12 Tempat Wisata di Malang yang Wajib Kamu Kunjungi Liburan Tahun Baru

12 Tempat Wisata di Malang yang Wajib Kamu Kunjungi Liburan Tahun Baru Nanti

Travel Destinations806
12 Tempat Wisata di Malang yang Wajib Kamu Kunjungi Liburan Tahun Baru Nanti shutterstock

7. Sedikit Ngeri, Menyaksikan Gerbong Maut di Museum Brawijaya

Di museum inilah bukti sejarah kekejaman kolonial terhadap para pejuang. Gerbong dengan nomor GR 10152 menjadi gerbong maut yang membawa para pejuang yang dibawa dari Bondowoso ke Surabaya.

Gerbong kecil tersebut dipadati 100 orang pejuang. Selama perjalanan tidak sedikitpun diberikan kesempatan untuk minum ataupun dibukakan pintu demi menghirup udara segar. Akibatnya hampir separuhnya meninggal dunia dan sisanya lemas tak berdaya.

Selain Gerbong Maut, Musum Brawijaya juga masih menyimpan tank dan beberapa kendaraan tempur serta persenjataan yang pernah digunakan pada pasa perjuangan. Benda-benda tersebut tersimpan dengan apik di Museum Brawijaya Malang.

Baca Tak Lagi Warna Warni, Segera Hadir Kampung Putih Malang yang Siap Menjadi Favorit di Tahun 2017 ini

8. Pahami manfaat lebah madu, jajaki di Agro Tawon Rimba Raya

Sengatan lebah ternyata banyak memberikan manfaat dan digunakan sebagai salah satu pengobatan alternatif. Begitu juga dengan madu yang merupakan salah satu obat untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Supaya tahu cara memanen madu dari peternakannya langsung, kamu bisa mendatangi Argo Tawin Rimba Raya Malang. Tiket masuknya cukup terjangkau. Kamu bisa menikmati madu yang fresh baru dipanen atau aneka kuliner madu lain seperti es madu jus jambu madu hingga memakan langsung beserta sarangnya.

9. Kaya dengan Budaya, Kunjungi Juga Museum Topeng Malang

shutterstock

Salah satu museum yang dekat dengan museum Angkut ini sayang sekali jika kamu lewatkan. Selain lokasinya yang berdekatan, isinya juga tak kalah menarik lho. Kalau di Kota Tua ada Museum Wayang, rasanya kamu juga harus mengunjungi museum topeng ini.

Tempat wisata di Malang belakangan memang lebih dikenal dengan beberapa museum yang unik dan menarik. Belum lengkap pula rasanya jika ke Malang tidak mengunjungi beberapa museum yang menjadi ciri khasnya.

10. Tak perlu jauh ke Bali, Malang punya Pantai Ngeliyep yang Cantik

shutterstock

Keindahan Malang tidak hanya sebatas museum dan wisata ketinggiannya saja. Kamu bisa juga lho jalan-jalan ke pantai yang satu ini. Pantai Ngeliyep rasanya tak bisa kamu indahkan. Pesonanya hampir mirip dengan pantai-pantia di Lombok dan Bali yang memiliki karang yang dipenuhi dengan pepohonan.

Tempat wisata di Malang ini punya warna laut yang menarik yang membuatnya berbeda. Warna air lautnya hijau toska jika saat air tenang. Kapan lagi bisa menikmati suara deburan ombak dengan ditemani es kelapa muda yang menyegarkan?

Baca Pantai Tiga Warna, Surga Cantik dari Malang yang Tak Boleh Terlewatkan

11. Selfie Underwater di Mata Air Krabyakan

Kalau kamu pernah ke Umbul Ponggok, Klaten, salah satu destinasi wisata ini juga bisa kamu sandingkan kejernihan airnya. Kamu bisa selfie underwater dengan kejernihan air yang tiada tara.

Sumber mata air Krabyakan ini berada di Desa Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, Malang, Jawa Timur. Harga tiket masuknya sangat terjangkau kok. Terlebih sekeliling mata air ini masih asri dan alami dan dikelilingi dengan pepohonan dan perbukitan yang indah.

12. Wisata Alam Air Terjun Sumber Pitu

Air Terjun Sumber Pitu berada di kaki gunung Bromo. Lokasinya juga dekat dengan Coban Cinde. Bedanya Air Terjun Sumber Pitu punya tujuh mata air yang memancar dari tebing dengan ketinggian sekitar 50 meter.

Coban Pitu Pujon Malang ini berada di wilayah Malang bagian barat. Berhubung lokasinya berada jauh ke dalam, jadi siap-siap ya dengan medannya yang tak biasa. Usahakan menggunakan sepatu gunung atau sandal gunung yang nyaman.

Air Terjun Sumber Pitu Malang menjadi penutup yang cantik jika kamu sedang berwisata ke Malang. Coban Pitu menjadi salah satu destinasi paling instagrammable di Malang. Tak akan rugi untuk mengunjunginya.

Baca Pantai, Air Terjun dan Tiket Murah ke Malang

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *