Liburan Singkat, Main Air di 8 Waterpark Murah Jakarta Yuk! - Reservasi Travel Blog

Liburan Singkat, Main Air di 8 Waterpark Murah Jakarta Yuk!

Travel Destinations141
Liburan Singkat, Main Air di 8 Waterpark Murah Jakarta Yuk! saiko3p/shutterstock

Travel Blog Reservasi – Tinggal di Jakarta dengan segala rutinitasnya bikin penat sekaligus bingung. Waktu libur amat singkat di akhir pekan, sementara tempat wisata seru rata-rata jauh dari jangkauan. Piknik ke waterpark bisa dijadikan salah satu solusi.

Baca Asyik Bareng Si Kecil, Ini 8 Tempat Bermain Anak Paling Seru di Jakarta Timur

Di Jakarta banyak berdiri wahana air seru dengan beragam fasilitas. Nggak cuma main air saja, pengunjung sekalian olahraga dengan berenang untuk mengendurkan otot yang kaku. Nih, simak 8 wahana air bertarif murah di Jakarta untuk meriahkan akhir pekanmu.

Waterbom Jakarta

Mulai dari paling utara Jakarta, wahana air di kawasan Pantai Indah Kapuk ini punya banyak fasilitas seru buat pengunjung. Tiket masuk ke Waterbom Jakarta sebesar Rp 100.000,00 untuk anak-anak dan Rp 150.000,00 untuk dewasa.

Dari semua fasilitas yang ada, wahana The Hairpin yang paling diminati oleh pengunjung. Perosotan setinggi 20 meter ini punya panjang 117 meter lho! Kebayang kan serunya bermain air di sana.

Snowbay Waterpark

Ini dia wahana air paling luas di Jakarta. Dengan luas area mencapai 3 hektar, Snowbay Waterpark asyik banget buat menghabiskan akhir pekan bareng keluarga. Lokasinya ada di dalam kompleks Taman Mini Indonesia Indah, Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Harga tiket masuknya masih cukup terjangkau kok, Rp 85.000,00 untuk anak-anak dan Rp 120.000,00 untuk orang dewasa.

CX Waterpark

Mau main air dengan tarif yang lebih murah lagi? Cobain wahana air CX Waterpark di bilangan Ciracas, Jakarta Timur. Tarifnya cuma Rp 35.000,00 per orang dengan fasilitas standar waterpark. Ada kolam arus, perosotan panjang dan giant bucket yang siap bikin kamu basah kuyup.

Tangkas Sport Centre

Beralih ke Jakarta Barat, Tangkas Sport Centre yang merupakan fasilitas olahraga milik klub bulutangkis Tangkas juga menyediakan wahana air. Fasilitasnya memang nggak sekomplit waterpark, tapi tetap seru buat main air bareng teman atau keluarga.

Di sini ada ruang gym juga dan tentu saja lapangan bulutangkis. Mantap banget nih buat buang keringat di akhir pekan. Habis main bulutangkis langsung berenang deh.

Palm Bay Waterpark

Di kawasan Kalideres, Jakarta Barat ada wahana air Palm Bay Waterpark yang nggak kalah menarik. Tiket masuknya pun murah, cuma Rp 60.000,00 per anak dan Rp 80.000,00 untuk orang dewasa.

Sesuai namanya, Palm Bay Waterpark mengusung konsep pantai pada salah satu tipe kolamnya. Di salah satu sisi kolam dibangun tebing buatan lalu keramik tepinya dipilih warna krem seperti pasir pantai.

Kolam Renang Batoe 54

Warga sekitaran Srengseng Sawah pasti nggak asing dengan kolam renang Batoe 54. Wahana air ini bisa dibilang kolam rakyat. Harga tiketnya yang murah cuma Rp 15.000,00 per orang ramah banget buat kantong menengah ke bawah.

Areanya memang nggak seberapa luas, tapi tetap ada wahana seru seperti perosotan dan kolam anak. Lokasinya juga dekat dengan perkampungan Betawi lho, wisata dengan kearifan lokal banget nih.

Atlantis Water Adventure

Balik lagi ke Jakarta Utara, Atlantis Water Adventure di kawasan Ancol juga selalu ramai pengunjung di akhir pekan. Waterpark yang cukup luas ini punya banyak wahana seru di dalamnya.

Dengan harga tiket masuk Rp 130.000,00 di hari biasa dan Rp 175.000,00 saat weekend, pengunjung bisa menikmati serunya berselancar di wahana Dragon Slider. Perosotan panjang ini berbentuk seperti naga dengan kepala di bagian puncaknya.

Splash Swimming Pool & Gym

Terakhir, coba deh sesekali mampir ke Splash Swimming Pool & Gym di Kalideres, Jakarta Barat. Dengan tiket masuk cuma Rp 75.000 per orang, pengunjung bisa menikmati kolam renang sekaligus fasilitas gym.

Wahananya memang nggak terlalu banyak, tapi area kolam dan gym cukup luas. Cocok buat para pekerja kantoran nih. Seminggu penuh sibuk bekerja, saatnya merelaksasi otot di akhir pekan.

Nggak perlu bingung lagi dong akhir pekan mau ke mana. Kunjungi saja 8 wahana air murah di Jakarta rekomendasi kami.

Baca 8 Tempat Bermain Anak di Jakarta Selatan, Seru dan Edukatif!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *