Ternyata Traveling Juga Ampuh Atasi Rasa Galau! - Reservasi Travel Blog

Ternyata Traveling Juga Ampuh Atasi Rasa Galau!

Travel Inspirations176
Ternyata Traveling Juga Ampuh Atasi Rasa Galau!

Travel Blog Reservasi – Merasa kalut, galau? atau bahkan bad mood? Mungkin kalian memang sedang sakit, tetapi bukan sakit yang bisa disembuhkan dengan obat atau dokter. Bisa jadi kalian sedang sakit “kurang piknik”. Pun galau sebenarnya kadang juga bisa diatasi dengan banyak cara berbeda.

Misalnya bisa dengan makan coklat terus menerus atau hingga shopping gila-gilaan. Sayangnya terlalu banyak makan cokelat bisa berbahaya buat kesehatan (dan berat badan tentunya). Begitu juga dengan shopping gila-gilaan akan lebih “berbahaya” lagi! Bisa bisa kalian terkena kanker, alias kantong kering, keabisan tabungan!

Tetapi tenang saja, ada obat yang lebih manjur daripada yang tadi. Obat itu namanya… traveling. Memang traveling ini bisa dianggap salah satu yang paling manjur untuk mengatasi mood yang sedang turun. Jangan dipelihara kalau sedang turun moodnya, apalagi bila dibiarnkan berkepanjangan hal ini bisa mengganggu aktivitas. Meskipun memang traveling tidak terlepas dari biaya, tetapi traveling yang murah dan tetap bisa menghibur masih banyak kok.

Yang jelas biaya untuk traveling tadi bisa merupakan semacam investasi. Karena manfaat traveling akan kita tuai dan itu pasti positif. Karena beberapa alasan ini, traveling itu bisa mengobati rasa galau kalian :

1. Ketika Traveling, Kalian Pasti Akan Mengalami Sesuatu Yang Baru

ketika-traveling-kalian-pasti-akan-mengalami-sesuatu-yang-baru

Kegalauan ini bisa saja datang dari rasa bosan yang sudah mencapai maksimal dan puncaknya. Rutinitaslah yang bisa kalian salahkan. Bangun pagi, kena macet ke kantor, makan siang, pulang ke rumah kena macet lagi begitu seterusnya sampai stress. Lama – lama semua itu bisa berujung pada kepenatan dong? Nah, dengan traveling, kita jadi punya ekspektasi baru, alami pengalaman baru, ketemu orang-orang baru, mencicipi makanan baru. Dengan semua itu, pastinya mood kita akan kembali bagus, dan hilanglah kegalauan.

2. Bangga Mencapai Sesuatu, Dalam Perjalanan Traveling

bangga-mencapai-sesuatu-dalam-perjalanan-traveling

Besar maupun kecil jenis perjalanannya, traveling mampu membuat kita bangga karena merasa telah mencapai sesuatu. Karena ketika traveling, pasti akan membutuhkan sebuah perencanaan, usaha dan bahkan tidak jarang… tenaga. Setelah mampu menyelesaikan perjalanan, otomatis kita akan merasa bangga karena kita telah melakukan sesuatu yang bermanfaat. Dan, biasanya perasaan bangga ini bisa membuat ketagihan. Akibatnya kita jadi selalu ingin traveling ke tempat yang baru lagi. Selain itu, tentunya rasa bangga dapat membuat mood kita yang sedang turun bangkit kembali.

3. Menunggu Hari H Berangkat Traveling Itu Bisa Menaikkan Mood Dan Gairah!

menunggu-hari-h-berangkat-traveling-itu-bisa-menaikkan-mood-dan-gairah

Iya, menunggu hari berangkat traveling itu adalah sesuatu yang menyenangkan. Apalagi kalau kita sudah merasa suntuk sekali di kantor, dan malas bekerja misalnya. Perasaan yang begitu bergairah ketika menunggu hari H berangkat traveling ini biasanya sudah mulai ada saat kita baru saja membeli tiket transportasi. Ketika bangun pagi, setiap harinya, kita jadi lebih semangat. Karena tidak sabar semakin mendekati hari di mana kita akan traveling.

4. Traveling Akan Mengalihkan Pikiran Dari Sesuatu Yang Negatif

The autumn flower of sun flare.
The autumn flower of sun flare.

Hal yang istimewa dari traveling, kita akan selalu bisa berpikir positif. Bahkan hal kurang mengenakkan dari traveling pun kadang akan membuat kita lupa sama hal-hal yang merisaukan. Pesan makanan kurang enak, kamar hotel yang tidak sesuai bayangan, sampai tawar-tawaran seru di pasar tradisional tentu adalah sesuatu yang seru ketika traveling. Dan, semuanya bikin kita jadi lupa sejenak dengan aura negatif yang tadinya mengikat kita.

5. Punya Perspektif Yang Baru Setelah Traveling

Saat perjalanan berakhir dan kembali ke rumah, kita jadi punya perspektif baru tentang hal yang tadinya membuat kita galau. Walau traveling bisa jadi melelahkan dan membuat capek secara fisik, namun keesokan harinya kita akan punya pikiran yang lebih jernih dan kekuatan mental. Masalah boleh tetap sama, tapi cara pandang kita tidak lagi sama. Kita jadi punya kekuatan baru untuk menghadapi dan mencari solusi dari masalah tersebut.

Jadi, tunggu apa lagi? Kalau kalian sudah merasa galau, mood turun drastis, bisa jadi kalian memang sedang kurang piknik, atau kurang traveling? Traveling yuk!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *