Sensasi Wisata Ekstem di Atas Bukit Gua Lawa, Berani Coba?

Sensasi Wisata Ekstrem Bukit Gua Lawa di Jawa Tengah, Berani Coba?

Travel Destinations425
Sensasi Wisata Ekstrem Bukit Gua Lawa di Jawa Tengah, Berani Coba?

Travel Blog Reservasi – Namanya saja sudah Bukit Gua Lawa, pastinya tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah bukit yang banyak dihuni oleh puluhan kelelawar yang berada di perbatasan Desa Garjawinangun dan Batuagung Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

Sedang menjadi hits dan perburuan oleh para wisatawan, tempat ini selalu ramai dikunjungi setiap harinya. Tempat ini sudah sangat terkenal dikalangan warga sekitar maupun para wisatawan yang gemar berkunjung ke Banjaranyar dan sekitarnya.

Baca Juga:

Instagram @noviashri

Sepintas, terlihat objek wisata Batu Agung yang berada di Bukit Gua Lawa memang terbilang cukup menguji adrenalin kamu. Tapi, nyatanya tak jarang juga yang rela dan memberanikan dirinya untuk memanjat sampai ke atas bukit Batu Agung, demi mendapatkan foto yang keren dan bisa selfie dari ketinggian yang kurang lebih sekitar 434 mdpl ini.

Instagram @linanovitha

Bukannya tanpa alasan, para pengunjung rela menguji adrenalinnya dengan menaiki Batu Agung yang  berada di bukit Gua Lawa ini, demi mendapatkan pemandangan indah dan sangat luar biasa.

Yakni, dari atas ketinggian kamu bisa merasakan keindahan dari Gunung Slamet yang berada di sebelah selatan dan hamparan pegunungan lainnya dengan banyaknya hutan rimbun pada sekelilingnya.

Mungkin objek wisata yang satu ini terbilang sangat unik dan berbeda dari tempat wisata lainnya. Pada bukit Gua Lawa ini sendiri memiliki onggokan bebatuan yang tersusun menjulang ke atas.

Instagram @adityabagussantoso

Tapi, buat kamu yang tertarik dan ingin mencoba untuk bisa selfie dan berfoto di atas bebatuan yang berada di Bukit Gua Lawa nanti, sangat disarankan kamu harus lebih berhati-hati. Karena, dari pihak pengelola itu sendiri belum menyediakan fasilitas yang sepadaan demi keamanan para pengunjungnya.

Jam Buka Bukit Gua Lawa

Dibuka setiap hari, dan dipatok harga Rp5.000 kamu sudah bisa berkunjung ke tempat ini.

  • Senin – Jumat (12.00 – 18.00)
  • Sabtu – Minggu (08.00 – 18.00)

Kamu juga harus tahu, kalau biasanya para tukang parkir di sini akan mematok harga parkir mulai dari Rp 5.000 per kendaraan.

Untuk bisa menuju Bukit Gua Lawa ini, kamu juga harus melakukan trekking menuju bukit yang kurang lebih 30 – 60 menit lamanya untuk bisa sampai ke puncak.

Berlokasi di Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *