Kampung Topeng Malang, Objek Wisata Baru yang Wajib Kamu Kunjungi Tahun 2017 ini!

Kampung Topeng Malang, Wisata Baru di Tlogowaru yang Wajib Kamu Kunjungi Tahun 2017 ini!

Travel Destinations1.2K
Kampung Topeng Malang, Wisata Baru di Tlogowaru yang Wajib Kamu Kunjungi Tahun 2017 ini!

Travel Blog Reservasi – Kota yang terkenal dengan sebutan Kota Apel ini seolah tak ada habisnya memberikan objek wisata yang unik dan seolah tak ada henti-hentinya menghasilkan karya yang luar biasa.

Kini, jika kamu berkunjung ke kota Malang jangan lupa untuk berkunjung ke Kampung Topeng yang berada di Tlogowaru, Malang. Tempat yang baru diresmimkan sejak tanggal 14 Februari 2017 yang lalu oleh sang walikota setempat, Moch Anton.

Baca Juga: 

kampung topeng malang
radarmalang.co.id

Meski terbilang cukup baru, nyatanya Kampung Topeng Malang ini sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan setiap harinya.

Lokasinya yang berada di antara ladang dan perkebunan ini menjadikan lokasi ini terasa sangat asri dan sejuk ditambah lagi dengan kehadiran 2 topeng raksasa setinggi 7,5 meter dengan lebar 5 meter ini benar-benar khas Indonesia sekali.

Selain topeng raksasa, di tempat ini kamu juga bisa melihat 100 topeng lainnya yang dipajang disekitaran kampung tersebut.

Kampung Topeng tematik ini sendiri merupakan hasil kreativitas warga setempat yang tinggal di daerah sekitar.

Kampung ini sendiri sekarang telah dikelola oleh Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia dan telah dideklarasikan sebagai salah satu objek wisata baru yang berada di Kota Malang.

kampung topeng malang
malangberita.net

Walikota pun menyampaikan bahwa kehadiran kampung wisata 100 topeng ini selain untuk menarik minat para wisatawan, juga bisa meningkatkan sektor ekonomi bagi warga setempat.

Ia berharap banyaknya warga sekitar yang bisa membuka bidang usahanya, seperti menjual kuliner khas Malang, kerajinan tangan khas Malang dan lainnya.

Memang, tak hanya Kampung Topeng yang menjadi salah satu objek wisata di sini, sebelumnya sudah ada Kampung Tridi dan Kampung Jodipan Warna-warni yang berada di kota Malang.

Kini, para wisatawan pun bisa mengunjungi berbagai macam objek wisata dan menjadikan spot berfoto bersama teman maupun keluarga tercinta.

Kepada Dinas Sosial setempat pun juga mengungkapkan bahwa kehadiran dari Kampung Topeng Tengah Hits di Malang, Bukit Bulu Batu Flower Garden ini Sayang untuk DilewatkanMalang ini juga demi memberdayakan masyarakat sekitar, dan juga para masyarakat yang tinggal di Kampung Desaku Menanti juga harus berubah pola pikirnya dan menjadi semakin lebih maju, tak hanya mengharapkan bantuan dari walikota saja tetapi harus bisa menghasilkan peluangnya sendiri.

Bagaimana, Kamu tertarik untuk berkunjung ke Kampung Topeng Malang yang berada di Tlogowaru ini? Yuk, brangkat!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *