Penasaran? Seperti Inilah Foto Bagian dalam Kakbah yang ada di Mekkah! - Reservasi Travel Blog

Penasaran? Seperti Inilah Foto Bagian dalam Kakbah yang ada di Mekkah!

Travel Photography706
Penasaran? Seperti Inilah Foto Bagian dalam Kakbah yang ada di Mekkah!

Travel Blog Reservasi – Kakbah (bahasa Arab: الكعبة, transliterasi: Ka’bah) adalah Bait Suci atau tempat beribadah kepada Allah yang pertama kali didirikan di muka bumi.  Bentuk bangunan Kakbah mendekati bentuk kubus yang terletak di tengah Masjidil Haram di Mekah.

Bangunan ini adalah monumen suci bagi kaum muslim (umat Islam), dan merupakan bangunan yang dijadikan patokan arah kiblat atau arah patokan untuk hal-hal yang bersifat ibadah bagi umat Islam di seluruh dunia seperti salat. Selain itu, merupakan bangunan yang wajib dikunjungi atau diziarahi pada saat musim haji dan umrah.

Sejarawan, narator dan lainnya memiliki pendapat berbeda tentang siapa yang telah membangun Kakbah, beberapa pendapat itu ada yang mengatakan malaikat, Adam dan Syits. Dimensi struktur bangunan kakbah lebih kurang berukuran 13,10 m tinggi dengan sisi 11,03 m kali 12,62 m. Juga disebut dengan nama Baitullah (‘rumah Allah’).

Baca Traveling di Bulan Ramadan? Eits, Jangan Lupa Bawa Benda Penting Ini, ya!

foto-kakbah-dari-bagian-luar

Kakbah yang juga dinamakan Bayt al `Atiq (Arab: بيت العتيق, Rumah Tua) adalah bangunan yang dipugar pada masa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail setelah Nabi Ismail berada di Mekkah atas perintah Allah SWT. Dalam Al-Qur’an, surah 14:37 tersirat bahwa situs suci Kakbah telah ada sewaktu Nabi Ibrahim menempatkan Hajar dan bayi Ismail di lokasi tersebut.

Pada masa Nabi Muhammad S.A.W berusia 30 tahun (sekitar 600 M dan belum diangkat menjadi rasul pada saat itu), bangunan ini direnovasi kembali akibat banjir bandang yang melanda kota Mekkah pada saat itu. Sempat terjadi perselisihan antar kepala suku atau kabilah ketika hendak meletakkan kembali batu Hajar Aswad pada salah satu sudut Kakbah, namun berkat penyelesaian Muhammad S.A.W perselisihan itu berhasil diselesaikan tanpa pertumpahan darah dan tanpa ada pihak yang dirugikan.

Baca 10 Tips Hindari Gemuk Selama Bulan Ramadan

Tidak banyak yang tahu bagaimana isi bagian dalam Kakbah yang ada di Mekkah ini. Namun seorang Yasser Ahmad beruntung bisa memasuki bagian dalam Ka’bah pada 30 Mei 2015 dan telah  memposting beberapa foto dari dalam Ka’bah di akun instagram-nya bersama dengan keterangan dalam bahasa Arab untuk menjelaskan dan mengambarkan foto yang dia ambil. foto – fotonya adalah sebagai berikut :

seperti-inilah-foto-bagian-dalam-kaba-yang-ada-di-mekkah
instagram.com/yasser_b_m
rukn-yamani
instagram.com/yasser_b_m
prophets-place-of-prayer
instagram.com/yasser_b_m
place-of-prophets-prayer-2-1
instagram.com/yasser_b_m
lamps-in-kaba
instagram.com/yasser_b_m
lamps
instagram.com/yasser_b_m
inside-kaba-3
instagram.com/yasser_b_m
inside-kaba-2
instagram.com/yasser_b_m
inside-kaba
instagram.com/yasser_b_m
inner-door-kaba
instagram.com/yasser_b_m

Baca Ramadan, Luar Negeri dan Arab Saudi

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *