7 Tempat Wisata di Tangerang Selatan Paling Kece dan Seru - Reservasi Travel Blog

7 Tempat Wisata di Tangerang Selatan Paling Kece dan Seru

Travel Destinations182
7 Tempat Wisata di Tangerang Selatan Paling Kece dan Seru Anges van der Logt /Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Mau liburan tapi bingung mau kemana, gimana kalau kamu mampir ke Tangerang Selatan. Meskipun kota ini terkenal mulai padat, tapi dengan sedikit menepi, kamu bisa menikmati beberapa tempat wisata menarik yang pastinya kece dan seru.

Daripada kelamaan basa-basi, simak nih 7 tempat wisata di Tangerang Selatan yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan. Nggak akan nyesal!

Baca 5 Mall di Tangerang Selatan yang Dijadikan Tempat Berakhir Pekan

1. Pulau Situ Gintung

Jika kamu ingin menambah keakraban bersama keluarga atau teman, Pulau Situ Gintung cocok banget nih! Tempat wisata yang letaknya dekat dengan kampus UIN ini menawarkan kenyamanan tingkat tinggi, ditambah hamparan rumput hijau di sekitar.

Sembari bersantai, kamu, keluarga, dan teman juga berkesempatan untuk menikmati aneka masakan lokal yang ada di sekitar Situ Gintung. Satu lagi yang tidak boleh dilewatkan adalah pertunjukan seni asli Indonesia nya!
Untuk menikmati semua fasilitas yang ada di Situ Gintung, kamu perlu merogoh kocek Rp 7.500 saja kok. Murah meriah!

2. The Breeze BSD City

Kongkow cantik sambil menikmati pemandangan danau dan sungai tampaknya seru untuk menghiasi liburan akhir pekanmu! Suasana seperti ini bisa kamu dapatkan di The Breeze BSD City. Salah satu pusat lifestyle yang ada di Tangerang Selatan ini cukup populer di kalangan pekerja kantoran dan anak gaul, lho!

Di area ini, kamu dapat menikmati makanan yang disdiakan oleh 65 restoran berbeda. Intinya kalau mau kulineran, isi dompet setebal mungkin karena harga menu di sini nggak murah.

3. Froggy Floating Castle

Secara kasat mata, bangunan Froggy Floating Castle mirip dengan bangunan yang ada di negeri dongeng. Bedanya hanya terletak di warna saja karena tempat ini didominasi oleh warna putih, sementara kastel di negeri dongeng didominasi oleh warna cokelat.

Pembangunan kastel ini pada awalnya ditujukan untuk mengembangkan minat dan bakat. Tapi seiring berjalannya waktu, Froggy Floating Castle malah dijadikan tempat wisata umum di Tangerang Selatan.

Bentuk bangunannya yang unik menjadikan kastel ini populer dan ramai dikunjungi wisatawan, terutama wisatawan lokal. Tertarik mampir sebentar?

4. Tanah Tingal

Rindu suasana pedesaan? Nggak perlu jauh-jauh mampir ke desa, Tangerang Selatan punya daerah yang mirip banget dengan suasana di pedesaan namanya Tanah Tingal. Area ini memiliki lahan seluas 10 hektar yang dihuni oleh berbagai jenis tumbuhan dan hewan.

Tanah Tingal memiliki beragam objek wisata yang menarik untuk dicoba, misalnya bertani dan olahraga adrenalin. Bagi kamu yang ingin melaksanakan outbond, Tanah Tingal bisa kamu jadikan pilihan juga kok. Multifungsi banget, kan?

5. Hutan Jombang

Meskipun sebagian besar wilayah Tangerang Selatan diisi oleh gedung-gedung pencakar langit, tapi siapa sangka kota ini juga punya hutan nan luas yang dinamakan Hutan Jombang. Hutan ini memiliki spesies tumbuhan yang sangat beragam. Berkat tumbuhan ini, kawasan di sekitar Hutan Jombang terasa sejuk dan asri.

Hutan yang diresmikan sejak tahun 2013 ini memiliki nama lain yaitu Hutan Kehati. Jika dipanjangkan menjadi Hutan Keanekaragaman Hayati. Menarik juga ya!

6. Kampung Dongeng

Bagi kamu yang sudah punya momongan, kamu bisa ajak si kecil ke Kampung Dongeng. Dinamakan demikian karena kampung ini diisi dengan beragam jenis dongeng yang dapat membangun karakter si anak. Dongeng yang dibacakan juga tidak lepas dari nilai-nilai kehidupan.

Yang menarik dari Kampung Dongeng adalah backsound nya. Jadi ketika membaca dongeng, suaranya benar-benar mirip dengan suara dari objek di dalam cerita sehingga dongeng tersebut berasa seperti kisah nyata!

7. Ocean Park BSD City

Selain wisata alam, Tangerang Selatan juga menyediakan wahana permainan air. Berbeda dengan water park pada umumnya, Ocean Park BSD City mengusung konsep pantai yang cantik dan nyaman.

Selain seru-seruan di air, kamu dan keluarga bisa mencoba wahana permainan lain, seperti flying fox atau bungee trampoline juga. Daripada gabut di rumah, lebih baik main ke sini saja saat weekend tiba.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *