Wajib Dicatat! Tips Berlibur ke Prancis - Reservasi Travel Blog

Wajib Dicatat! Tips Berlibur ke Prancis

Travel Tips53
Wajib Dicatat! Tips Berlibur ke Prancis

Travel Blog Reservasi – Siapa sih yang nggak mau liburan ke Prancis? Negara yang dikenal memiliki selera fashion tinggi ini menjadi negara impian banyak wisatawan. Kapan lagi bisa menikmati dinner ala Parisian sambil menikmati kelap-kelip lampu Menara Eiffel dari dekat.

Baca juga: Tak Perlu Jauh-Jauh ke Paris, Jogja Punya Cerita dan Tempat yang tak Kalah Romantis

Jika kamu berencana liburan ke Prancis, simak dulu yuk tips berlibur ke Prancis berikut ini.

1. Kenali budaya Orang Prancis

Berbeda dengan tanah air kita. Negara di Benua Eropa menjunjung tinggi yang namanya privasi. Masyarakat di Prancis jarang sekali mau berkomunikasi dengan orang asing. Karena akrab dengan stranger merupakan hal yang kurang sopan. Khusus buat kamu yang super friendly, sebaiknya berpura-pura cuek saja selama berada di Prancis agar kamu dinilai sopan.

Satu lagi, usahakan untuk mengucapkan salam dalam Bahasa Prancis. Misalnya saja selamat pagi, siang, malam, permisi, maaf dan terima kasih. Mengawali salam pakai Bahasa Prancis membuat kamu lebih dihargai karena memang Orang Prancis kurang paham berbahasa Inggris.

2. Keliling kota naik transportasi umum

Selain bus, kamu bisa menjelajah keindahan Prancis menggunakan metro system dan taxi. Biaya naik taxi tentu lebih mahal, tetapi metro system terkadang suka error. Daripada membuang waktu, lebih baik naik taxi saja.

Apabila jarak antar tempat wisata dekat, lebih baik naik bus supaya lebih hemat. Kamu juga bisa sharing taxi dengan wisatawan lain. Lumayan untuk menambah pengalaman dan teman.

3. Jangan stuck di Menara Eiffel

Sebagai salah satu landmark terkenal di Paris, Menara Eiffel selalu saja penuh. Mulai dari pagi, siang sampai malam. Sebaiknya jangan stuck di menara saja jika tempat ini sangat penuh. Lebih baik menjelajah tempat lain yang tak kalah bagus. Misalnya Museum Louvre dan Notre Dame.

Keindahan Menara Eiffel bisa kamu saksikan kapan saja kok. Apalagi wisata ini buka sampai jam 11 malam. Setelah dinner pun kamu masih bisa naik ke atas puncak menara sambil menikmati keindahan Kota Paris di malam hari.

4. Bawa bekal yang banyak ya!

Liburan ke Eropa sering terhambat bukannya tanpa alasan. Wajarlah, biaya hidupnya sangat mahal. Orang Indonesia wajib menyediakan 50 Euro per hari untuk bayar makan, ongkos dan bayar tiket masuk ke tempat wisata.

Meskipun sudah berusaha untuk berhemat, usahamu pasti sering gagal. Apalagi kalau kamu di Paris. Ada banyak pakaian bagus, aksesori dan suvenir bagus yang bikin mata hijau.

Sudah siap liburan?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *