Puncak Kosakora yang Layak Kamu Kunjungi Segera - Reservasi Travel Blog

Puncak Kosakora yang Layak Kamu Kunjungi Segera

Travel Destinations242
Puncak Kosakora yang Layak Kamu Kunjungi Segera Puncak Kosakora (Instagram : @irairceu)

Travel Blog Reservasi – Saat berada di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta sebaiknya kamu wajib datang ke wisata alam andalan dan favorit, Puncak Kosakora. Puncak ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter di atas permukaan laut.

A post shared by JANI (@risnianjani) on

Meski tak Mudah, tapi Indah

Untuk sampai ke Puncak Kosakora, memang bukan perjalanan yang mudah, karena kamu harus trekking melewati ladang-ladang penduduk, melewati pantai, serta melalui tangga yang curam bebatuan karst.

Meski bukan perjalanan yang mudah, namun keindahan alam di sini dijamin tak akan mengecewakan usaha trekking kamu.

Berada di sini kamu bisa melihat pantai-pantai cantik Gunung Kidul seperti Pantai Ngrumput, Pantai Drini, Pantai Watu Kodok, Pantai Sepanjang, Pantai Kukup, serta keindahan alam lainnya. Intinya, tempat wisata ini layak banget untuk kamu kunjungi segera.

Cek tips berikut sebelum ke Puncak Kosakora

  • Sebaiknya datang di pagi atau sore hari untuk menikmati hadirnya fajar dan senja.
  • Puncak Bukit Kosakora, bisa dijadikan untuk tempat berkemah. Jika kamu ingin berkemah, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp60.000 untuk tenda kecil dan Rp100.000 untuk tenda besar
  • Saat ke sini, sebaiknya tidak memakai sandal ya.
  • Persiapkan kesehatan kamu, karena kamu harus trekking sekitar 2 kilometer.
  • Jika kamu membawa kendaraan pribadi, kamu bisa parkir kendaraan kamu di Pantai Drini.

Lokasi Puncak Kosakora

Berada di Desa Banjarejo, kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

A post shared by irayuliana (@irairceu) on

Rute menuju Puncak Kosakora

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber yang berhasil dihimpun oleh tim Reservasi.com (23/3/17). Berikut pilihan rute yang bisa kamu pilih:

  • Rute pertama, jika kamu dari Yogyakarta, kamu bisa melalui rute Piyungan – Patuk – Gading – Wonosari – Baron – Kukup – Pantai Drini, lalu dilanjutkan trekking di Pantai Ngrumput, hingga sampai ke Puncak Bukit Kosakora.
  • Rute kedua, dari Yogyakarta, kamu bisa melalui jalur Bantul –Parangtritis – Panggang – Saptosari – Baron – Kukup – Pantai Drini, lalu dilanjutkan trekking di Pantai Ngrumput, hingga sampai ke Puncak Bukit Kosakora.
  • Rute ketiga, dari Yogyakarta, melewati Piyungan – Patuk – Gading – Siono – Wonosari – Baron – Tepus – Pantai Indrayanti – Sundak Krakal, Pantai Drini – trekking di Pantai Ngrumput – tiba di Bukit Kosakora.

Nah, untuk kamu yang ingin liburan tapi pengen­-nya dapat tiket pesawat dan hotel dengan diskon hingga Rp1 juta, kamu bisa dapatkan di Reservasi.com

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *