7 Tempat Wisata Memukau Bagaikan Surga di Nusa Tenggara Timur - Reservasi Travel Blog

7 Tempat Wisata Memukau Bagaikan Surga di Nusa Tenggara Timur

Travel Destinations162
7 Tempat Wisata Memukau Bagaikan Surga di Nusa Tenggara Timur shutterstock

Travel Blog Reservasi – Ketika mendengar nama “Indonesia”, kebanyakan pelancong pasti mengatakan “Bali, right?”. Jika dibandingkan dengan provinsi lain, Bali memang sangat populer karena memiliki keindahan alam yang sungguh menawan. Padahal jika bergeser ke arah Tenggara Indonesia, ada beragam tempat wisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tidak kalah bagusnya dengan Bali.

Baca Eloknya Pantai Tarimbang Sumba Timur Nusa Tenggara Timur

Selain Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur juga punya beberapa tempat wisata lain yang katanya mirip surga yang dapat dilihat. Jika kamu berencana liburan ke NTT, 7 tempat wisata di Nusa Tenggara Timur berikut ini wajib masuk dalam bucket list kamu.

1. Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan satu-satunya pulau yang pernah masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia. Pulau ini memiliki keindahan alam yang membuatmu akan berkata “wow, amazing!”. Selain mengunjungi tempat penangkaran komodo terbesar di dunia, kamu dapat mengunjungi beragam tempat wisata lainnya, seperti Pink Beach.

Namun sayang, biaya paket liburan ke Pulau Komodo bisa dibilang cukup mahal. Untuk menghemat biaya, kamu dan teman-temanmu bisa liburan ala backpacker. Untuk mengecek harga tiket pesawat dan hotel, kamu bisa cari di www.reservasi.com.

tempat-wisata-di-nusa-tenggara-timur
shutterstock

2. Pantai Nembrala

Hobi berselancar dan ingin menantang ombak? Pantai Nembrala tempatnya! Di sini, kamu dapat berselancar sepuasnya dari pagi sampai malam. Ada tiga jalur transportasi yang dapat kamu jadikan pilihan, yaitu udara, air, dan darat.

Tiket masuk ke pantai ini tidak ada alias gratis. Tapi untuk menyewa perlengkapan surfing, kamu harus bayar. Untuk biaya sewanya sendiri, kamu bisa tanyakan langsung ke penyewa yang ada di sana. Kalau kamu nggak mau bayar, silahkan bawa alat-alat surfing sendiri ya.

Agustus – Oktober adalah waktu yang paling pas untuk datang kemari. Pada bulan ini, Pantai Nembrala akan mengadakan lomba surfing. Nah, kamu yang mau “unjuk gigi” bisa banget ikut perlombaan ini.

3. Danau Kelimutu

Di puncak Gunung Kelimutu, ada namanya Daun Kelimutu yang akrab disapa dengan nama Danau Tiga Warna. Pemberian nama “tiga warna” ini tidak asal-asalan, namun berdasarkan realita karena danau ini memang memiliki tiga warna air yang berbeda yaitu merah, biru, dan putih.

Konon katanya, danau ini disebut juga sebagai danau keramat karena dapat menyuburkan tempat yang ada di sekitarnya. Percaya atau tidak, balik lagi kepada kepercayaan yang dianut ya! Untuk menikmati keindahan Danau Kelimutu, pengunjung akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 2.000.

taman nasional kelimutu
shutterstock

4. Pulau Alor

Pulau Alor adalah pulau kecil yang tersembunyi di NTT. Tidak main-main, pulau ini dikenal sebagai tempat diving terbaik yang ada di NTT. Warna airnya yang begitu jernih ditambah pesona bawah lautnya yang keren membuat siapapun betah berlama-lama berada di sini.

Dari segi popularitas, Pulau Alor sudah cukup populer. Karena banyak situs-situs luar negeri yang sudah memuat berita mengenai keindahan pulau ini. Jadi jangan heran kalau banyak pelancong yang sering liburan ke sini.

5. Air Terjun Oenesu

Air Terjun Oenesu dijuluki sebagai air terjun berkat bagi Kota Kupang. Dengan adanya air terjun ini, Kota Kupang yang begitu panas dan kering berubah menjadi kota yang sejuk dan nyaman. Sebab air yang ada di Air Terjun Oenesu tidak pernah mengalami kekeringan meskipun musim kemarau tiba.

Air Terjun Oenesu terdiri dari empat tingkatan. Di sela-sela setiap tingkatan, ada kolam mini yang sering dijadikan sebagai tempat untuk berenang dan berendam. Dengan jarak tempuh 20 km dari Kota Kupang, kamu dapat sampai ke air terjun cantik ini.

6. Danau Sano Nggoang

Lelah seharian habis keliling kota? Kamu bisa mampir ke Danau Sano Nggoang, salah satu danau vulkanik yang ada di kawasan Hutan Mbeiling. Di sini, kamu dapat menikmati pijak relaksasi alami. Caranya dengan nyemplung di permandian air panasnya.

Selain digunakan sebagai tempat permandian, danau ini dimanfaatkan sebagai sumber air untuk mangairi daerah di sekitar Labuhan Bajo.

tempat-wisata-di-nusa-tenggara-timur
shutterstock

7. Kota Ruteng

Ruteng adalah kota yang terletak di daerah dataran tinggi Flores yang menjadi bagian dari Kabupaten Manggarai. Kota ini dikenal karena susunan kotanya yang begitu rapi dan cantik, ditambah dengan ritme hidup masyarakat yang santai.

Dari seluruh kota yang ada di NTT, Kota Ruteng termasuk kota yang paling tertata. Karena seluruh masyarakat yang tinggal di kota ini betul-betul merawat setiap sudut kota dengan baik.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *