Deretan Jenis Sepatu yang Cocok Buat Lebaran, Kece dan Stylish! - Reservasi Travel Blog

Deretan Jenis Sepatu yang Cocok Buat Lebaran, Kece dan Stylish!

Travel Inspirations113
Deretan Jenis Sepatu yang Cocok Buat Lebaran, Kece dan Stylish! shutterstock

Travel Blog Reservasi – Menjaga penampilan saat IdulFitri tak kalah penting bagi hampir semua orang. Maka nggak heran banyak yang menyiapkan anggaran khusus untuk membeli baju, sepatu dan aksesoris baru jelang Lebaran. Siapa sih yang nggak ingin tampil paripurna di momen spesial seperti Lebaran ini termasuk menggunakan sepatu Lebaran pilihan?

Nah, untuk kamu yang masih bingung enaknya memakai sepatu jenis apa saat Lebaran nanti, berikut 6 alas kaki yang Reservasi.com rekomendasikan untukmu:

Baca 15 Ide Pakaian Buat Para Pendaki Gunung

Sepatu kets

Kini popularitas sepatu kets kembali naik daun. Tema outfit apapun rasanya bisa dipadu padan dengan sepatu kets. Tampilan jadi lebih sporty dan kasual, selain itu juga nyaman dipakai.

Apalagi saat Lebaran nanti banyak aktivitas bepergian yang harus kamu lakukan, seperti silaturahmi, berziarah, atau berwisata. Sepatu kets bisa jadi pilihan tepat. Tetap cocok kok dipadukan dengan gamis untuk wanita, dan baju koko pada pria.

Biar lebih aman pilih sepatu kets yang berwarna netral dan cenderung polos, bisa abu-abu, putih, hitam, atau krem. Model tanpa tali nampaknya lebih simpel, pilih saja yang tipe slip on atau menggunakan perekat.
Sneakers

Selain sepatu kets, sneakers juga cocok untuk tampilan simpel kasual tapi tetap stylish. Sepatu bertali ini digemari banyak orang dan bisa dipadupadankan dengan aneka outfit. Terutama buat para pria nih, nggak perlu tampil terlalu formal saat Lebaran. Baju koko, celana jins dan sneakers sudah pas buat silaturahmi ke saudara.

Untuk kaum hawa jangan khawatir, long dress dan kaftan manismu juga cocok dipadu dengan sneakers. Atau coba tampilan lebih kasual lewat paduan tunik, jins dan sneakers. Nggak perlu terlalu feminin, sneakers bisa jadi sepatu Lebaran yang kece kan?

Slip on shoes

Buat kaum anti ribet-ribet club paling pas menyediakan slip on shoes sebagai sepatu Lebaran. Kini banyak model dan pilihan bahannya, mulai dari karet sintetis hingga kanvas. Cara pakainya yang simpel cocok banget buat dibawa bepergian.

Enaknya lagi kamu bisa dengan mudah dan mengenakannya lagi terutama jika sering keluar masuk rumah saat silaturahmi pada saat Lebaran.

Flat shoes

Nah, khusus kaum hawa sebaiknya masukkan flat shoes dalam kopermu. Sepatu jenis ini akan sangat berguna karena cocok dipakai di segala kondisi. Bisa jadi pengganti sandal untuk acara santai, tapi tetap sopan juga dipakai di acara formal. Sesuaikan saja modelnya, pilih yang cukup elegan baik untuk acara santai maupun resmi.

sepatu lebaran
pexels.com

Sepatu sandal

Hampir sama dengan flat shoes, sepatu sandal juga banyak digemari karena bisa digunakan di berbagai acara. Kamu cukup membawa sepasang sepatu sandal saja saat mudik, sudah bisa memenuhi kebutuhan alas kaki selama Lebaran. Bisa dipakai selama di perjalanan dan tetap cocok untuk menghadiri rangakain acara Lebaran.

Jika kamu memilih mudik dengan sepeda motor, pakai sepatu sandal dengan kaus kaki agar lebih aman. Perhatikan bagian bawahnya, pilih yang bertekstur sehingga nyaman dipakai dan anti selip.

Sepatu bernuansa etnik

Terakhir, kamu bisa memilih sepatu bernuansa etnik untuk mempercantik tampilan diri saat Lebaran. Bisa sepatu bermotif etnik, menggunakan anyaman atau ukiran dari daerah tertentu, atau berbahan baku kain tradisional.

Aksesoris yang mengusung kearifan lokal selalu cocok digunakan kapan saja. Untuk momen santai bisa, acara resmi apalagi. Jadi nggak ada salahnya menginvestasikan anggaranmu untuk membeli aksesoris bernuansa etnik.

Kalau sepatu Lebaranmu sudah siap atau belum nih?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *