Tips dan Trik Mengemas Koper Agar Tidak Over - Reservasi Travel Blog

Tips dan Trik Mengemas Koper Agar Tidak Over

Travel Tips238
Tips dan Trik Mengemas Koper Agar Tidak Over

Travel Blog Reservasi – Saat traveling ke luar kota atau luar negeri, sudah pasti traveler menggunakan koper atau ransel sebagai tempat menyimpan pakaian dan barang-barang lainnya. Namun, masih banyak juga yang kelebohan beban. Beberapa penerbangan membatasi antara 15 kg hingga 20 kg saja. Apalagi jika membawa barang bawaan masuk ke kabin, barang yang dibawa biasanya tidak boleh melebihi 7 kg. Nah, kali ini Travel Blog Reservasi akan memberikan tips mengemas pakaian dalam koper agar tidak over.

Namun, untuk liburan yang cukup panjang, biasanya anda membutuhkan beberapa tambahan bawaan lagi, misalnya selain untuk perlengkapan pribadi juga untuk oleh-oleh. Anda harus menyisakan ruang kosong di koper untuk membawa oleh-oleh.

Tentukan Koper atau Ransel

Tidak ada yang salah dengan koper maupu ransel. Keduanya memang alat yang paling memungkinkan untuk membawa perlengkapan pribadi kalian. Namun pernahkan kalian menimbang mana yang lebih berat antara koper dan ransel?

Ya, jawabannya tentu saja ransel. Jika kalian bepergian dalam waktu yang cukup lama dan membutuhkan banyak bawaan, sangat disarankan untuk menggunakan ransel dibandingkan dengan koper. Beberapa koper saat ini semakin canggih. Mulai dari memiliki roda hingga memiliki gagang sendiri sehingga memudahkan untuk ditarik atau didorong. Namun, kemudahan tersebut ternyata menjadikan beban tambahan bagi bobot koper itu sendiri.

Tenang, di bandara sudah disediakan trolley yang bisa kalian gunakan untuk membawa beberapa ransel sekaligus. Jika memang kalian bepergian bersama anak kecil, tidak ada salahnya kalian memberikan tanggung jawab kepada mereka jika memang mereka sudah mampu. Sesuaikan saja dengan umur mereka apakah sudah bisa membawa barang sendiri atau tidak.

Pilih pakaian yang disesuaikan dengan destinasi liburan

Disinilah pentingnya perencanaan untuk liburan. Kalian harus benar-benar memahami tujuan wisata liburan yang akan kalian kunjungi. Jangan sampai disana sedang musim dingin tetapi kalian hanya membawa pakaian-pakaian musim panas dan juga sebaliknya.

Penentuan dalam jenis pakaian pun sangat menentukan bobot koper atau ransel. Jika sekiranya ada beberapa barang yang bisa dibeli di tempat tujuan, mengapa tidak? Anggap saja kalian sudah bisa menyiapkan sisa space yang ada untuk membawa buah tangan dari tempat tujuan liburan.

Koper bukan lemari pakaian

Bedakan perlakuan antara menyimpan pakaian didalam lemari pakaian dan didalam koper atau ransel. Demi menghemat ruang, tentu saja kalian tidak bisa menyusun pakaian kalian didalam koper seperti kalian menyusun pakaian didalam lemari pakaian. Inilah yang akan membuat ruang didalam koper dan ransel akan semakin sedikit.

Cara yang paling tepat adalah dengan menggulung pakaian. Kemudian kalian bisa memadatkannya dengan bantuan karet gelang sehingga pakaian tidak akan mengembang saat disusun dengan rapi. Kalian bisa mencari referensi caranya dari penyedia video youtube bagaimana caranya melakukan pengemasan pakaian dengan lebih baik lagi.

Warna pakaian netral lebih baik

Warna pakaian yang nertal akan memudahkan kalian memadu padankan dengan pasangan atau pakaian lainnya. Misalnya untuk warna yang paling mudah dipadu padankan adalah warna hitam. Jadi, ketika kalian traveling, warna hitam sudah pasti wajib dibawa selain mudah dipasangkan dengan warna lainnya juga ketika dijemur sudah pasti akan cepat kering dibandingkan warna yang lebih terang.

Masih perlu bawa perlengkapan mandi?

Beberapa hotel kini sudah menyediakan perlengkapan paling pribadi seperti sikat gigi, sabun dan shampo. Jika kalian merasa tidak bermasalah menggunakan fasilitas hotel, artinya kalian tidak perlu membawa perlengkapan mandi sendiri. Namun, jika kalian merasa perlu membawa perlengkapan mandi sendiri demi kenyamaan, pilihlah barang yang paling krusial misalnya cukup membawa sikat gigi, alat pencukur, dsb. Peralatan yang sekiranya bisa dibeli di tempat wisata, akan lebih memudahkan kalian menghemat ruang didalam koper atau ransel. Oh ya, jika masih butuh handuk, tidak ada salahnya membeli di tempat wisata sebagai salah satu souvenir yang bisa dibawa pulang. Praktis bukan?

Berapa banyak gadget yang kamu perlukan?

Liburan seharusnya kalian terbebas dari hal-hal yang merepotkan. Pertimbangkan lagi untuk membawa lebih dari satu gadget. Satu smartphone saja dengan berbagai fungsi nampaknya lebih baik. Dengan menggunakan smartphone kalian sudah bisa memotret, berkomunikasi, membaca ebook hingga mengabadikan dengan video. Yang paling perlu dirisaukan hanyalah daya tahan baterai dan charger. Jangan sampai lupa membawa chargernya ya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *