Tampak Asli dan Alami, Ini Dia Potret Jadul Bali Sebelum Ramai Didatangi Traveler

Tampak Asli dan Alami, Ini Dia Potret Jadul Bali Sebelum Ramai Didatangi Traveler

Travel Inspirations266
Tampak Asli dan Alami, Ini Dia Potret Jadul Bali Sebelum Ramai Didatangi Traveler dailymail.co.uk

Travel Blog Reservasi – Siapa sih yang tak tahu Bali? Kepopuleran Pulau Dewata sebagai tempat wisata ini bahkan sudah dikenal hingga mancanegara. Tak heran kalau salah satu pulau di Indonesia ini jadi tujuan utama para traveler dunia.

Sayangnya, hal ini membuat Bali sedikit kehilangan jati dirinya. Kalau sudah pernah mengunjungi Bali, kamu pasti akan merasakan ada beberapa hal yang terasa kebarat-baratan karena terlalu banyak traveler asing yang tinggal menetap di sana.

Potret Jadul Bali
sumber dailymail.co.uk

Selain itu, pemandangan kemacetan atau sampah yang berserakan seakan jadi hal biasa yang bakal kamu temukan selama berada di sana.

Namun kalau kembali ke masa 40 tahun lalu, pemandangannya tentulah berbeda. Potret jadul Bali yang diabadikan oleh Clliford White (62) ini menunjukkan betapa aslinya Pulau Dewata yang masih sepi dan asli karena belum banyak bangunan hotel, bar, atau toko souvenir berdiri di sana.

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Potret jadul Bali ini dibidik oleh White pada tahun 1975 dan 1977 sewaktu ia dan temannya mengunjungi destinasi cantik ini.

Pantai-pantai yang ada di sana masih sangat sepi pengunjung. Hanya ada beberapa traveler asing yang bisa kamu lihat dalam foto tersebut. Bahkan, untuk bisa sampai ke pantai cantik di Bali pun dibutuhkan usaha ekstra karena akses jalannya masih belum bagus.

Potret Jadul Bali
dailymail.co.uk
dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Jalan Tegal Wangi dulunya adalah jalan kecil yang tenang. Tapi sekarang kawasan tersebut justru jadi bagian tersibuk di Pantai Kuta karena banyaknya gedung-gedung modern yang berdiri di sana.

dailymail.co.uk

Toko souvenir pun banyak yang menjual produk lokal hasil para pengrajin seni Bali. Berbeda dengan sekarang, kamu bahkan bisa menjumpai pedagang yang menjual barang-barang palsu.

Potret Jadul Bali
dailymail.co.uk

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *