5 Rahasia Traveling Anti Boros A la Millenials - Reservasi Travel Blog

5 Rahasia Traveling Anti Boros A la Millenials

Travel Tips122
5 Rahasia Traveling Anti Boros A la Millenials shutterstock

Travel Blog Reservasi -Sebagai generasi millenial, apa nih yang biasa kamu lakukan saat liburan? Pasti nggak betah kan cuma berdiam diri di rumah. Apalagi di luar sana banyak destinasi traveling seru yang menanti untuk kamu jelajahi.

Baca 8 Tips Traveling Ini Berguna Untuk Kalian Para Pencari Cinta

Ada satu permasalahan klasik yang sering dialami millenials saat traveling. Pengeluaran membengkak tanpa sadar karena kurang cermat membelanjakan uang. Reservasi.com punya tips traveling anti boros nih buat kamu, yuk simak!

Biasakan pakai uang tunai

Seruan untuk membudayakan transaksi cashless kini sedang banyak digaungkan. Tujuannya memang positif, mengurangi jumlah uang di dompet diharapkan bisa menekan keinginan belanja dan mengantisipasi tindakan kriminal.

Tapi sadar nggak sih, bertransaksi secara mobile atau menggunakan kartu juga banyak dampak negatifnya. Apalagi buat anak muda yang belum bisa menahan hasrat belanja. Asal ‘gesek’ saja tanpa sadar tagihan membengkak.

Untuk mengantisipasi hal ini selama berlibur, biasakan sedia uang tunai. Buat patokan berapa batas pengeluaran, dan hanya boleh menggunakan kartu kredit atau debit dalam keadaan terdesak.

Rajin memantau promo tiket perjalanan dan penginapan

Generasi millenial pasti susah kan jauh dari internet? Nah, sambil bermain sosial media sempatkan untuk memantau promo tiket perjalanan dan penginapan. Potongan biaya akomodasi bisa dialihkan ke anggaran oleh-oleh kan?

Buat daftar wisata murah

Jangan malu membuat daftar wisata murah. Nggak ada salahnya kok liburan ke tempat murah atau malah gratis tiket masuk. Dengan mengandalkan kreatifitas, kamu tetap bisa mendapat pengalaman seru dan foto apik meski berlibur ke tempat murah.

Hunting dari jauh-jauh hari, cari rekomendasi dari akun Instagram khusus traveling atau para selebgram traveler. Kalau mau lebih murah lagi, coba deh eksplor tempat di sekitarmu. Siapa tahu menemukan spot asyik yang belum banyak diketahui orang.

Hindari jajan di bandara

Ini dia godaan terberat para millenials yang doyan traveling. Saat menunggu pesawat di bandara apalagi jika terkena delay, hasrat jajan tiba-tiba meningkat pesat. Tahu sendiri kan, harga makanan dan minuman di bandara itu nggak bersahabat dengan kantong.

Segelas kopi bisa mencapai harga lima puluh ribuan, belum ditambah camilan yang bentuknya lucu dan menggodamu dari balik etalase. Coba deh hitung, berapa banyak uangmu yang dibelanjakan untuk jajan-jajan lucu di bandara? Lumayan tuh, bisa dapat 1 tiket wahana wisata.

Minimalkan sewa jasa yang kurang perlu selama berwisata

Persiapan yang matang sebelum liburan sangat penting untuk dilakukan. Cari tahu informasi sebanyak-banyaknya tentang tujuan wisata agar pengeluaran bisa ditekan. Kamu nggak perlu menyewa jasa yang kurang diperlukan selama berwisata.

Misalnya sewa sopir atau pemandu wisata. Kalau bisa mengandalkan peta dan nggak malu bertanya pada warga sekitar, anggaran sewa bisa dihapus tuh.

Awas, jangan tergoda oleh-oleh

Penyebab boros yang satu ini juga sering banget dialami para millenials. Tergoda ragam oleh-oleh yang tersedia di sekitar tempat wisata, bikin nafsu belanja jadi sulit ditahan.

Lebih baik buat rencana dulu akan membeli oleh-oleh apa saja dan disesuaikan dengan budget. Biasanya sebelum menuju suatu tempat wisata, kamu sudah tahu apa suvenir atau makanan khas dari daerah itu.

Nah, utamakan anggaran belanjamu untuk membeli barang dalam daftar. Terlalu banyak oleh-oleh bikin ribet juga lho, barang bawaan jadi membengkak dan merepotkan.

Coba cek, kebiasaan nomor berapa nih yang masih sering kamu lakukan? Hilangkan yuk, biar liburanmu terbebas dari pemborosan!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *