Tips Mengatur Uang Pada Saat Liburan Tahun Baru - Reservasi Travel Blog

Tips Mengatur Uang Pada Saat Liburan Tahun Baru

Travel Tips107
Tips Mengatur Uang Pada Saat Liburan Tahun Baru

Travel Blog Reservasi – Menyambut datangnya tahun baru 2017, pasti banyak sekali yang sudah memiliki rencananya liburan. Mulai dari berlibur bersama keluarga, maupun untuk menghabiskan tahun baru dengan berbelanja memanfaatkan diskon akhir tahun.

Hal ini pasti akan dirasakan oleh setiap orang, apalagi akhir tahun banyak sekali godaan diskon yang bertebaran hampir di seluruh pusat perbelanjaan di Jakarta maupun kota-kota besar lainnya.

Ada baiknya tahun ini kamu mengatur lagi bujet berlibur maupun pada saat menjelang akhir tahun. Berikut tips cara mengatur uang pada saat liburan tahun baru yang perlu kamu ketahui.

1. Jangan tergoda diskon!

Hal pertama yang perlu kamu ketahui adalah jangan pernah tergoda dengan diskon!

Sadar atau tidak, banyak dari sebagian orang yang tergoda akan diskon yang bertebaran dimana-mana. Beli barang sesuai kebutuhan bukan karena keinginan.

Menikmati diskon akhir tahun boleh saja, tapi sebaiknya kamu jangan pernah membeli barang yang berlebihan.

2. Pilih transportasi yang tepat

Hal kedua ini juga harus kamu perhatikan pada saat liburan tahun baru, khususnya jika berkunjung ke kota maupun negara lain.

Sebelum mengunjungi suatu tempat, tak ada salahnya kan untuk mengetahui terlebih dahulu tentang tansportasi yang berada dari tempat tujuan kamu nanti.

Banyaknya alternatif transportasi dengan menawarkan harga relatif murah. Tak harus selalu menggunakan taksi, kamu pun bisa melihat transportasi di rome2rio, lho!

3. Jangan gunakan kartu kredit!

Tak perlu membawa cash banyak-banyak jika sedang berlibur pada saat tahun baru. Selain membawa cash secukupnya, sebaiknya kamu juga meninggalkan kartu ATM maupun kartu kredit demi mencegah terjadinya pemborosan.

Sadar nggak? Jika kamu membawa ATM maupun kartu kredit pada saat liburan, pastinya kamu akan lebih sering menggunakan mereka dengan alasan “praktis” karena tinggal gesek saja.

Memang sih, ketika sedang berlibur kamu tak akan terasa jika menggunakan kartu kredit. Tapi, kamu juga harus ingat kalau kartu kredit juga mempunyai tagihan setiap bulannya nanti.

So, lebih baik kamu memakai cash dan pakai seperlunya saja.

Baca Juga: 

4. Rencanakan liburan kamu

tips atur uang saat liburan

Buat kamu yang menghabiskan liburan tahun baru di luar kota maupun luar negeri, sebaiknya kamu juga merencanakan perjalanan liburan kamu nanti.

Sebaiknya kamu mencatat terlebih dahulu tempat-tempat wisata yang ingin kamu kunjungi pada saat liburan tahun baru nanti.

Selain itu, kamu juga bisa mencatat keperluan apa saja yang dibutuhkan dan yang harus dibeli ketika tengah berlibur nanti. Eiitss, jangan sampai over budget ketika membeli oleh-oleh untuk orang tercinta nanti ya.

Ingat, kamu berlibur untuk bersenang-senang bukan untuk membeli oleh-oleh.

5. Jangan gengsi dengan tempat wisata gratis

tips atur uang saat liburan
Avenue of stars, merupakan tempat wisata favorit dan gratis di Hong Kong yang selalu ramai oleh para wisatawan.

Ada banyak sekali lokasi-lokasi yang menawarkan tempat wisata yang indah nan gratis. Untuk lebih menghemat pada saat liburan tahun baru nanti, tak harus selalu tempat wisata yang mahal kok.

Banyak juga tempat wisata gratis yang menawarkan pesona luar biasa, memang sih tempat wisata tentunya akan berbeda-beda. Jika kamu menginginkan tempat wisata lain yang berbayar, pastikan biaya yang kamu keluarkan nanti harus seimbang dengan kebutuhan lainnya pada saat liburan tahun baru.

Selain kelima hal di atas, hal lain yang perlu kamu perhatikan juga pada saat liburan tahun baru adalah, sebaiknya kamu membeli tiket pesawat terbang maupun hotel untuk menginap dari jauh-jauh hari. Usahakan untuk memesan 60 hari sebelum hari keberangkatan kamu ya. Selamat liburan tahun baru!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *