Paris Akan Punya Wajah Baru di Masa Mendatang - Reservasi Travel Blog

Paris Akan Punya Wajah Baru di Masa Mendatang

Travel News188
Paris Akan Punya Wajah Baru di Masa Mendatang

Travel Blog Reservasi – Paris memang terkenal dan dicintai karena arsitektur yang indah, museum dengan seni yang luar biasa serta beragam kuliner yang menggugah selera. Tapi, kota yang punya julukan “City of Lights” ini mungkin akan mulai terkenal dan dicintai wisatawan dengan kota hijaunya.

Champ de Mars
Champ de Mars, ruang publik hijau di Paris, sumber gambar: Philipp Klinger/Getty Images

Baru-baru ini tepatnya bulan Juli, Paris meluncurkan sebuah proyek untuk mempromosikan tukang kebun di kota mereka. Masyarakat di kota Paris sekarang ini bisa mengajukan permohonan izin untuk menanam tumbuh-tumbuhan di ruang publik, seperti membuat perkebunan di daerahnya untuk tumbuh sayuran, atau menanam pohon anggur yang dapat tumbuh sepanjang jalan.

(Baca juga: Tak Perlu Jauh-Jauh ke Paris, Jogja Punya Cerita dan Tempat yang tak Kalah Romantis)

Jardin du Luxembourg di musim semi, Paris.
Jardin du Luxembourg di musim semi, Paris. Sumber gambar: Angelita Niedziejko/Getty Images

Proyek ini ingin mengajak banyak warga Paris untuk berpartisipasi mengubah kota menjadi lebih hijau dengan berkebun.

Warga yang berpartisipasi dalam proyek ini diajak untuk menandatangani perjanjian bahwa mereka akan menggunakan tanaman lokal dan mempromosikan keanekaragaman hayati tanpa menggunakan pestisida.

Bahkan jika ada warganya yang baru memulai berkebun dan belum mengerti tentang seluk beluk perkebunan, pemerintah akan menyediakan seseorang yang akan membagikan pelajaran dan nasihat tentang berkebun.

Musee du Quai Branly Museum
Musee du Quai Branly Museum, Paris, Perancis, sumber gambar: John Elk III/Getty Images

Proyek ini hanya satu dari upaya pemerintah Paris untuk mengubah kotanya menjadi lebih hijau.

Di awal tahun nanti, pemerintah Paris juga akan membuat proyek lainnya yang bisa membantu memperluas ruang hijau yang ada di Paris dan bisa menciptakan kota yang lebih hijau pada tahun 2020.

Proyek lainnya yang tak kalah keren untuk mengubah wajah Paris menjadi lebih hijau adalah melarang kendaraan masuk ke sepanjang jalan sungai Seine, nantinya yang diperbolehkan masuk di sepanjang jalan sungai Seine hanya pejalan kaki.

Tak berhenti di situ, bahkan Perancis sudah mengumumkan bahwa negara  ini jadi satu-satunya negara yang melarang penggunaan alat makan plastik sekali pakai.

Keren bukan? Kira-kira kapan ya, Indonesia mengubah wajahnya menjadi lebih hijau?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *