10 Wahana Recommended di Universal Studio Singapura, Wajib Dicoba! - Reservasi Travel Blog

10 Wahana Recommended di Universal Studio Singapura, Wajib Dicoba!

Travel Destinations99
10 Wahana Recommended di Universal Studio Singapura, Wajib Dicoba! Siwa/shutterstock

Travel Blog Reservasi – Suka menonton film keluaran Universal Studio? Sebut saja Transformer, Jurassic Park atau animasi seperti Shrek dan Madagascar. Sederet judul film ini berhasil masuk box office dan punya banyak penggemar. Nggak heran wahana bermain Universal Studio pun jadi incaran para turis.

Baca 5 Tips Mencari Hotel Murah di Singapura

Cabang Universal Studio yang terdekat dari Indonesia terletak di Singapura, tepatnya di Sentosa Island. Dengan luas area mencapai hampir 20 hektar, nggak kebayang ada berapa banyak wahana permainan di dalamnya.

Jangan bingung, Reservasi.com merangkumkan 10 wahana paling seru di Universal Studio Singapura (USS) sebagai rekomendasi. Catat yuk!

Transformer The Ride 3D

Ini dia wahana paling ramai antrean di Universal Studio Singapura. Menjelang siang, antrean di wahana Transformer The Ride 3D bisa lebih dari 2 jam lho!

Memang sebanding sih dengan fasilitasnya, pengunjung akan berada di dalam replika kendaraan yang bangkunya bisa bergerak lalu disuguhi efek 3D fantastis seperti di film Transformer. Seru banget kan?

Madagascar: A Crate Adventure

Pernah menonton film animasi berjudul Madagascar? Mengisahkan perjuangan sekelompok hewan meloloskan diri dari eksploitasi manusia. Nah, di USS ada wahana Madagascar: A Crate Adventure yang tampilannya mirip istana boneka.

Pengunjung akan menaiki kereta, dan di sepanjang lorongnya disuguhi penampilan lucu tokoh-tokoh film Madagascar dengan teknologi canggih. Cocok nih buat yang membawa anak-anak.

Sesame Street: Spaghetti Space Chase

Konsepnya mirip dengan Madagascar, wahana Sesame Street ini juga menyediakan kereta untuk mengelilingi sebuah istana boneka. Di kanan kiri terdapat boneka-boneka lucu dengan atraksi menarik yang menghibur pengunjung.

Light, Camera, Actions! By Steven Spielberg

Pecinta film pasti nggak asing dengan nama sutradara top satu ini. Steven Spielberg sukses melahirkan sederet judul film box office termasuk Jurassic World di tahun 1997. Sebagai bentuk apresiasi, Universal Studio menyediakan satu wahana yang dirancang langsung oleh Spielberg.

Di wahana Light, Camera, Actions! ini, pengunjung seperti berada di sebuah setting syuting film. Konsepnya sejenis show, pengunjung akan duduk di kursi penonton dan menyaksikan simulasi syuting film.

Shrek 4D

Pasti ingat kan dengan sosok Shrek, raksasa hutan bertubuh hijau dengan telinga mirip keledai? Nah, di USS juga ada wahana Shrek 4D berupa bioskop empat dimensi yang akan memberimu sensasi seru dalam menonton film.

Roller coaster Battlestar Galactica

Taman bermain tanpa roller coaster rasanya kurang seru ya? Jelas dong, USS pun punya beberapa roller coaster yang menarik para pengunjung. Salah satunya adalah Battlestar Galactica, yang antreannya nggak kalah panjang dari wahana Transformer.

Ini adalah roller coaster dengan trek paling panjang, ribet, seru dan menjadi ikon USS. Banyak jalur melingkar dan titik jungkir balik yang bikin muka pengunjung seketika pucat. Adrenalin benar-benar dipacu nih saat menaiki Battlestar Galactica.

Mini roller coaster Enchanted Airways

Kalau nggak siap jantungan dengan menaiki Battlestar Galactica, cobain roller coaster yang lebih kecil dan simpel. Enchanted Airways jalurnya relatif landai dan nggak ada titik jungkir baliknya. Aman nih buat Si Kecil yang ingin menjajal serunya roller coaster.

Canopy Flyer

Ada lagi wahana roller coaster yang bisa menjadi pilihan, yaitu Canopy Flyer atau dikenal juga sebagai The Lost World. Konsepnya berbeda dari roller coaster biasa, rel Canopy flyer berada di bawah dan posisi pengunjung duduk dengan kaki menggantung.

Ada 2 posisi yang bisa dipilih, menghadap ke depan atau belakang. Kalau kebagian posisi menghadap ke belakang, pergerakan Canopy Flyer sedikit lebih menantang karena arahnya mundur.

Revenge the Mummy

Masih dari wahana roller coaster, Revenge The Mummy menawarkan sensasi yang lebih menarik lho. Sepanjang jalur roller coasternya mengusung konsep Mesir kuno dan beberapa titik sengaja dibuat gelap.

Pengunjung jadi nggak bisa melihat kapan roller coaster akan naik, turun atau melakukan gerakan mundur. Di sini bagian paling serunya, jadi banyak kejutan karena sebagian rute dibuat gelap.

Jurassic Park Rapid Adventure

Selain roller coaster, berkunjung ke taman bermain rasanya juga kurang lengkap tanpa basah-basahan. Wahana Jurassic Park Rapid Adventure inilah spot paling seru buat main air. Konsepnya seperti mini arung jeram, asyik dinaiki bareng rombongan.

Tapi jangan lupa membawa baju ganti ya. Jeram buatan di wahana ini cukup menantang, dijamin basah selepas main.

Duh, 10 wahana seru di atas bikin makin ingin liburan deh!

Baca 5 Oleh-oleh khas Singapura yang Murah dan Awet

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *