9 Tipe Saudara Saat Lebaran, Kamu Salah Satunya? - Reservasi Travel Blog

9 Tipe Saudara Saat Lebaran, Kamu Salah Satunya?

Travel Inspirations104
9 Tipe Saudara Saat Lebaran, Kamu Salah Satunya? shutterstock

Travel Blog Reservasi – Berkumpul dengan sanak saudara yang lama tak bertemu saat IdulFitri pasti terasa seru dan menyenangkan. Bertukar cerita, nostalgia masa kecil, hingga berwisata bersama. Dari semua saudara yang ada saat Lebaran, bisa digolongkan ke dalam beberapa tipe berikut ini.

Coba cek deh, tipe saudara mana yang paling sering kamu temui saat Lebaran? Atau dirimu sendiri masuk tipe yang mana nih sebagai saudara? Ini daftarnya seperti dihimpun oleh Reservasi.com.

Baca Teman Makan Ketupat, Inilah 10 Hidangan Wajib Lebaran Khas Nusantara

Tipe family man

Tipe pertama ini paling dinanti-nanti kehadirannya di kampung halaman. Sosok family man sangat sayang keluarga, bersikap ramah, suka silaturahmi dan mengesampingkan urusannya sendiri demi saudara yang lain.

Kalau di keluargamu ada nggak? Biasanya tipe family man menjadi sosok yang disegani, bahkan banyak tetangga di kampung halaman yang mengenalnya.

Tipe story teller

Nah, kalau tipe kedua ini selalu sukses bikin acara kumpul keluarga jadi ramai dan meriah. Dia selalu punya stok cerita, dari mulai kisah perjalanan mudiknya, kehidupan sehari-hari di perantauan, atau hal unik lainnya. Meski cerewet, tipe saudara story teller ini ngangenin banget lho!

Tipe fashionista

Kamu punya nggak saudara yang selalu pusing memikirkan dandanan saat Lebaran? Atau jangan-jangan malah kamu sendiri? Tipe saudara fashionista biasanya membawa banyak barang saat mudik.

Outfit untuk setiap acara sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari. Harus dipastikan mix and match dari kepala hingga ujung kaki. Bahkan dia rela meluangkan waktu berdandan sepagi mungkin, agar tampil paripurna di setiap acara.

Tipe Saudara Saat Lebaran
shutterstock

Tipe THR hunter

Tipe saudara yang satu ini berusia 0-20 tahun, biasanya ada juga yang di atas 20 tahun dengan catatan masih single. Makanya manfaatkanlah usia mudamu selagi masih bisa masuk tim THR hunter, sebelum beralih menjadi penyedia THR.

Di akhir momen Lebaran, para THR hunter akan mengumpulkan seluruh pendapatannya. Menyobek amplop demi amplop lalu menghitung jumlah total. Kamu sendiri tahun ini masih masuk THR hunter atau sudah menjadi pemberi THR?

Tipe gadget freak

Kalau yang satu ini adalah tipe saudara kekinian, di mana dia nggak bisa lepas dari gadgetnya sedikitpun. Bahkan makan atau ke kamar mandi pun wajib membawa gadget. Nggak peduli suasana rumah sedang ramai atau sepi, asal gadget masih di tangan maka dia akan tenang-tenang saja.

Tipe anti social social club

Tipe saudara gadget freak juga bisa masuk ke tipe yang satu ini: anti social social club. Ketimbang berkumpul dan ikut bercengkerama dengan saudara lainnya, dia pilih menyendiri. Entah memainkan smartphone, menonton TV, atau malah sibuk mencicipi kue Lebaran.

Tipe Saudara Saat Lebaran
shutterstock

Tipe pembersih meja

Wah, tipe saudara yang ketujuh ini agak berbahaya guys! Dia nggak tahan melihat meja penuh, apa yang ada di atasnya menggoda untuk dibersihkan. Mulai dari ketupat, opor, es buah, sampai nastar bisa ludes di tangannya. Jangan-jangan kamu salah satunya nih?

Tipe selebgram

Kini profesi selebgram banyak diincar oleh generasi muda. Mejeng di Instagram dengan unggahan kece bisa jadi modal mendapat endorse-an. Tapi saudara yang masuk tipe selebgram belum tentu punya banyak followers dan tawaran endorse. Mereka adalah orang-orang yang sibuk membagikan momen Lebaran di sosial media, dikit-dikit cekrek lalu upload.

Tipe traveler sejati

Ada juga saudara tipe traveler sejati, yang pulang ke kampung halaman nggak cuma buat mudik tapi sekalian berwisata. Di saat yang lain sibuk bersilaturahmi, ia lebih memilih mengeksplor tempat-tempat menarik di kampung halamannya. Nggak kebagian opor dan nastar bukan masalah besar baginya, yang penting sudah mengunjungi tempat baru.

Barang bawaan dalam koper mudiknya pun berbeda. Layaknya seorang traveler, ia lebih memilih membawa baju kasual, kamera, jurnal perjalanan dan perlengkapan traveling lainnya.
Nah, kamu sendiri masuk tipe saudara yang mana nih?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *