Yuk, Nosatalgia Lagi di Tempat Wisata Bandung Ini - Reservasi Travel Blog

Yuk, Nosatalgia Lagi di Tempat Wisata Bandung Ini

Travel Destinations207
Yuk, Nosatalgia Lagi di Tempat Wisata Bandung Ini shutterstock

Travel Blog Reservasi – Tahun 1990 Bandung tidak begitu banyak memiliki tempat wisata seperti saat ini. Bahkan pada saat itu membutuhkan waktu setidaknya enam jam perjalanan dari Jakarta ke Bandung melalui jalur Puncak, Bogor. Namun saat itu sudah ada tempat wisata primadona yang kini menjadi tempat wisata nostalgia di Bandung.

Baca juga: Rekomendasi 5 Penginapan Murah di Bandung

Beberapa tempat wisata nostalgia di Bandung memang umumnya merupakan tempat wisata yang ditujukan untuk anak-anak. Seiring perkembangan zaman, tempat wisata itu kini ternyata masih eksis dan belum tergantikan meskipun banyak bermunculan wisata baru yang menawarkan lebih banyak wahana permainan.

Berikut 5 tempat nostalgia wisata Bandung yang hingga kini masih bisa dikunjungi bersama anak-anak dan keluarga.

1 . Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution Bandung

Inilah salah satu wahana paling mengasyikkan di Bandung pada masanya. Selain dijadikan tempat wisata, taman lalu lintas merupakan tempat wisata edukasi bagi anak-anak untuk taat berlalu-lintas sejak dini.

Wahana-wahana menarik di Taman Lalu Lintas seperti kereta-keretaan hingga mobil-mobilan. Rambu-rambu lalu-lintas pun tersebar dengan jelas di Taman Lalu-Lintas. Harga tiket Taman Lalu Lintas sangat terjangkau sekitar 10 ribu rupiah. Wajar jika Jalan Belitung tempat taman ini berada kerap padat saat akhir pekan.

2 . Kolam Renang Karang Setra Bandung

Salah satu ikon Kolam Renang Karang Setra Bandung adalah seluncuran kepala naga berwarna merah. Itulah satu-satunya wahana air paling modern pada masanya. Kolam Renang Karang Setra Bandung bahkan pernah tercatat sebagai kolam renang terbesar di Asia Tenggara.

Selain memiliki kolam renang bermain, Kolam Renang Karang Setra pun memiliki kolam renang atletik yang kerap digunakan untuk latihan para atlet renang Jawa Barat. Hingga kini kolam Renang Karang Setra terus bebenah mengikuti perkembangan zaman dan tetap menjadi destinasi wisata nostalgia yang penuh dengan kenangan indah pada masa kanak-kanak.

3 . Kebun Binatang Bandung

Lokasi Kebun Binatang Bandung (KBB) sangat strategis karena berada berdampingan dengan Institut Teknologi Bandung. Meskipun memiliki area yang tidak terlalu luas seperti Kebun Binatang pada umumnya, KBB merupakan destinasi wisata edukasi untuk mengenalkan berbagai jenis satwa pada anak-anak.

Saat akhir pekan dan liburan akhir sekolah, KBB masih tetap menjadi destinasi wisata murah meriah di Bandung. Tak ayal, kondisi lalu lintas sekitar Taman Sari menjadi sangat padat saat liburan anak sekolah. Sedangkan di luar area KBB, kamu bisa menyewa kuda tunggang atau delman yang akan mengajak berkeliling Masjid Salman ITB.

4 . Sumber Air Panas Sari Ater

Destinasi wisata air panas Sari Ater merupakan destinasi yang kerap dikunjungi oleh warga Bandung dan sekitarnya minimal sekali dalam satu tahun. Waktu paling ramai biasanya setelah lebaran dan saat libur panjang.

Kamu bisa mandi air panas ataupun berendam. Air panas Sari Ater memiliki kandungan belerang yang dapat menyembuhkan penyakit kulit. Kolam Renang Sari Ater memiliki beberapa tingkat. Semakin rendah keberadaan kolamnya, suhu kolam air panas akan semakin rendah pula.

Sedangkan kolam paling tinggi dekat dengan pintu masuk memiliki suhu yang cukup tinggi hingga kamu mungkin akan tidak tahan berlama-lama

5 . Perkebunan Teh Ciwidey

Perkebunan teh di Jalan Raya Ciwidey Bandung ini makin hits setelah banyak netizen yang mengunggah perkebunan teh PTPN 8. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi para instagramer demi mendapatkan foto menawan.

Perkebunan teh Ciwidey memiliki udara yang sejuk di tengah kebun teh yang hijau menyegarkan mata. Tak heran jika banyak yang menghentikan kendaraannya di pinggir kebun demi menikmati kesegaran udara Ciwidey yang alami.

Baca juga: Rekomendasi 5 Hotel dekat Stasiun Bandung

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *