Unik, Begini Cara Memasak Telur dalam Kentang - Reservasi Travel Blog

Unik, Begini Cara Memasak Telur dalam Kentang

Travel Tips472
Unik, Begini Cara Memasak Telur dalam Kentang youtube.com/northsurvival

Travel Blog Reservasi –  Meskipun bukan teknik survival sesungguhnya, namun cara memasak telur dalam kentang ini bisa kamu praktikkan dengan mudah saat bermain kemping dengan anak-anak.

Uniknya, cara memasak telur dalam kentang ini hampir tidak perlu alat masak. Bahan yang dibutuhkan hanya satu butir telur, kentang yang masih mentah dan beberapa tusuk korek api atau bisa juga menggunakan tusuk gigi.

Persiapannya pun sederhana. Pertama, buatlah bara api seperti saat akan membakar sate. Bara api ini biasanya juga digunakan oleh suku pedalaman untuk upacara-upacara seperti bakar batu.

Selanjutnya, biarkan api padam sehingga hanya tersisa bara apinya saja. Setelah bara api siap, barulah kemudian siapkan untuk mengolah  telur dan kentangnya.

cara masak telur dalam kentang (1)
youtube.com/northsurvival

Kedua, potong kentang bagian seperempat atasnya saja, sehingga membentuk seperti sebuah penutup mangkuk. Lalu, buang bagian dalam kentang sehingga membentung sebuah ruang untuk menempatkan telurnya.

cara masak telur dalam kentang (1)
youtube.com/northsurvival

Setelah kentangnya membentuk seperti mangkuk, pecahkan dan masukkan telur ke dalam kentang sehingga ruangan dalam kentang terpenuhi.

cara masak telur dalam kentang (1)
youtube.com/northsurvival

Setelah itu tutup ketang dengan penutup yang sudah dikupas sebelumnya. Tusukkan beberapa tusuk korek api atau tusuk gigi. Fungsinya hanya untuk membuka penutup agar kamu tidak terkena panas bekas bara api.

Lalu, tempatkan kentang dan tutup dengan bara api. Biarkan selama beberapa menit kurang lebih sekitar 15 menit hingga 20 menit.

cara masak telur dalam kentang (1)
youtube.com/northsurvival

Setelah melewati waktu 20 menit, angkat kentangnya secara hati-hati karena biasanya masih panas. Kamu bisa menempatkannya dalam batu atau wadah lainnya.

Unik sekali bukan? Inilah cara memasak telur dalam kentang yang dibagikan oleh salah satu youtuber dalam channel Nortsurvival. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut sudah ditonton hingga 15 juta kali.

cara memasak telur dalam kentang
youtube.com/northsurvival

Setelah selesai, telur bisa dinikmati sekaligus dengan kentangnya. Bagaimana ya rasanya telur kentang bakar? Pasti sedap sekali.

Cara memasak telur dalam kentang ini memang tidak praktis jika dipraktikkan saat mendaki gunung. Selain sulit untuk membawa telurnya, kentang pun termasuk bahan-bahan yang jarang dibawa oleh para pendaki karena sulit untuk diolah.

Namun begitu, tak ada salahnya cara memasak kentang dalam telur ini bisa jadi aktivitas yang menarik untuk mengajak anak-anak bagaimana cara-cara memanfaatkan apa yang ada di alam untuk tetap bisa berkreasi.

Baca artikel menarik lainnya tentang tips-tips unik dari Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *