7 Tipe Traveler di Indonesia, Kamu yang Mana? - Reservasi Travel Blog

7 Tipe Traveler di Indonesia, Kamu yang Mana?

Travel Inspirations95
7 Tipe Traveler di Indonesia, Kamu yang Mana? shutterstock

Travel Blog ReservasiTraveling kini sudah menjelma jadi gaya hidup. Bukan lagi sekedar bersenang-senang, banyak aktivitas yang bisa dilakukan lewat traveling. Nggak heran istilah dalam dunia traveling kini makin banyak bermunculan.

Baca 5 Smartphone Android Terbaik 2018 untuk Traveler

Tipe-tipe traveler misalnya, dibedakan sesuai jenis kegiatan dan tujuannya melakukan traveling. Di bawah ini ada 7 tipe traveler yang paling sukses mencuri perhatian. Apakah kamu termasuk salah satunya?

Culinary traveler

Apa tujuan utamamu saat melakukan traveling? Nggak cuma jalan-jalan mengeksplor tempat baru, kini banyak orang yang sengaja mengunjungi suatu tempat untuk menjajal aneka kuliner di sana.

Wisatawan semacam ini masuk dalam tipe culinary traveler. Nggak peduli sedang berlibur ke mana pun, destinasi utamanya adalah tempat-tempat makan. Biasanya mereka aktif menghimpun informasi dari food enthusiast di sosial media atau food blogger.

Mereka lebih jeli mengamati tiap-tiap tempat makan sekaligus ulasan para pengunjung yang pernah mampir.

Traveler hits

Pernah nggak menemukan akun Instagram seseorang yang isinya penuh foto liburan? Mereka sukses bikin orang lain iri lewat foto-fotonya yang mengambil latar berbagai tempat wisata.

Traveler hits adalah sebutan yang tepat bagi mereka. Pokoknya liburan ke manapun, berfoto adalah kegiatan wajib. Pose dan properti foto pun selalu mereka perhatikan, dibuat sebagus mungkin agar makin Instagramable. Kamu termasuk tipe ini bukan?

Seleb traveler

Kalau tipe traveler yang satu ini kini sedang banyak bermunculan. Lewat kegiatan travelingnya, mereka makin dikenal banyak orang dan menjadi trend setter. Mereka merekam kegiatan travelingnya lewat blog, vlog dan Instagram.

Berawal dari traveling, para seleb traveler ini mulai merambah dunia hiburan. Kehadiran mereka juga berperan dalam meningkatkan minat wisata masyarakat. Kalau kamu sendiri punya seleb traveler favorit nggak?

Traveler ekstrem

Dulu mungkin belum banyak tereskpos, banyak lho orang-orang yang menyukai aktivitas wisata ekstrem. Ada paralayang, panjat tebing, ekspedisi gua atau jelajah hutan. Kini seiring perkembangan zaman mulai banyak extreme traveler yang mempublikasikan aktivitasnya.

Nggak bisa sembarang orang, traveler ekstrem harus membekali dirinya dengan kemampuan fisik yang mumpuni. Aktivitas mereka membutuhkan ketahanan fisik dan peralatan khusus. Kalau kamu tertarik, harus benar-benar mempersiapkan diri agar keamanan selalu terjaga ya!

Time traveler

Suka berwisata ke tempat bersejarah? Orang-orang yang memiliki minat tinggi di bidang ini bisa digolongkan dalam tipe time traveler. Nggak sekadar jalan-jalan, mengetahui kisah sejarah di balik tempat wisata ini mendatangkan kepuasan tersendiri bagi mereka.

Edu Traveler

Belajar sambil traveling kayaknya asyik banget ya? Sekarang makin banyak lho traveler Indonesia yang melakukan hal ini. Sembari menempuh pendidikan di kota atau negara tertentu, manfaatkan kesempatan untuk menjelajahi kawasan wisata di sana. Traveler ini masuk dalam tipe edutraveler.

Kisah perjalanannya bisa dibagikan melalui sosial media atau blog pribadi. Inspiratif banget nih, sambil menceritakan keseruan berwisata bisa diselipi info-info edukatif seperti beasiswa atau pengalaman belajar.

Travel volunteer

Tipe traveler yang satu ini juga nggak kalah populer di Indonesia. Menjadi volunter di dunia pendidikan, penanggulangan bencana atau kegiatan sosial lainnya sambil menjelajahi tempat-tempat baru.

Travel volunter atau traveler yang merangkap volunter, adalah julukan yang tepat buat kamu yang punya berjiwa sosial tinggi sekaligus petualang sejati. Kamu bisa terus berbagi kebaikan di setiap perjalanan. Asyik banget ya!

Kalau kamu sendiri masuk tipe traveler yang mana nih?

Baca 5 Fakta Menarik Hotel Kapsul, Penginapan Favorit Traveler Masa Kini

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *