Tips Sewa Sepeda Motor Murah di Yogyakarta untuk Liburan Tahun Baru - Reservasi Travel Blog

Tips Sewa Sepeda Motor Murah di Yogyakarta untuk Liburan Tahun Baru

Travel Tips274
Tips Sewa Sepeda Motor Murah di Yogyakarta untuk Liburan Tahun Baru

Travel Blog Reservasi – Salah satu transportasi terbaik di Yogyakarta yang bisa kamu dapatkan selain menggunakan kendaraan umum adalah sewa motor murah di Yogyakarta. Dengan menggunakan sepeda motor bisa dengan bebas menjelajahi beberapa tempat wisata sejarah maupun wisata alam di kota pelajar ini.

Namun sebelum mencari toko sewa sepeda motor murah di Yogyakarta ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Berikut ulasannya seperti dirangkum oleh Reservasi.com.

1. Cari informasi sebanyak-banyaknya

Untuk mendapatkan toko sewa sepeda motor murah di Yogyakarta tidak terlalu sulit namun juga tidak terlalu mudah. Ada banyak puluhan hingga ratusan penyewaan sepeda motor murah di Yogyakarta yang bisa kamu pilih secara daring atau secara online.

Sebelum memilih penyewaan sepeda motor, ada baiknya kamu mencari informasi terlebih dahulu baik melalui komunitas traveler atau backpacker yang pernah menyewa sepeda motor di Jogja atau melalui review beberapa orang yang bisa kamu lihat dari Google atau TripAdvisor.

Pastikan kamu memilih tempat penyewaan sepeda motor yang tepat. Cek kelengkapan surat-surat seperti STNK dan juga kelengkapan sepeda motor mulai dari kondisi ban, kondisi mesin, dan juga fasilitas-fasilitas tambahan yang diberikan.

2. Pilih motor matic untuk city tour

Sesuaikan tipe motor dengan tempat wisata yang hendak kamu tuju. Jika tujuan kamu hanya mengunjungi beberapa tempat seperti Jalan Malioboro, Alun-Alun, Kraton Yogyakarta, hingga sentra perak Kotagede di Yogyakarta, sepertinya kamu lebih baik memilih tipe motor dengan jenis matic atau otomatis.

Dengan menggunakan motor matic kamu tidak perlu khawatir saat terjebak kemacetan. Beberapa titik di Yogyakarta yang saat ini mulai dikeluhkan seringkali macet akibat volume kendaraan yang makin meningkat. Namun jangan khawatir dengan menggunakan motor matic kamu masih tetap bisa mengunjungi beberapa tempat wisata pantai di daerah Gunung Kidul.

sewa-motor-murah-di-yogyakarta
shutterstock

3. Pilih motor sport untuk jelajah wisata alam

Jika kamu ingin berkunjung ke daerah Mangunan Imogiri dengan jalan dan medan yang cukup mendaki nan terjal, sangat disarankan untuk memilih motor tipe jenis sport yang memiliki mesin yang lebih besar dengan suspensi yang lebih empuk sehingga kamu tidak akan lelah mengendari motor seharian sambil melewati pedesaan dan menjelajahi berbagai perbukitan.

4. Pilih yang sediakan kelengkapan helm dan jas hujan

Kelengkapan sepeda motor sangat penting mulai dari helm, kunci-kunci, hingga jas hujan sebagai antisipasi jika cuaca kurang mendukung. Pasti kamu juga mengecek STNK motor, apakah pajaknya masih hidup atau sudah mati. Jika pajak sesudah mati, jangan sungkan untuk meminta motor pengganti yang pajaknya masih hidup sehingga kamu tidak akan mengalami kendala saat membawa motor di Yogyakarta.

Sesuaikan juga kondisi ban motor yang kamu sewa. Jika kamu menggunakan motor matic, pastikan ban motor tidak botak sehingga bisa membahayakan diri kamu. Namun jika kamu berniat untuk menjajal beberapa tempat wisata alam, pastikan alur ban yang digunakan sesuai bergerigi karena medan jalan yang akan dilalui cukup terjal dan juga sangat menantang.

Akan lebih baik lagi jika sepeda motor yang kamu sewa memiliki asuransi sehingga kamu tidak akan pernah khawatir jika harus meninggalkan sepeda motor berlama-lama di pusat perbelanjaan atau di tempat-tempat tertentu yang belum terlalu kamu kenal.

5. Pilih yang punya fasilitas antar jemput sepeda motor

Tidak kalah penting lagi adalah pastikan penyewaan sepeda motor yang kamu milih melayani antar jemput sepeda motor ke tempat tujuan kamu kehendaki seperti bandara, stasiun kereta api, atau hotel tempat kamu menginap. Dengan begitu kamu tidak perlu repot-repot untuk cari kendaraan umum agar bisa mengambil sepeda motor sewaan yang kamu pilih.

Harga penyewaan sepeda motor di Yogyakarta cukup terjangkau mulai dari harga Rp75.000 sampai dengan harga Rp100.000 per hari. Dengan begitu kamu bisa menghemat ongkos berkeliling Yogyakarta pada saat liburan tahun baru.

Kalau ingin mencari tiket pesawat murah ke Yogyakarta atau booking hotel murah di Yogyakarta cukup melalui situs pencarian reservasi.com yang menawar banyak promo tahun baru

Baca wisata menarik lainnya di Yogyakarta dari Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *