6 Tips Naik Kapal Pesiar untuk Pemula - Reservasi Travel Blog

6 Tips Naik Kapal Pesiar untuk Pemula

Travel Tips83
6 Tips Naik Kapal Pesiar untuk Pemula

Travel Blog Reservasi – Bepergian naik kapal pesiar mungkin belum terlalu populer di kalangan masyarakat di tanah air. Padahal kapal pesiar memberikan fasilitas yang tak kalah mewah jika dibandingkan dengan pesawat terbang.

Baca juga: Ternyata Awak Kapal Pesiar Punya Panggilan Khusus untuk Penumpang Pelit

Naik kapal pesiar memang cukup menguras kantong, tetapi sesekali bisa dicoba untuk menambah pengalaman. Bagi yang ingin naik kapal pesiar, sebaiknya perhatikan tips naik kapal pesiar berikut ini.

1. Sesuaikan dengan budget

Seperti alat transportasi lain, kamu perlu membeli tiket sebelum keberangkatan. Hubungi agen travel terdekat untuk mengetahui jenis kapal pesiar yang akan dinaiki, lama perjalanan, fasilitas dan ongkos perjalanan.

Pilih kapal sesuai anggaran yang kamu punya. Bandingkan dengan fasilitas yang didapat karena semakin mewah fasilitas di dalam kapal, semakin mahal pula ongkosnya.

2. Pilih lokasi pesiar yang aman

Alangkah baiknya untuk memilih lokasi pesiar dengan ombak yang tidak terlalu tinggi dulu. Apalagi buat kamu yang baru pertama kali naik kapal pesiar.

Hal ini bertujuan untuk menghindari pusing, mual dan muntah di atas kapal. Tanyakan dulu kepada agen travel mengenai itinerary kapal pesiar daripada kamu merepotkan diri sendiri dan orang lain nantinya.

3. Kenali setiap bagian di kapal

Satu hari sebelum berangkat, pelajarilah bagian-bagian di atas kapal. Cari tahu letak tempat dudukmu, lalu perhatikan apakah berdekatan dengan kamar mandi atau pintu darurat.

Jika terjadi suatu hal yang tak diinginkan, kamu bisa menyelamatkan diri secara cepat. Cari tahu pula letak tempat penyimpanan barang bawaan agar kamu tetap nyaman selama berada di atas kapal.

4. Hindari bawa banyak barang

Membawa banyak barang saat bepergian justru merepotkan diri sendiri. Lumayan kalau barangnya muat di dalam loker, kalau tidak kamu perlu menentengnya ke mana-mana.

Lebih baik sesuaikan barang bawaan dengan lama waktu liburan. Jangan lupa untuk bawa jaket tebal karena suhu udara di malam hari dinginnya minta ampun.

5. Siapkan dokumen-dokumen penting

Pastikan seluruh dokumen penting sudah disiapkan dalam satu tempat, terutama jika kamu ingin melancong ke negeri orang lain. Dokumen seperti KTP, paspor dan visa sebaiknya dibawa di dalam tas selempang atau ransel, jangan dibiarkan di dalam koper.

6. Hindari minuman beralkohol

Bagi yang tidak pernah naik kapal pasti cepat merasa mabuk kalau kapal miring. Bayangkan jika kamu minum minuman beralkohol sebelum berangkat, dampaknya pasti dua kali lipat lebih parah, kan?

Kalau kamu mabuk, siapa yang nanti akan bertanggung jawab menjagamu?

Tidak ada. Daripada membahayakan dan merugikan diri sendiri, sebaiknya pikir-pikir dulu sebelum kamu meneguk alkohol.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *