5 Tempat Belanja di Bandung yang Terkenal Murah dan Bagus - Reservasi Travel Blog

5 Tempat Belanja di Bandung yang Terkenal Murah dan Bagus

Travel Destinations134
5 Tempat Belanja di Bandung yang Terkenal Murah dan Bagus shutterstock

Travel Blog Reservasi – Sejak factory outlet menjamur di Bandung, wisatawan dari berbagai daerah termasuk Jakarta menjadikan Bandung sebagai surganya belanja. Tak heran jika hampir setiap pekan, Bandung selalu dipadati oleh wisatawan dari berbagai daerah yang gemar cari tempat belanja di Bandung.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Keluarga di Bandung, Very Recommended!

Salah satu wisata belanja di Bandung bahkan sudah sampai dikenal hingga ke Malaysia. Alasan itulah yang jadi penyebab mengapa salah satu maskapai penerbangan yang membuka rute penerbangan langsung dari Malaysia ke Bandung. Apalagi jika sedang ada tiket promo pesawat, Bandung akan semakin ramai oleh wisatawan belanja.

Berikut adalah tempat-tempat wisata tempat belanja di Bandung yang bisa dijadikan sebagai tempat referensi berbelanja.

1. Pasar Baru

Siapa yang tak mengenal Pasar Baru Bandung. Kini Pasar Baru sudah menjadi pusat perbelanjaan modern. Pasar Baru tetap menjadi destinasi belanja yang murah meski sudah melewati renovasi.

Jika hendak berbelanja di Pasar Baru sebaiknya datang lebih pagi agar bisa mendapatkan tempat parkir kendaraan dengan mudah. Karena ramai, kamu harus tetap waspada dengan segala tindak kejahatan seperti pencopetan.

Jangan sungkan untuk menawar harga, jika belum cocok kamu bisa berkeliling mencari produk yang sama di toko lainnya.

2. Cihampelas

Salah satu pusat pakaian jins di Bandung ini sudah dikenal memiliki toko yang unik dengan berbagai karakter superhero. Mulai dari Rambo, Spiderman hingga Superman dijadikan magnet bagi wisatawan.

Lambat-laun kini Cihamplas menjadi kawasan belanja elit dengan keberadaan sebuah mall. Namun jangan khawatir karena Anda masih bisa mendapatkan celana jins dengan harga yang terjangkau. Selain jins, Anda juga bisa mendapatkan pernak-pernik kerajinan khas Jawa Barat hingga senapan angin.

3. Pasar Kaget Gasibu

Pasar kaget ini hanya buka pada saat hari Minggu pagi. Biasanya dagangan sudah digelar dari pagi hingga siang. Kamu bisa mendapatkan segala macam barang mulai dari pakaian, sepatu, kerajinan tangan hingga kuliner oleh-oleh khas Bandung.

Enaknya belanja di Gasibu itu harganya benar-benar miring jika dibandingkan dengan sentra pusat perbelanjaan lainnya. Bahkan pedagangnya banyak yang berasal dari luar kota.

Sejak Bandung diurus oleh Ridwan Kamil yang kini menjadi Gubernur Jawa Barat, Gasibu makin ditata dengan baik. Jogging track di depan Gedung Sate Bandung pun dikembalikan fungsinya sehingga kamu bisa olahraga sekaligus belanja di Gasibu setiap akhir pekan.

Menariknya lagi kamu bisa juga lho cari-cari jajanan paling hits dari kota Bandung. Contohnya seperti seblak Bandung, Cilor, Cimol, sampai dengan jajanan tradisional lain seperti keripik pisang atau ikan teri kering yang dijajal sangat murah mulai dari 5 ribun sampai dengan 10 ribuan perkantong.

4. Sentra Kerajinan Kulit Cibaduyut

Jika Anda ingat dengan Cibaduyut, inilah sentra kerajinan kulit khas dari Garut dan Bandung. Wakil Presiden Jusuf Kalla bahkan dengan bangga menunjukkan sepatunya merupakan produksi asal Cibaduyut, Bandung.

Selain sepatu, sentra kerajinan kulit di Cibaduyut juga terdapat berbagai produk lain berbahan kulit seperti jaket kulit, ikat pinggang hingga dompet eksklusif berbahan kulit. Harganya relatif lebih terjangkau dengan kualitas yang bisa diandalkan.

5. Pasar Gedebage

Pasar Gedebage punya sejarah yang cukup unik. Pasar Gedebage merupakan daerah relokasi Cibadak Mol yang berada di Jalan Cibadak. Alasan kemacetan menjadikan Cimol dipindahkan ke Pasar Gedebage.

Koleksi barang Cimol bukan koleksi baru melainkan koleksi bekas pakai namun berkualitas. Bahkan barang-barang bermerek saja bisa kamu dapatkan di Pasar Gedebage. Orang-orang Bandung kerap mengasumsikan dengan nama singkatan butik atau butut saeutik yang artinya jelek sedikit.

Baca juga: Ingin Hindari Macet? Coba Deh Tips Traveling ke Bandung Ini

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *