5 Restoran Halal di Bangkok yang Bisa Kamu Kunjungi

5 Restoran Halal di Bangkok yang Wajib Kamu Cicipi Jika Berkunjung!

Travel Destinations346
5 Restoran Halal di Bangkok yang Wajib Kamu Cicipi Jika Berkunjung! shutterstock

Travel Blog Reservasi – Tak jarang dari para wisatawan yang sering kesusahan untuk mencari makanan yang halal jika berkunjung ke luar negeri. Mungkin, untuk sebagian wisatawan Bangkok telah menjadi surganya kuliner lezat, murah dan meriah, namun sayangnya tak semua kuliner yang berada di Bangkok ini halal lho!

Tetapi, nyatanya tak susah untuk bisa menemukan wisata kuliner halal di Bangkok yang lezat, sedap dan menggugah selera ini. Jika kamu dalam waktu dekat ini sudah berencana untuk menghabiskan liburan akhir pekan maupun sisa jatah cuti kamu untuk berkunjung ke negara Thailand nanti, tentunya jangan lewatkan beberapa kuliner halal dan seru di negeri gajah nanti ya.

Untuk para wisatawan muslim, berikut 5 restoran halal di Bangkok yang bisa kamu kunjungi jika sudah menginjakan kaki nanti ya. Apa saja? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Al Hilal

Terdapat di daerah Krungthep Kreetha Frontage Road Bangkok, rumah makan yang satu ini sering menjadi incaran para wisatawan muslim di Bangkok. Selain menyajikan makanan yang lezat dan halal, tempatnya pun cukup nyaman untuk kamu bersantai dan sekedar berselfie ria bersama teman maupun keluarga tercinta jika sedang berada di Al Hilal ini.

Tak perlu ragu jika memilih restoran halal di Bangkok yang satu ini, karena sudah pasti dijamin semua makanannya halal semua lho. Tak usah bingung, tentunya kamu pasti masih bisa menemukan makanan khas Thailand yang lezat, gurih dan nikmat, seperti tom yam dan seafood.

Selain itu, hal lain yang perlu diketahui Al Hilal pun menyajikan makanan dalam porsi yang cukup besar, jadi kamu tak perlu memesan terlalu banyak karena bisa dinikmati mulai dari 3 sampai 5 orang untuk sekali pesan menu.

2. Sophia Restaurant

Restoran halal di Bangkok lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Sophia Restaurant. Berlokasi di 1 Soi Ramkhamhaeng 5 Ramkhamhaeng Road Suan Luang Subdistrict Suan Luang District, Bangkok, Thailand, restoran Sophia ini menyajikan makanan yang nikmat dan lezat. Tentunya, rasanya sangat pas untuk lidah wisatwan Asia, terutama Indonesia.

Selain makanannya yang lezat, restoran halal yang berada di Bangkok ini pun juga selalu menjadi incaran karena tempatnya yang stragetis dan lokasinya yang instagramable. Jangan lupa untuk berfoto di setiap sudut yang berada di Sophia Restaurant ya jika berkunjung nanti.

3. Farida Fatornee Muslim Food

Dari namanya saja tentunya kita sudah tak perlu ragu lagi. Yap, Farida Fatronee Muslim Food yang berada di kawasan Siam Area. Tak perlu mengeluarkan kocek yang terlalu mahal jika ingin mencicipi masakan nikmat, lezat dan halal di Bangkok ini.

Cukup mengeluarkan 50 sampai 80 baht saja, atau setara 20.000an sampai 35.000an kamu pun sudah bisa mendapatkan menu yang maknyuz di Farida Fatornee Muslim Food ini. Menu favorit yang disajikan di restoran halal yang berada di Bangkok ini tentu saja menyajikan menu andalannya Tom Yam dan dijamin 100% halal!

Jaraknya yang dekat dengan stasiun BTS Ratchathewi, tentunya kamu akan dengan sangat mudah menemukan tempat makan yang satu ini. Psst, jangan lupa mencicipi Mango Sticky Rice ala Farida Fatornee ya nanti.

4. Restoran Yana

A post shared by Liyana Embok (@liyanaembok) on

Jika sudah lelah berbelanja di MBK seharian, kini saatnya kamu mampir ke Restoran Yana. Biasanya para wisatawan akan mampir dan mencicipi sajian nikmat yang berada di Restoran Yana ini.

Masih berada di kawasan Mall MBK, tepatnya di lantai 5 MBK Mall, Tokyu Side 444 Phayathai Rd, kamu pun akan dengan sangat mudah mencarinya. Makanan paling favorit yang selalu jadi incaran dan favorit para wisatwan adalah steak ala Thailand yang sedap dan gurih. Jika kamu sudah berada di Thailand nanti, jangan lupa untuk mencicipinya ya.

5. Saman Islam

A post shared by nor syahidah (@shyistea) on

Jika sudah berada di Thailand, tentunya belum lengkap rasanya jika tidak mampir ke Pasar Chatuchak. Biasanya, banyak wisatawan asing yang sengaja datang dan menghabiskan waktunya seharian untuk memborong dan berbelanja di Pasar Chatuchak ini.

Selain harganya yang terbilang cukup murah, di sini pun juga menawarkan berbagai macam makanan khas Thailand yang sangat sayang rasanya jika terlewatkan, salah satunya Saman Islam. Ya, terletak di Soi 7 Chatuchak Weekend Market, Project 16, Kamphaeng Phet 2 Road, Lat Yao Subdistrict, Chatuchak District, Bangkok restoran halal di Bangkok lainnya pun menyediakan makanan khas Thailand yang lumayan beragam.

Tak perlu kebingungan dalam berkomunikasi untuk memesan makanan di Saman Islam, karena hampir di setiap dinding pun sudah ada menu beserta gambar-gambar makanan dan juga dilengkapi dengan nomor kode untuk memesannya. Bagaimana, kamu tertarik untuk datang ke Saman Islam kan?

Buat kamu yang sudah berencana untuk berkunjung ke Thailand, sebaiknya cepat booking hotel dan tiket pesawatnya sebelum kehabisan. Jika sudah berada di Thailand nanti, tentunya kamu tidak boleh melewatkan berbagai macam kuliner halal khas Bangkok yang nikmat dan lezat.

Untuk jaga-jaga, kamu pun bisa membawa kertas dan kamu tuliskan ฉันไม่กินหมู atau “Mai Ao Muu Khaa” yang jika diartikan kedalam bahasa Indonesia adalah “Saya tidak makan Babi” ingat lagi, Thailand ini memiliki bahasa yang cukup unik, Khaa untuk wanita dan sebaliknya Kaap untuk pria. Selamat berlibur!

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *