5 Wisata Alam di Medan, Cocok untuk Menenangkan Pikiran - Reservasi Travel Blog

5 Wisata Alam di Medan, Cocok untuk Menenangkan Pikiran

Travel Destinations62
5 Wisata Alam di Medan, Cocok untuk Menenangkan Pikiran

Travel Blog Reservasi – Berencana menghabiskan liburan di Kota Medan? Jangan hanya main ke mal ya, sebaiknya kunjungi wisata alam di Medan supaya pikiran semakin fresh. Tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk menikmati spot alam menarik di Medan. Dengan modal Rp200.000 sekalipun, kalian sudah bisa menjelajah wisata alam di pelosok Kota Medan.

Baca juga: Tempat Nongkrong di Medan yang Buka Hingga Malam

Oh ya, wisata alam di Medan nggak hanya Danau Toba ya. Masih banyak tempat wisata lain yang sayang untuk dilewatkan.

1. Savana Afrika

Kalau Danau Toba ada di Tanah Batak, nah kalau Savana Afrika ada di Tanah Karo. Hamparan rerumputan hijau bikin mata terasa segar, apalagi ditambah pepohonan dan pemandangan gunung di sekitar.

Lokasi di sekitar masih cukup asri, sehingga udara yang berembus sangat sejuk. Bagi yang ingin cari tempat pelarian untuk menenangkan pikiran, tempat ini sangat recommended deh!

2. Sipinsur

Kepengin melihat penorama Danau Toba yang memukau? Langsung ke Sipinsur aja yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan, Samosir. Sejak diperkenalkan tahun 2017 lalu, tempat ini sudah sangat ramai didatangi pengunjung. Pada awalnya wisatawan dibebaskan biaya tiket masuk. Tapi sekarang wisatawan harus membayar Rp5.000 untuk bisa menginjakkan kaki di Sipinsur.

Tertarik untuk berkunjung? Sebaiknya jaga tutur kata dan etika selama berada di sini, jangan sampai melanggar budaya Orang Batak.

3. Menara Padang Tele

Selain Sipinsur, kalian juga bisa menyaksikan kemegahan Danau Toba dari Menara Padang Tele. Tempat ini terdiri dari tiga tingkat yang masing-masing menyuguhkan pemandangan Danau Toba. Hanya saja jarak pandangnya berbeda-beda.

Lokasinya berada di Kabupaten Samosir. Cukup dengan selembar uang Rp2.000 saja, kalian bisa masuk dan menikmati pemandangan Danau Toba yang memesona.

4. Air Terjun Dua Warna

Disebut “dua warna” karena warna airnya memang berbeda-beda. Ada warna biru untuk air dingin dan warna putih untuk air hangat. Keunikan ini bikin para wisatawan penasaran. Jadi tak heran kalau air terjun selalu ramai dikunjungi.

Untuk bisa sampai ke sini, kalian akan menghabiskan waktu sekitar 2 jam dari Kota Medan. Perjalanan yang cukup singkat untuk melihat keindahan alam yang memesona.

5. Bukit Gundaling

Meski wisata alam di Medan sudah sangat banyak, yang satu ini tak boleh sampai dilupakan. Namanya masih tersohor hingga sekarang. Letaknya ada di Brastagi, Tanah Karo.

Tak sedikit wisatawan memanfaatkan wisata ini untuk menangkap sunrise maupun sunset. Kalau jatah liburan kalian masih panjang, menginap lah di hotel sekitar dengan harga yang cukup terjangkau.

Wisata alam di Medan cukup menarik kan untuk dikunjungi? Tunggu apalagi, sikat!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *