Terungkap! Gorila 'Harambe' Terlihat Mengenggam Tangan dan Melindungi Anak Ini Sebelum Ditembak Mati - Reservasi Travel Blog

Terungkap! Gorila ‘Harambe’ Terlihat Mengenggam Tangan dan Melindungi Anak Ini Sebelum Ditembak Mati

Travel News250
Terungkap! Gorila ‘Harambe’ Terlihat Mengenggam Tangan dan Melindungi Anak Ini Sebelum Ditembak Mati

Travel Blog Reservasi – Gorila Harambe Cincinnati Zoo usia 17 tahun penghuni kebun binatang Chincinnati, Ohio, Amerika Serikat, ternyata terlihat bermaksud melindungi anak yang terjatuh ke kandangnya. Harambe akhirnya ditembak mati meskipun para petugas kebun binatang bermaksud untuk melindungi sang anak.

Faktanya menurut beberapa ahli, Harambe menunjukkan gestur memproteksi sang anak. Misalnya dengan melindungi sang anak di balik tubuhnya, menggenggam tangan sang anak sebelum ditembak, hingga membantu sang anak untuk berdiri seperti dilansir dari mirror.co.uk (3/6/2016).

Harambe justru menjadi gusar dan gelisah akibat teriakan-teriakan penonton di kebun binatang yang histeris karena melihat seorang anak kecil 4 tahun yang terjatuh, sedang berada di dekat seekor gorila 17 tahun dengan berat sekitar 182 kilogram.

Peta kandang gorila di kebun binatang Cincinnati Amerika
Peta kandang gorila di kebun binatang Cincinnati Amerika

Semua pasti beranggapan bahwa gorila tersebut akan membahayakan sang anak. Namun, dari sejarah yang pernah ada dalam kasus yang sama. Tidak ada catatan bahwa gorila pernah melukai dan menyerang anak kecil yang terjatuh. Alih-alih para gorila ini justru melindungi anak yang jatuh ke kandangnya.

Penembakan Harambe justru kini dipermasalahakan oleh masyarakat. Pasalnya Harambe merupakan satwa langka yang harus dilindungi. Banyak netizen yang berharap justru Harambe sebaiknya tidak ditembak mati, melainkan dibius saja sehingga tetap bisa menyelamatkan keduanya.

Posisi 10 menit terakhir sebelum Harambe ditembak mati
Posisi 10 menit terakhir sebelum Harambe ditembak mati

Namun demikian, para petugas kebun binatang memiliki pendapat yang berbeda. Mereka memilih untuk menyelamatkan nyawa sang anak. Mereka beranggapan bahwa tidak ada yang bisa memprediksi apa yang terjadi saat seekor gorila besar dalam kondisi gusar. Apalagi saat itu kondisi penonton tidak bisa dikendalikan karena berteriak-teriak secara histeris saat gorila tersebut menyeret anak kecil itu di dalam parit.

Sejarah Gorila Menyelamatkan Anak Kecil yang Jatuh ke Kandang

Tahun 1986 tercatat pernah terjadi juga hal yang sama. Seorang anak usia 5 tahun terjatuh ke kandang gorila di kebun binatang Jersey di Inggris.  Anak tersebut mengalami patah tangan karena terjatuh. Alih-alih menyerangnya, seekor gorila yang berada di dalam kandang justru malah melindungi anak tersebut dari gorila lain yang berusaha mendekat sesaat sebelum diselamatkan petugas.

Tahun 1996 bahkan ada seorang anak usia 3 tahun yang terjatuh di kadang gorila di kebun binatang Brookfield, Chicago, Amerika Serikat. Bocah usia 3 tahun yang terjatuh ke kandang ini malah digendong oleh seekor gorila betina berusia 8 tahun yang juga sedang menggendong bayi gorila di punggungnya.

Dua kejadian tersebut menyebabkan opini publik menjadi terpecah. Ada sebagian yang mendukung upaya penyelamatan nyawa manusia dan ada yang juga menolak tindakan petugas yang membunuh Harambe tanpa perhitungan yang matang.

Netizen beranggapan bahwa seharusnya orang tua yang teledor dan ceroboh karena tidak mengawasi anaknya, diperiksa petugas. Bagaimananpun kematian Harambe telah membawa duka bagi masyarakat sekitar kebun binatang Chincinnati, Ohio.

Posisi terakhir Harambe yang sedang berusaha melindungi sang bocah. (Youtube.com)
Posisi terakhir Harambe yang sedang berusaha melindungi sang bocah. (Youtube.com)

Berikut video illustrasi kasus-kasus bocah yang terjatuh ke kandang gorila.

Video yang menunjukkan sejarah kontak gorila dengan anak yang terjatuh ke kandangnya.

Booking tiket pesawat di Reservasi.com aja

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *