Transit di Bandara Changi Singapura, Ngapain Aja Ya? - Reservasi Travel Blog

Transit di Bandara Changi Singapura, Ngapain Aja Ya?

Travel Destinations284
Transit di Bandara Changi Singapura, Ngapain Aja Ya?

Travel Blog Resevasi – Buat kamu yang pertama kali mengalami transit di bandara Changi Singapura, tak perlu bingung karena bandara terbaik di dunia ini memang menawarkan sesuatu yang berbeda dari beberapa bandara Internasional lainnya.

Bandara Changi Singapura memiliki 4 terminal dan tiga terminal diantaranya terhubungkan dengan sky train yang nyaman dan selalu datang tiap 5 menit sekali mengantarkan penumpang dari terminal satu ke terminal lainnya.

Masing-masing terminal tak ubahnya seperti sebuah pusat perbelanjaan modern yang memiliki beberapa gerai toko yang menjual aneka macam produk dan barang. Selain itu juga terdapat beberapa cafe dan restoran. Bagi kamu yang muslim tidak perlu khawatir karena dari informasi yang bisa didapatkan di bagian informasi sudah ada beberapa daftar resto halal yang bisa dikunjungi untuk mengisi perut.

Namun, yang lebih menarik dari itu adalah beberapa taman tematik yang berada di Bandara Changi Singapura yang menarik perhatian para penumpang yang transit ataupun baru tiba di Singapura.

bandara changi
(c) DzulfikarAlala

Salah satunya adalah butterfly garden yang berada di Terminal 3 ini benar-benar menawarkan sensasi bermain bersama kupu-kupu nan cantik jelita di dalam sebuah taman tertutup yang asri. Meskipun udara sedikit terasa panas namun kupu-kupu ini tetap mendapatkan kesejukan dari air terjun alami yang indah.

Untuk menarik minat kupu-kupu, disediakan beberapa potongan buah nanas dan juga beberapa bunga. Seketika itu kupu-kupu yang indah langsung hinggap dan menghampiri makanannya. Momen tersebut sekaligus bisa dimanfaatkan oleh penumpang untuk mengambil foto-foto kupu-kupu dari jarak yang sangat dekat.

Selain taman kupu-kupu, salah satu taman di atas atap bandara Changi yang perlu kamu kunjungi adalah taman bunga matahari. Taman ini berada di Terminal 2 bagian kedatangan. Lokasinya berada di lantai dua persis berada di pojok entertainment deck.

bandara changi
(C) DzulfikarAlala

Meskipun tidak serimbun butterfly garden namun sunflower garden ini termasuk yang paling favorit karena kamu bisa langsung melihat beberapa pesawat yang sedang parkir di apron bandara. Beberapa orang juga menanfaatkan ruang merokok yang berada di ujung sunflower garden termasuk para petugas kepolisian bandara yang sedang beristirahat tugas.

Bandara Changi sepertinya memang pandai memikat wisatawan yang baru datang ke gerbang negara Singa ini. Hampir di beberapa sudut tertentu terdapat beberapa boneka raksasa yang lucu seperti dua anjing ini yang duduk menggemaskan.

Keduanya sukses menjadi pusat perhatian dan juga objek foto yang menarik. Beberapa penumpang bahkan sengaja berhenti untuk berfoto bersama entah itu penumpang dari Eropa, India, bahkan dari Indonesia.

bandara changi
(C) DzulfikarAlala

Diantara beberapa taman tematik lain yang memkiat hati adalah orchid garden atau taman anggrek yang berada di Terminal 2. Taman ini memiliki beberapa koleksi anggrek dengan warna dan bentuk yang berbeda-beda. Selain itu juga di tengahnya terdapat sebuah kolam kecil yang diisi dengan beberapa ikan-ikan koi besar nan lucu.

bandara changi
(C) DzulfikarAlala

Hampir tak ada sudut yang tidak dimanfaatkan oleh pengelola Bandara Changi sebagai atraksi dan juga tempat untuk membunuh waktu yang positif sambil menunggu keberangkatan selanjutnya. Terlebih jika kamu memiliki waktu transit lebih dari lima jam, kamu bisa mengikuti tur gratis dengan tema Heritage.

Kamu akan diajak berkeliling ke beberapa tempat wisata di Singapura dengan bus wisata gratis. Bahkan kamu akan diajak untuk berhenti sekitar 15 sampai dengan 20 menit di Patung Merlion untuk berfoto dan membuktikan bahwa kamu sudah menjejakkan kaki dengan sah ke Singapura.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *