Unik, Toilet Paling Damai Berada di Ruang Terbuka Hijau - Reservasi Travel Blog

Unik, Toilet Paling Damai Berada di Ruang Terbuka Hijau

Travel Destinations121
Unik, Toilet Paling Damai Berada di Ruang Terbuka Hijau

Travel Blog Reservasi – Alih-alih membangun toilet tertutup dan sangat menjaga privasi, salah satu fasilitas umum di Jepang ini malah membuatnya sangat berbeda. Toilet unik di alam terbuka di Ichihara Jepang ini benar-benar ditempatkan di sebuah taman kecil yang dikelilingi dengan pagar perwarna hitam. Pembatasnya hanya menggunakan kaca tembus pandang saja.

Toilet komunal ini bukan hanya menjadi tempat untuk memenuhi kebutuhan hajat namun juga sekaligus menjadi sebuah tempat yang mengundang wisatawan untuk mencobanya. Tak percaya? Lihat saja desainnya yang berbeda dengan toilet pada umumnya yang biasanya ditempatkan secara tertutup.

Baca juga 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berkunjung ke Jepang

sou-fujimoto-public-toilet-in-ichihara-designboom-07

Meskipun dilindungi dengan kaca tembus pandang, toilet ini tetap menjaga privasi penggunanya dan tetap nyaman untuk digunakan. Apalagi suasananya yang berada di sebuah taman kecil dengan sebuah pohon yang cukup besar menjadikan suasana toilet ini semakin terduh dan rimbun.

Toilet ini dirancang oleh Sou Fujimoto. Ia membangun dengan konsep tertutup namun berada di ruang terbuka menjadikan toilet unik ini menjadi salah satu magnet wisatawan yang berkunjung ke Stasiun Itabu, Ichihara, Jepang.

sou-fujimoto-public-toilet-in-ichihara-designboom-05

Ichihara juga dikenal sebagai tempat untuk menikmati bunga sakura yang sedang bersemi. Luas taman yang memiliki toilet unik  sekitar 200 meter persegi. Toilet ini dapat digunakan oleh semua jenis kelamin (unisex) termasuk sudah dilengkapi dengan fasilitas untuk kaum difabel.

Baca juga Berencana ke Jepang? Wajib Hukumnya Coba 30 Jenis Makanan Ini!

sou-fujimoto-public-toilet-in-ichihara-designboom-01-1

Namun sayangnya sementara ini toilet hanya bisa dipergunakan oleh kaum Hawa. Proyek toilet unik ini ternyata dibiayai oleh dinas Pariwisata setempat dengan menghabiskan anggaran dana sekitar 1.65 miliyar rupiah. Wow, angka yang sangat fantastis untuk sekadar membangun toilet saja.

sou-fujimoto-public-toilet-in-ichihara-designboom-06

Tertarik untuk berangkat ke Jepang dan mencoba toilet unik ini? Mudah saja. Cek tiket pesawat murahnya di situs ini.

Sumber whenonearth.net

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

    dzulfikar

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Lihat Juga Artikel Lainnya