Rupiah Anjlok? Jangan Tunda Traveling ke 5 Negara Ini - Reservasi Travel Blog

Rupiah Anjlok? Jangan Tunda Traveling ke 5 Negara Ini

Travel Destinations159
Rupiah Anjlok? Jangan Tunda Traveling ke 5 Negara Ini shutterstock

Travel Blog Reservasi – Perbedaan mata uang memang membuat biaya perjalanan bisa saja semakin membengkak apalagi ketika rupiah anjlok dan menyentuh titik terendah selama beberapa waktu belakangan ini.

Pelemahan mata uang bukan hanya terjadi pada mata uang rupiah saja, namun juga terjadi pada beberapa mata uang di dunia termasuk Lira, Turki yang sebagian negaranya masuk kawasan Eropa.

Baca 15 Destinasi Indah di Indonesia yang Sering Muncul pada Mata Uang Rupiah

Nah, daripada menunda-nunda, lebih baik segeralah traveling ke beberapa negara ini sebelum mata uang rupiah semakin melemah. Apalagi negara kita akan menghadapi tahun pemilu pada 2019 yang akan datang dimana situasi politik tidak bisa diprediksi.

Jepang

Sayang sekali maskapai penerbangan AirAsia yang memberikan tiket murah dari Jakarta ke Narita Jepang sudah menutup rutenya.

Ada beberapa traveller yang masih bisa merasakan pulang pergi ke Jepang dengan tiket pesawat hanya Rp2 jutaan saja saat rute tersebut masih dibuka.

Apalagi Jepang saat ini tengah mempersiapkan perhelatan Olympic Games pada 2020 mendatang. Pada saat itu Jepang sedang berada pada musim panas. Kunjungan wisatawan pun diprediksi akan meningkat.

Imbasnya, tiket pesawat akan sangat mahal dan kamu akan kesulitan untuk mendapatkan hotel murah di Jepang.

Meskipun saat ini Jepang tengah bebenah dengan menambah beberapa hotel lagi di seputar Tokyo, namun tampaknya tidak akan membuat harga kamar hotel menjadi lebih murah.

Dipastikan pula bahwa tempat wisata Jepang pada tahun 2020 akan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan asing dari berbagai dunia yang ikut berpartisipasi dalam Olympic Games di Jepang.

Selandia Baru

Siapa sih yang tak ingin merasakan keindahan alam ala film-film box office dunia seperti Lord of The Rings atau The Hobbits di Selandia Baru.

Ada banyak sekali tempat wisata Instagramable di Selandia Baru yang bisa kamu kunjungi tak cukup sehari.

Paling tren adalah melakukan road trip dengan menyewa caravan. Tidak mudan dan tak murah juga. Pastikan kamu mengurus SIM Internasional dulu sebelum bisa merasakan aspal Selandia Baru dengan Caravan sewaan atau mobil sewaan yang lebih murah di Selandia baru.

Maroko

Ingin merasakan padang pasir Instagramable? Inilah tempat yang bakal membuat kamu takjub dengan keindahan masjid dan kotanya yang warna warni.

Chefchaouen Maroko
Chefchaouen, Kota Biru yang Cantik di Maroko

Negara ini juga bebas visa bagi WNI. Kecantikan paras wanita Maroko sudah terkenal hingga ke seluruh dunia.

Ada cukup banyak wisata religi yang bisa kamu kunjungi di Maroko seperti Masjid Hassan II yang menjadi masjid terbesar ketiga di dunia. Tertarik untuk menjelajahi kecantikan Maroko?

Vietnam

Ingin tahu bagaimana caranya Vietnam bertani di lembah yang curam hingga sudut kemiringannya 45 derajat?

Inilah yang membuat sawah terasering Vietnam jauh lebih Instagramable daripada sawah di Bali. Padahal suasana pedesaan dan alamnya tak berbeda jauh dengan di Indonesia.

Vietnam punya wisata terkenal seperti Ha Long Bay yang memiliki garis pantai terpanjang hingga 120 kilometer. Belum lagi dengan wisata lain seperti Pagoda dan wisata bukit pasir bak di Sahara, Afrika.

Denmark

Negara yang menjadi musuh bebuyutan pebulutangkis Indonesia selain Tiongkok ini memang memiliki pemain yang jangkung. Tak heran jika beberapa pemain bulutangkis Denmark pun menjadi lawan yang tangguh bagi Indonesia.

Kopenhagen yang menjadi ibukota Denmark malah diganjar sebagai salah satu kota yang paling nyaman ditinggali di dunia. Lingkungannya yang ramah dan juga punya wisata lengkap membuat wisatawan betah berlama-lama traveling di Denmark.

Baca Daftar Money Changer yang Bagus di Jakarta

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *