Indonesia Punya 5 Tempat Diving yang Diakui Keindahannya oleh Turis Asing - Reservasi Travel Blog

Indonesia Punya 5 Tempat Diving yang Diakui Keindahannya oleh Turis Asing

Travel Destinations94
Indonesia Punya 5 Tempat Diving yang Diakui Keindahannya oleh Turis Asing

Travel Blog Reservasi – Terkhusus bagi penikmat olahraga air, rasanya ada yang kurang kalau tidak diving atau menyelam ke dasar laut. Apalagi kalau liburannya ke Bali dan Raja Ampat, olahraga ini sayang kalau dilewatkan begitu saja. Berbicara soal diving, Indonesia mempunyai 5 destinasi wisata diving terbaik yang bisa kamu coba saat liburan nanti.

Baca Sebelum Diving, Pahami Dulu 7 Isyarat Tangan Ini

1. Pulau Alor

Pertama ada Pulau Alor yang berlokasi di Nusa Tenggara Timur. Dunia bawah laut pulau ini memiliki 50 titik menyelam yang disebut sebagai Baruna’s Dive Site at Alor. Penyelam bisa menikmati pesona bawah laut Pulau Alor sampai puas. Mulai dari Alor Besar, Alor Kecil hingga berakhir ke Pulau Pantar. Perpaduan tumbuhan laut, ikan langka dan kejernihan airnya bikin kamu betah berlama-lama di dasar laut.

2. Wakatobi

Sulawesi Tenggara punya destinasi wisata diving terbaik bernama Wakatobi yang kaya akan biota bawah laut. Di sini kamu bisa menemukan 112 jenis karang, 750 aneka koral dan 93 spesies ikan nan indah. Belum puas juga? Tenang saja, Wakatobi masih punya aneka penyu yang bisa kamu lihat sehabis menyelam nanti. Berhubung karena Wakatobi terletak di pedalaman, kamu perlu menyiapkan perkakas liburan secara matang agar tidak bolak-balik ke sana-sini.

3. Taman Nasional Bunaken

Bunaken merupakan taman laut pertama di Indonesia yang telah diresmikan pada tahun 1991 silam. Meskipun saat ini spot diving sudah tersebar di mana-mana, Taman Nasional Bunaken tetap menjadi favorit penyelam lokal maupun mancanegara. Di sini kamu bisa menemukan spesies terumbu karang, ikan, reptil, mamalia laut dan moluska. Selain menikmati pesona bawah laut, kamu juga bisa menikmati pesona darat yang dihidupi oleh rusa dan kuskus.

4. Kepulauan Derawan

Bagi penyelam kelas dunia, nama Kepulauan Derawan pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Dunia bawah laut yang terletak di Kalimantan Timur ini memiliki 870 jenis ikan laut dan 460 jenis terumbu karang. Semakin dalam kamu menyelam, semakin banyak biota laut yang akan kamu temui. Ada kuda laut kerdil, gurita, belut pita, ikan pipa, ikan scorpion, ikan trigger sampai pari manta raksasa. Bisa kamu bayangkan betapa serunya menghabiskan liburan di sini.

5. Raja Ampat

Tidak lengkap rasanya kalau tidak memasukkan Raja Ampat dalam topik pembahasan kali ini. Berdasarkan penilaian cepat yang pernah dilakukan tahun 2001 dan 2002, setidaknya ada 700 jenis moluska, 540 jenis karang dan lebih dari 1.000 ikan karang yang ada di Raja Ampat. Kekayaan biota bawah laut di Raja Ampat diduga mencapai 75% dari seluruh kekayaan biota bawah laut yang ada di dunia. Fantastis!

Baca 10 Destinasi Snorkeling Terbaik di Indonesia, Favorit Para Turis Asing Nih!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Louisa Gabe

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *