5 Surga Tersembunyi di Sukabumi yang Menarik Untuk Dijelajahi - Reservasi Travel Blog

5 Surga Tersembunyi di Sukabumi yang Menarik Untuk Dijelajahi

Travel Destinations80
5 Surga Tersembunyi di Sukabumi yang Menarik Untuk Dijelajahi dani daniar/shutterstock

Travel Blog Reservasi – Di Indonesia, rasanya semua tempat bisa dijadikan tujuan wisata. Tiap jengkal negeri ini menyuguhkan keindahan alam dan ragam budaya yang menarik. Termasuk Sukabumi, kota kecil di selatan Jawa Barat yang berpusat di Cikole.

Baca Jembatan Gantung Terpanjang di Sukabumi Jadi Destinasi yang Paling Ditunggu Tahun 2018

Sesuai namanya, Sukabumi adalah bumi yang disukai banyak orang. Di sini tersimpan 5 surga tersembunyi yang menunggumu berkunjung. Siap menjelajahi Sukabumi?

Situ Gunung Suspension Bridge

Jembatan kayu gantung di atas Situ Gunung ini lagi hits banget di Sukabumi. Lokasinya berada satu kawasan dengan Curug Sawer, dikelilingi hutan rimbun dengan udara sejuk.

Bagian pegangan jembatan hanya terbuat dari tali dan jaring. Seru banget nih buat menantang adrenalinmu.

Pantai Karang Bolong

Sesuai namanya, Pantai Karang Bolong yang terletak di Desa Sukatani ini dikelilingi batu karang di bagian tepinya. Gulungan ombak yang pecah menghatam batu karang menghasilkan pemandangan indah.

Pantai ini sering dijadikan tempat singgah atau tujuan akhir para peserta turing bersepeda motor. Selain treknya cukup menantang, pemandangan cantik di kanan-kiri jalan bikin turing terasa makin seru.

Curug Cimarinjung

Jawa Barat adalah gudangnya wisata air terjun. Di Sukabumi sendiri ada banyak air terjun atau curug yang populer sebagai tujuan wisata. Curug Cimarinjung salah satunya, berlokasi di dalam area Geopark Ciletuh.

Curug Cikanteh

Selain Cimarinjung, Curug Cikanteh juga berada di dalam kawasan Geopark Ciletuh. Air terjun ini punya bentuk unik, ada tiga tingkatan dengan nama yang berbeda-beda.

Bagian paling atas disebut Curug Vikanteh, tingkat kedua adalah Curug Ngelai dan yang paling bawah diberi nama Curug Sodong.

Curug Puncak Manik

Untuk melengkapi pengalaman wisatamu di Geopark Ciletuh, jangan lewatkan Curug Puncak Manik yang punya pemandangan eksotis bak latar film hollywood.

Dibanding dua curug lainnya, jalur trekking menuju Puncak Manik lebih terjal dan menantang. Jangan lupa siapkan perbekalan makanan dan minuman yang cukup, karena di sana nggak ada pedagang yang berjualan.

Menurut versimu, mana wisata alam Sukabumi yang paling menarik untuk dijelajahi?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *