Terowongan Cinta yang Mirip Surga Dunia - Reservasi Travel Blog

Terowongan Cinta yang Mirip Surga Dunia

Travel Destinations312
Terowongan Cinta yang Mirip Surga Dunia Jembatan Cinta, sumber gambar: Amos Chapple/Radio Free Europe/Radio Liberty

Blog Travel Reservasi – Terowongan di Ukraina telah menjadi destinasi populer karena keindahan alamnya. Seorang travel photographer Amos Chapple, berbagi gambar menakjubkan dari terowongan nan hijau di Klevan, Ukraina. Terowongan ini diberi nama terowongan cinta.

Di dalam terowongan ini terdapat kereta pengangkut kayu yang masih beroperasi setiap tiga kali sehari. Di dalam foto yang diabadikan oleh Amos Chapple terlihat bahwa terowongan ini sangat hijau yang dihiasi dengan pepohonan layaknya berada di negeri dongeng dan mirip surga dunia.

Tempat ini memiliki banyak legenda, salah satu legendanya adalah tempat ini diyakini jadi tempat tinggalnya Romeo dan Juliet, kisah cinta tragis yang hampir diketahui oleh penjuru dunia.

(Baca juga:50 Destinasi Foto Pernikahan Terbaik 2016, Empat di Antaranya dari Indonesia)

jembatan cinta
Pasangan Anton Kozachuk and Nastya Guz yang berjalan di jembatan cinta, Klevan, east Ukraine, sumber gambar: Amos Chapple/Radio Free Europe/Radio Liberty

Kisah cinta lainnya juga hadir dari terowongan ini, warga Klevan percaya bahwa terowongan cinta ini hadir dari kisah cinta antara seorang insinyur Polandia dan gadis biasa asal Klevan yang hubungan cintanya berakhir karena terganjal restu orang tua, meskipun tak direstui cinta mereka berdua tetap berjalan, meski diam-diam.

Walaupun legenda dari terowongan cinta ini adalah kisah cinta yang tak bahagia, tapi pengunjung percaya jika pasangan kekasih yang berdiri di tengah terowongan ini bisa membuat cintanya semakin kuat, serta jika ada pasangan kekasih yang berciuman saat kereta api lewat, maka diyakini mereka berdua bisa hidup bersama.

(Baca juga: Cari Tempat Romantis Pernikahan di Bali? Ini 5 Tempat Rekomendasinya)

kereta di jembatan cinta
Kereta di jembatan cinta, sumber gambar: Amos Chapple/Radio Free Europe/Radio Liberty
salah satu masinis yang mengangkut kayu lapis
Mykola Havrylevych, salah satu masinis yang mengangkut kayu lapis ke pabrik, sumber gambar: Amos Chapple/Radio Free Europe/Radio Liberty

Menurut para masyarakat sekitar, tempat ini dahulunya tempat tersembunyi saat perang dunia. Kereta yang ada di dalam terowongan ini dulunya, berguna untuk membawa peralatan perang menuju pangkalan militer.

Menurut sang fotografer yang dikutip dari lonelyplanet, pada awalnya tempat ini kurang diperhatikan dan tak dikenal, namun semenjak foto Amos merebak di media sosial tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang indah, bahkan beberapa warga setempat menjual kerajinan tangan seperti, hiasan kulkas, postcard dan lainnya yang bisa kamu jadikan oleh-oleh.

(Baca juga:10 Foto Keren Astronomi Ini Dijamin Bisa Membuat Kamu Tercengang!)

jembatan cinta
Para pengunjung yang sedang siap-siap berfoto, sumber gambar: Amos Chapple/Radio Free Europe/Radio Liberty

Amos juga mengutarakan jika dia akan terus traveling dan mendokumentasikan berbagai destinasi di seluruh dunia. Saat ini Sang Fotografer telah mengunjungi lebih dari 70 negara dan dia sudah tak sabar ingin melihat salju pertama turun di kuil Buddha yang paling indah di Rusia.

Terowongan cinta tak hanya tempat yang bagus untuk perjalanan romantis, tapi tempat ini juga cocok untuk kamu yang ingin menenangkan pikiran. Tempat ini seolah jadi tempat yang sempurna jika kamu butuh kehidupan nyata namun bagaikan di negeri dongeng.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *