Liburan Yuk! Cobain 4 Tempat Wisata Gratis di Malaysia - Reservasi Travel Blog

Liburan Yuk! Cobain 4 Tempat Wisata Gratis di Malaysia

Travel Destinations156
Liburan Yuk! Cobain 4 Tempat Wisata Gratis di Malaysia gracethang2/shutterstock

Travel Blog Reservasi – Selain Singapura dan Thailand, negara seperti Malaysia juga memiliki berbagai tempat wisata yang bisa bikin pengunjung betah. Tempat wisata tersebut pun dapat diakses secara gratis, sehingga kamu tidak perlu menguras energi untuk mengantri beli tiket. Dan pastinya tidak perlu menghabiskan uang ya.

Baca Berapa Biaya Jalan Jalan ke Malaysia Ala Backpacker?

Jika Malaysia menjadi destinasi liburan selanjutnya, 4 destinasi wisata Malaysia gratis berikut ini wajib kamu catat supaya tidak lupa.

1. Bukit Bintang

Seperti Orchard Road di Singapura, demikian pula halnya dengan Bukit Bintang. Tempat ini menjadi area pusat perbelanjaan paling populer di Kuala Lumpur, Malaysia. Jadi bisa ditebak, tujuan utama wisatawan mampir ke kawasan Bukit Bintang adalah tak lain untuk berburu oleh-oleh atau berburu barang-barang branded yang lagi sale.

Setelah usai berbelanja, para wisatawan biasanya menghabiskan waktu untuk bersantai di kafe, berbincang bersama teman atau foto-foto di setiap ruas jalan di kawasan Bukit Bintang.

Akses Perjalanan
Gunakan bis atau KL express ke KL Sentral, lalu naik monorail dari NU Mall menuju ke Bukit Bintang.

2. Dataran Merdeka

Pada masa penjajahan Inggris, Dataran Merdeka digunakan sebagai kantor pemerintahan Kuala Lumpur. Namun seiring berjalannya waktu, tempat ini dialih-fungsikan menjadi tempat bersejarah yang bisa dikunjungi secara gratis.

Dataran Merdeka memiliki berbagai tempat wisata kuno bekas penjajahan Inggris yang masih terjaga dengan sangat baik. Misalnya saja Bangunan Sultan Abdul Samad, KL City Gallery, Katedral St. Mary, Perpustakaan Kuala Lumpur dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang ingin melihat-lihat miniatur yang dipajang di KL City Gallery, kamu harus membayar sebesar RM 5 untuk membeli tiket masuk. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan outfits terbaikmu selama berada di sini.

Akses Perjalanan

Naik LRT Kelana Jaya Line, kemudian turun di Masjid Jamek. Dari masjid ini, kamu bisa jalan kaki selama 10 menit untuk bisa sampai ke Dataran Merdeka. Atau bisa juga naik bus GO KL yang berada di jalur merah, kemudian turun di halte Dataran Merdeka.

3. Menara KL

Selain Menara Kembar, kamu juga harus mampir ke Menara KL yang juga menjadi ikon dari Kuala Lumpur, Malaysia. Menara KL memiliki sebuah taman yang begitu cantik. Taman inilah yang sering dijadikan sebagai background untuk foto-foto. Hasil fotonya tentu tidak diragukan lagi, pasti bagus karena pencahayaan di sekitar taman sangat bersahabat.

Bagi kalian yang ingin berfoto-foto saja di sekitar taman tentu tidak akan dipungut biaya apapun. Tapi bila ingin naik ke atas menara akan dikenakan biaya tiket masuk.

Akses Perjalanan
Naik monorail, kemudian turun di Stasiun Bukit Nanas. Dari situ, kamu bisa berjalan kaki selama 10 menit agar bisa sampai ke Menara KL.

4. Istana Negara

Istana Negara atau yang dikenal sebagai King’s Palace adalah sebuah bangunan yang digunakan sebagai tempat tinggal Raja Malaysia. Meskipun tempat ini tidak boleh diakses oleh masyarakat awam, tapi setidaknya kamu masih diperbolehkan untuk jalan-jalan di depan Istana Negara sambil berfoto ria.

Campuran budaya Melayu, Eropa dan Islam menjadi daya tarik tersendiri dari Istana Negara. Apalagi ditambah dengan corak warna emas di bagian kubahnya, menjadikan bangunan ini terlihat elegan. Di balik pesona bangunan yang menawan, kamu juga bisa menyaksikan atraksi pasukan Istana Negara yang akan berganti setiap dua jam sekali.

Akses Perjalanan
Naik bus GO KL yang berada di jalur merah, lalu turun di halte dekat istana. Setelah itu, jalan kaki sedikit saja untuk sampai ke Istana Negara.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *