Swiss Buka Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia - Reservasi Travel Blog

Swiss Buka Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia

Travel News206
Swiss Buka Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia (PHOTOVF/Valentin Flauraud)

Travel Blog Reservasi – Jika kamu bertanya-tanya dimana jembatan gantung terpanjang di dunia, jawabannya saat ini adalah di Swiss. Jembatan yang dikhususkan untuk pejalan kaki ini panjangnya sekitar 494 meter dengan ketinggian sekitar 86 meter dari permukaan tanah.

Jembatan gantung terpanjang di dunia ini berada di pegunungan Alpen Swiss dekat dengan desa Randa. Jambatan gantung bagi para pendaki ini menggantikan jembatan sebelumnya yang rusak akibat longsor batuan dari puncak gunung.

Baca Jembatan Tertinggi di China yang Seolah Menembus Langit!

jembatan gantung terpanjang di dunia (1)
gearjunkie.com

Jembatan gantung terpanjang di dunia ini membentang membelah lembah menghubungkan dua desa  Grächen dan Zermatt. Jembatan ini berada di ketinggian sekitar 1.600-2.200 mdpl. Nama jembatan ini adalah Jembatan Suspensi Charles Kuonen.

Para pendaki yang melintasi jembatan gantung terpanjang di dunia ini akan disajikan dengan pemandangan pegunungan sekitar Alpen yang luar biasa indah. Ketiga puncak gunung yang terkenal Matterhorn, Weisshorn dan Bernese Aplen akan menjadi pemandangan yang tidak akan dilupakan saat melintasi jembatan ini, yang dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (4/8/2017).

Jembatan ini bisa ditempuh hanya dalam waktu 10 menit dengan berjalan kaki. Dibangunnya jembatan ini memberikan banyak keuntungan bagi para pendaki. Kenapa? Karena dengan melintasi jembatan gantung terpanjang di dunia ini para pendaki bisa menghemat durasi perjalanan hingga empat jam.

Coba bayangkan beratnya pendakian selama empat jam bisa ditempuh dalam waktu 10 menit karena keberadaan jembatan gantung terpanjang di dunia ini.

jembatan gantung terpanjang di dunia (1)
europaweg.ch

Ngomong-ngomong soal jembatan paling panjang di dunia, Charles Kuonen ini panjangnya melampaui jembatan kaca di Hunan, China yang memiliki panjang sektiar 430 meter. Charles Kuonen lebih panjang 64 meter dibandingkan jembatan kaca di Hunan.

Baca Jembatan Kelok 9, Karya Arsitektur Teristimewa dari Sumatera Barat

Jembatan Charles Kuonen ini dibangun oleh para insinyur dari Swiss dan dibangun hanya dalam waktu 10 minggu atau sekitar dua bulan lebih. Struktur jembatan memiliki lebar sekitar 65 sentimeter, namun jangan khawatir karena pada pendaki tak perlu menunggu bergantian untuk melewatinya dari dua arah yang berbeda.

Namun yang perlu diperhatikan adalah kendala cuaca. Saat hujan atau saat badai para pendaki dilarang melewati jembatan ini karena ada ancaman tersambar petir.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *