Rekomendasi 5 Tempat Makan Murah Saat Backpacking ke Vietnam - Reservasi Travel Blog

Rekomendasi 5 Tempat Makan Murah Saat Backpacking ke Vietnam

Travel Destinations16
Rekomendasi 5 Tempat Makan Murah Saat Backpacking ke Vietnam

Travel Blog Reservasi – Nggak kalah dari Thailand dan Singapura, Vietnam juga menjadi tujuan backpacking favorit di Asia Tenggara. Negara ini menyimpan banyak pemandangan alam eksotis dan kekayaan kuliner.

Baca Rupiah Anjlok? Jangan Tunda Traveling ke 5 Negara Ini

Cita rasa lezat masakan Vietnam menggabungkan nuansa melayu dan bumbu khas Asia. Berikut ini ada 5 rekomendasi tempat makan murah untuk menemani kegiatan liburanmu di Vietnam.

Halal Amin

Bagi wisatawan muslim, mencari resto makanan halal di Vietnam mungkin agak sulit. Salah satunya yang bisa dikunjungi adalah Halal Amin, berlokasi di kawasan Pasar Benh Than.

Menu makanan di sini didominasi masakan melayu dan khas Vietnam dengan harga yang sangat ramah kantong.

Halal @Saigon

Resto halal lainnya adalah Halal @Saigon yang berlokasi di Jalan Dong Du. Pilihan makanan di sini lebih beragam, ada masakan khas Thailand, chinese food dan kudapan Timur Tengah.

Harga-harga di sini sedikit lebih mahal dibanding Halal Amin, tapi sesuai dengan kualitas kebersihan dan kenyamanan tempatnya.

Pho 2000

Pho adalah mi kuah khas Vietnam yang populer di negara ini. Salah satu kedai legendarisnya adalah Pho 2000 yang berlokasi di pusat kota Ho Chi Min.

Usia kedai ini sudah cukup tua, bahkan mantan Presiden Amerika Bill Clinton pernah mampir ke sini lho setelah perang Vietnam berakhir.

Pho 10 Ly Quoc Su

Kedai Pho lainnya yang terkenal enak dan murah adalah Pho 10 Ly Quoc Su. Pilihan topping dagingnya lebih beragam ada babi, ayam dan sapi. Jadi bisa menjangkau lebih banyak pelanggan.

Tempat makan Pho ini terletak di kota Hanoi, tepatnya di Jalan Ly Quoc Su nomor 10 sesuai nama kedai.

Bun Cha Dac Kim

Selain Pho, Bun Cha adalah kuliner khas Vietnam lainnya yang nggak kalah menarik untuk dicoba. Bun Cha adalah potongan daging panggang yang disajikan dengan bihun dan sayuran mentah.

Kamu yang tertarik menjajal makanan ini bisa mampir ke kedai Bun Cha Dac Kim di Jalan Hang Manh, Hanoi. Harganya juga ramah di kantong, mulai dari 70.000 VND saja atau setara dengan Rp 45 ribu untuk satu porsi besar.

Jadi makin nggak sabar mencoba langsung kuliner khas Vietnam kan?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *