situ Gede. Lokasinya berada di hutan Dermaga yang masih berada dalam pengelolaan Kementerian Kehutanan RI.

5. Gunung Pancar

Jika ingin mencari spot selfie yang instagrammable di Bogor, salah satu yang direkomendasikan adalah hutan pinus di Gunung Pancar. Meskipun dulu keberadaannya memang dianggap kurang baik karena marak pungli, kini kamu tak perlu khawatir lagi karena sudah ada pengelola resmi dengan tarif yang jelas untuk masuk ke kawasan Hutan Pinus Gunung Pancar.

Kawasan hutan pinus ini selalu ramai dengan anak muda pada saat weekend atau liburan tiba. Biasanya mereka rombongan menggunakan motor dan berkemah di Hutan Pinus Gunung Pancar.

Kawasan ini juga terkenal dengan sumber air panasnya yang digunakan sebagai tempat rileksasi atau pengobatan dengan terapi air panas. Sayangnya kamu akan dikenakan biaya tambahan untuk masuk ke lokasi dan harus membayar lagi untuk menyewa kolam air panas.

6. Gunung Batu Jonggol

Bagi yang ingin berolahraga sedikit dengan trek yang mendaki, saatnya menjajal ketangguhan dan stamina kamu untuk mendaki Gunung Batu Jonggol. Tempat ini sangat cocok untuk pendaki pemula, hanya hiking biasa saja.

Namun, jangan pandang sebelah mata pemandangan dan kawasan wisata yang tengah tren di kalangan para instagramer ini.

Jika tak ingin jalan-jalan terlalu jauh ke Tebing Keraton Bandung, kawasan ini sangat pas untuk kamu yang suka dengan pemandangan lanskap. Pastikan membawa air minum dan perbekalan pribadi termasuk obat-obatan lainnya.

7. Penangkaran Rusa Cariu

Jika ingin bercengkerama dengan rusa-rusa lucu seperti halnya saat kamu di Australia bisa bercengkerama dengan Koala secara langsung, tempat wisata di Bogor yang tidak terlalu ramai ini menjadi tempat paling tepat untuk mengenalkan satwa dilindungi kepada anak-anak kamu .

Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya kini menjadi tempat wisata favorit para instagramer karena mereka bisa memamerkan kedekatan mereka dengan rusa-rusa bertanduk eksotis. Area yang luasnya sekitar 5 hektar ini memiliki beberapa koleksi seperti rusa asal Jawa hingga rusa asal Bawean. Pastikan datang pada waktu-waktu yang tepat saat memberi makan rusa-rusa jinak di penangkaran ini. Lokasinya tidak jauh kok dari Jakarta.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *