Yuk, Liburan Weekend ke Tempat Wisata Baru Chinatown Bandung - Reservasi Travel Blog

Yuk, Liburan Weekend ke Tempat Wisata Baru Chinatown Bandung

Travel Destinations294
Yuk, Liburan Weekend ke Tempat Wisata Baru Chinatown Bandung

Travel Blog Resevasi – Buat kamu yang masih terjebak kemacetan di tol Cipularang menuju Bandung rasanya pasti butuh suasana baru dari tempat wisata baru ini. Benar, wisata baru Chinatown Bandung ini memang baru saja diresmikan. Jika di Jakarta ada kawasan Pecinan Glodok, Bandung kini punya kawasan Pecinan, Andir, Bandung.

Perbedaannya kawasan Pecinan di Glodok memang sudah ada sejak zaman penjajahan, sedangkan kawasan Pecinan di Bandung ini sengaja didesain untuk memuaskan dahaga para wisatawan yang masih menjadikan Bandung sebagai tempat wisata favorit keluarga saat akhir pekan.

Nuansa Tiongkok yang Kental


Pecinan Bandung ini memang sangat lekat dengan aksesoris dan desain sebuah kampung di Tiongkok. Akseroris dan juga desain bangunannya sangat kental dengan nuansa Tiongkok yang khas.

Sebagai tempat wisata baru di Bandung, salah satu yang perlu diperhatikan adalah ketersediaan lahan parkir yang terbatas. Jadi, jika kamu dan keluarga sudah mengagendakan kunjungi wisata baru Chinatown Bandung sebagai destinasi wisata berikutnya, sebaiknya datanglah lebih awal, minimal untuk mendapatkan tempat parkir yang dekat dengan lokasi wisata.

Salah satu aksesoris dan sudah menjadi ciri khas sebuah Chinatown adalah lampion dan gaya arsitektur seperti bangunan Klenteng. Inilah gaya Pecinan Bandung yang akan menyambut kamu pertama kali saat masuk ke pintu masuk Chinatown Bandung.

Banyak Spot Selfie


Kabar baiknya lagi, wisata baru Chinatown Bandung memang dibangun agar bisa diterima oleh para penggemar selfie. Tak berbeda dengan Farmhouse Bandung yang menawarkan banyak lokasi foto instagrammable.

Begitu pula dengan Chinatown Bandung yang punya beberapa spot selfie ataupun wefie. Namun hati-hati ya, karena Chinatown Bandung juga punya beberapa koleksi antik yang harus kamu jaga agar tidak rusak. Pastikan tetap waspada dan jangan terlalu asyik dengan kegiatan selfie atau terlalu konsentrasi pada gajet.

Lalu apa saja yang bisa wisatawan lakukan di Chinatown Bandung. Tenang, tempat wisata ini menawarkan berbagai macam fasilitas mulai dari penjual oleh-oleh, penjual makanan khas Bandung dan juga makanan khas Pecinan, penyewaan kostum tradisional, hingga tempat rileksasi dengan pijat atau refleksi.

Buat yang sedang mencari inspirasi pun tak salah untuk datang ke Chinatown Bandung. Ada banyak hiasan dinding yang lucu dan menggelitik. Tentu saja beberapa perabotan bakal jadi obyek foto yang menarik untuk memenuhi linimasa Instagram kamu.

Salah satu yang berbeda adalah wisata baru Chinatown Bandung punya nilai edukasinya. Pengunjung bukan hanya sekadar berwisata saja di sini, tapi juga bisa mengetahui sejarah masuknya bangsa Tiongkok hingga bisa menetap di Bandung.

Sajikan Kuliner Peranakan Hingga Kuliner Tradisional


Nah, yang menarik lagi ada beberapa informasi tentang masuknya kuliner Tiongkok hingga bisa diterima masyarakat. Bahkan hingga kini hasil akulturasi budaya dari makanan masih bertahan hingga kini dan menjadi favorit di Bandung. Sebut saja makanan khas Bandung seperti mi yamin, bakpao, siomay hingga makanan lain yang memang berasal dari Tiongkok.

Buat yang ingin mencicipi kuliner dari daerah lain, tenang saja karena Chinatown tidak hanya menjajakan kuliner khas Pecinan saja. Kuliner dari daerah lain pun bisa kamu cicipi di sini seperti Ayam Betutu hingga makanan khas Sunda seperti lotek.

Satu hal yang perlu diketahui bahwa semua transaksi di Chinatown hanya menggunakan transaksi non tunai. Jadi, pastikan kamu mengisi dulu kartu debit kamu atau membawa kartu kredit. Ingat, jangan sampai limit ya belanja di wisata baru Chinatown Bandung.

Untuk wisatawan yang belum menggunakan transaksi non tunai, tidak usah risau karena sudah disediakan konter khusus untuk membeli kartu non tunai di tempat wisata. Untuk harga makanan standar orang Jakarta sih mulai dari Rp 20 ribu ke atas. Namun tidak akan rugi untuk dicoba.

Harga tiket masuk wisata baru Chinatown Bandung

  • Weekday Rp 10.000
  • Weekend Rp 20.000

Alamat Chinatown Bandung berada di Jalan Kelenteng No 41 Ciroyom, Andir, Bandung. Jam buka mulai dari pukul 12.00 – 22.00 WIB. 

Baca artikel menarik lainnya wisata di Bandung dari Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *