6 Spot Kulineran di Makassar yang Siap Bikin Lidah Bergoyang - Reservasi Travel Blog

6 Spot Kulineran di Makassar yang Siap Bikin Lidah Bergoyang

Travel Destinations20
6 Spot Kulineran di Makassar yang Siap Bikin Lidah Bergoyang

Travel Blog Reservasi – Sudah pernah berkunjung ke Makassar? Ibu kota provinsi Sulawesi Selatan ini dikenal sebagai kawasan multi etnis. Ada beberapa suku adat yang tinggal bersama di sana, mulai dari Bugis, Toraja, Mandar, hingga Buton.

Baca 7 Tempat Wisata Makassar yang masih Alami

Nggak cuma menarik dari adat budaya dan tempat wisata, Makassar adalah surganya sederet kuliner enak. Nih simak, Reservasi.com merekomendasikan 6 spot kulineran terbaik di Makassar.

Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi

Selain coto, sup konro juga merupakan kuliner favorit khas Makassar. Gurih dan lezatnya iga bakar, disajikan bersama potongan ketupat dan kuah kental yang segar.

Kalau kamu tertarik mencicipi rasa otentik sup konro, mampirlah ke kedai Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi yang berlokasi di Jalan Gunung Lompobattang, Makassar.

Pallu Basa Serigala

Setelah makan sup konro, sisakan ruang di perutmu untuk diisi kelezatan pallu basa. Sekilas nampak mirip dengan coto, bedanya berisi potongan jeroan dan disajikan langsung bersama nasi.

Beberapa kedai menyajikan pallu basa dengan tambahan kuning telur mentah, salah satunya adalah kedai Pallu Basa Serigala yang terletak di Jalan Serigala no. 54.

Warung Tunjuk-tunjuk

Buat kamu yang bingung mau makan apa, datang saja ke Warung Tunjuk-tunjuk. Sesuai nama, di warung ini ada banyak pilihan masakan yang bisa kamu tunjuk sebagai menu makan. Harganya cukup ramah di kantong kok, mulai dari Rp 15 ribuan saja.

Pisang Epe Pantai Losari

Sambil bersantai menikmati indahnya sunset di Pantai Losari, jangan lupa cobain pisag epe khas Makassar. Di tepi pantai banyak berjajar pedagang pisang epe. Legitnya pisang bakar disajikan dengan saus coklat, durian dan keju parut.

Mie Hengki

Olahan mi kering berkuah khas Makassar juga menarik buat dicoba lho! Kuahnya dibuat kental, dengan isian seafood sampai jeroan ayam. Kamu bisa mampir ke kedai Mie Hengki untuk mencoba langsung. Lokasinya ada di Jalan Nusantara, kawasan Butung.

Sangkolo Alhamdulillah

Dari namanya saja sudah unik ya? Sangkolo adalah camilan berbahan ketan hitam yang disajikan dengan parutan kelapa manis. Salah satu kedainya yang terkenal adalah Sangkolo Alhamdulillah, terletak di Jalan Antang Raya Pannara.

Coba deh kunjungi keenam kedai kuliner di atas dalam sehari. Dijamin kenyang dan puas banget!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *