7 Tempat Wisata Berburu Pokemon Go Langka di Jakarta - Reservasi Travel Blog

7 Tempat Wisata Berburu Pokemon Go Langka di Jakarta

Travel Destinations3.1K
7 Tempat Wisata Berburu Pokemon Go Langka di Jakarta

Travel Blog Reservasi – Para pemburu Pokemon Go akan melakukan berbagai cara untuk mencari Pokemon-Pokemon langka ke berbagai tempat. Uniknya Pokemon langka ini muncul di beberapa tempat wisata. Tak pelak tempat wisata berburu Pokemon Go langka di Jakarta kini mulai ramai dengan para trainer Pokemon.

Selain Pokemon Langka, Pokemon dengan CP tinggi pun kerap muncul di tempat wisata. Beberapa yang diketahui muncul seperti di Balai Kota Jakarta hingga Museum Fatahillah kawasan Kota Tua, Jakarta.

Baca juga 6 Tempat Terlarang Berburu Pokemon Go di Indonesia

Walhasil demam game besutan Niantic Labs dan Nintendo ini, kini menjadi salah satu magnet untuk mengundang wistawan mendatangi tempat-tempat wisata di Jakarta sekaligus mempromosikan tempat wisata unik dan menarik di Jakarta melalui game augmented-reality Pokemon Go.

Berikut beberapa tempat wisata berburu Pokemon Go langka di Jakarta yang bisa kamu kunjungi.

1 . Central Park Mall

pullman central
Sumber gambar: terrapinn-cdn.com

Tercatat ada empat tempat di area Mall yang memiliki lure module yang kerap muncul. Lure merupakan pemancing datangnya Pokemon. Tempat tersebut seperti di gerbang utama yang memiliki tiga pokestop, kemudian di Taman Triberika, Agung Podomoro Land Tower dan Fun World.

Salah satu pemburu Pokemon Go bahkan ada yang pernah mendapatkan Pokemon Langka, Meowth di Central Park Mall. Bahkan ada yang pernah mendapatkan Pokemon dengan CP hingga 400 di area tower APL.

2 . Kota Tua

Kota Tua

Kota Tua dapat dijangkau dengan menggunakan Commuter Line atau dengan Busway jurusan Kota Tua. Dengan akses transportasi yang mudah, menjadikan kawasan lama kota Jakarta ini selalu ramai saat sore hari dan akhir pekan.

Tak berbeda dengan tempat wisata lainnya, kawasan wista Kota Tua juga sedang gandrung dengan keberadaan para pemburu Pokemon Go.

Kalian bisa menjelajahi berbagai sudut kota tua dengan berjalan kaki atau juga dengan menyewa sepeda seharga Rp30.000 per jam. Sambil berjalan-jalan dan berkeliling, kalian bisa sekaligus berburu Pokemon di kawasan wisata kota tua.

Baca juga Wisata Kota Tua tetap Menjadi Primadona Warga Jakarta!

Pokestops sudah bisa kalian temui sejak berada di kawasan Stasiun Kota Tua. Ada sekitar 3 pokestop yang berada di sekitar stasiun Kota Tua.

Beberapa pokestops yang berada di kawasan wisata Kota Tua dapat kalian temukan di depan Museum Bank Indonesia, Asuransi Jasindo, Taman Fatahillah, Patung Tenun, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, serta Gedung Dasaad Musin Concern.

3 . Museum Fatahillah

museum fatahilah
Sumber gambar: penulispro.com

Museum di kawasan Kota Tua ini merupakan salah satu tempat yang memiliki banyak Pokestop. Bahkan ada pengunjung yang mendapatkan Pokemon Langka seperti Venusaur. Jika beruntung kalian juga bisa mendapatkan Pokemon dengan CP hingga 87.

HTM Museum Fatahillah sekitar Rp5000 dengan opening hours dari pukul 09.00-15.00 setiap hari Selasa hingga Ahad.

4 . Monumen Nasional

monas
Sumber gambar: satujam.com

Jika dibandingkan dengan kawasan Balai Kota, kawasan Monas memiliki lebih banyak Pokestops. Wajar karena luas kawasan Monas lebih besar dibandingkan dengan luas di Balai Kota.

Beberapa pokestops berada di Taman Monas yang tersebar mulai dari beberap patung hingga di beberapa jalan kawasan Monas. Total ada sekitar 45 Pokestops yang berada di kawasan Monumen Nasional ini.

Lokasi favorit yang kerap didatangi para pemburu Pokemon Go di kawasan Monas adalah di dekat patung Pangeran Diponegoro. Tak sedikit yang melepaskan lure module untuk menarik monster-monster Pokemon untuk berdatangan ke Pokestop patung tersebut.

Baca juga Perlu Menginap Di Jakarta? Ini dia Hotel Nyaman, Murah Nan Ekonomis Di Jakarta Untuk Bisnis Dan Liburan!

5 . Museum Gajah

museum gajah
Sumber gambar: satujam.com

Museum yang memiliki koleksi peninggalan sejarah ini memiliki hampir 20 Pokestops. Pokestops tersebar mulai dari pintu depan, lantai dua hingga lantai tiga museum. Pokestops buka bisa kamu temukan di taman arkeologi yang memiliki koleksi 10 arca.

Jangan lewatkan untuk ke lantai dua karena di sana terdapat sebuah pokemon langka dengan CP 94, Raticate. Di lantai tiga kamu bisa mendaptkan Bulbasaur dengan CP 66.

HTM Museum Nasional Indonesia

  • Dewasa Rp5000
  • Anak Rp2000

Jam kunjungan

  • Weekdays 08.00 – 16.00 WIB (kecuali Senin)
  • Weekend 08.00 -17.00 WIB

6 . Stadion Gelora Bung Karno

GBK
Sumber gambar: seputarnusantara.com

Selain dijadikan sebagai tempat berolahraga pada saat weekend, kini ada kebiasaan baru di sekitar Stadion Utama Geloka Bung Karno (SUGBK). Tak usah heran jika melihat sekumpulan anak muda tengah berkerumun dengan asyik memainkan ponselnya.

Merekalah para pemburu Pokemon Go di sekitaran SUGBK

Baca juga Kesejukan Hutan Mangrove Tersembunyi di Jakarta

7. Balai Kota Jakarta

Sumber gambar: beritajakarta.com
Sumber gambar: beritajakarta.com

Meskipun kawasan Balai Kota Jakarta merupakan lokasi perkantoran namun tetap bisa dikunjungi pada saat akhir pekan untuk berburu Pokemon Go. Tidak ada larangan dari Pemprov DKI bahkan justru ajakan untuk beburu Pokemon Go di kawasan Balai Kota dan Monas pada akhir pekan.

Meskipun terbuka bagi para pemburu Pokemon Go, ada area-area yang dibatasi untuk dikunjungi.

Sumber kompas.com

 

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

3 thoughts on “7 Tempat Wisata Berburu Pokemon Go Langka di Jakarta

  1. Jujur saya baru tahu ternyata di Jakarta ada Museum Gajah. Dan mungkin ini juga gara2 berburu pokemon kali yah.
    Thanks atas sharingnya.

    Salam kenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *