Runtuhan Gua Laut Azure Window kini Menjadi Spot Diving Terbaik

Runtuhan Gua Laut Azure Window kini Menjadi Spot Diving Terbaik di Mediterania

Travel Destinations127
Runtuhan Gua Laut Azure Window kini Menjadi Spot Diving Terbaik di Mediterania shutterstock

Travel Blog Reservasi – Arch atau lengkungan yang membentuk sebuah jembatan yang disebut mirip seperti gua laut Azure Window yang telah runtuh ke laut kini menjadi spot diving terbaik di Mediterania.

Azure Window adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di pulau Gozo, Malta, Mediterania. Azure Window yang akhirnya runtuh karena erosi laut kini menjadi salah satu spot diving terbaik di wilayah Laut Tengah, seperti diberitakan Telegraph, Jumat (18/8).

PER EIDE/Telegraph

Batuan gamping raksasa yang jatuh ke laut tersebut kini malah seperti sebuah piramida di bawah laut yang menakjubkan. Azure Window diberitakan runtuh disebabkan oleh badai yang sangat besar.

Namun, beberapa ahli sudah memprediksi bahwa arch Azure Window memang termakan erosi laut dan akhirnya prediksi para ilmuwan itu pun terjadi. Prediksi tersebut sudah diungkap sejak tahun 2013 dan baru terjadi pada tahun 2017.

PER EIDE/Telegraph

Meskipun banyak yang menyayangkan gua laut itu runtuh, namun pada akhirnya membentuk sebuah tempat wisata baru yang tak kalah menarik daripada sebelumnya.

Hanya saja kali ini harus menyelam ke dasar lautan untuk menyaksikan keindahannya di dalam laut. Kedalaman laut di tepi pulau Gozo, Malta ini diperkirakan sekitar 52 meter.

Gua laut Azure Window adalah sebuah landmark terkenal yang kerap dijadikan lokasi syuting beberapa serial film termasuk film yang sukses saat ini adalah Games of Thrones dan Clash of the Titans.

PER EIDE/Telegraph

Salah satu penyelam yang sudah mengekplorasi reruntuhan gua laut Azure Window di dalam laut mengatakan bahwa kini Azure Window menjadi lebih menarik dari pada sebelumnya bagi para penyelam.

Reruntuhan gua laut Azure Window yang sangat besar membentuk sebuah lembah dan jurang sempit di dalam laut. Bagi para penyelam inilah salah satu pemandangan yang paling indah dari reruntuhan Azure Window.

PER EIDE/Telegraph

Saat ini batuan gamping Azure Window masih terlihat berwujud batu, namun diprediksi dalam beberapa bulan ke depan batuan ini akan tertutupi tumbuhan laut sehingga bentuk aslinya tidak akan terlihat lagi.

Selain reruntuhan Azure Window, tempat wisata lain yang dekat adalah sebuah benteng kuno bernama Ggintija Temple. Meskipun Azure Window sudah runtuh dan hanya tinggal menyisakan pondasi di ujung semenanjungnya tapi masih ada beberapa wisatawan yang melihat-lihat sisa-sisa reruntuhan Azure Window yang terkenal.

Baca artikel menarik lainnya tentang wisata di luar negeri dari Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *