Pesona Ragam Budaya Indonesia di Festival Danau Toba 2017 - Reservasi Travel Blog

Pesona Ragam Budaya Indonesia di Festival Danau Toba 2017

Travel Inspirations244
Pesona Ragam Budaya Indonesia di Festival Danau Toba 2017 festival danau toba (instagram: @puputchom)

Travel Blog Reservasi – Festival Danau Toba jadi salah satu agenda tahunan guna mendongkrak pariwisata di kawasan danau vulkanis terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Awalnya, event budaya, pariwisata, dan olahraga ini bernama Pesta Danau Toba. Lalu event ini berubah menjadi Festival Danau Toba pada tahun 2011.

Sejak berganti nama menjadi Festival Danau Toba lokasi pelaksanaan event ini dilakukan secara bergantian di kabupaten sekawasan Danau Toba. Event nasional ini sudah berlangsung sejak tahun 1980-an lho.

Baca juga:

Ragam Budaya Indonesia

Pada festival ini, kamu akan menyaksikan ragam budaya yang berkembang di Kawasan Danau Toba.

Belum ada informasi lebih detail mengenai acara pada Festival Danau Toba tahun ini. Namun jika melihat event tahun lalu, festival ini biasanya menghadirkan berbagai acara yang menarik dan bervariasi.

Mulai dari adanya lomba renang Danau Toba, lomba paramotor layang, lomba solu marsada-sada, lomba mardua-dua, lomba duta wisata Danau Toba, lomba lomba fotografi, lomba lukis anak-anak, lomba vokal group, lomba kuliner, lomba marathon 5K, hingga berbagai event budaya, pariwisata, dan olahraga lainnya.

Bahkan pada Festival Danau Toba tahun lalu, ada beberapa artis ibukota yang ikut memeriahkan acara tersebut. Untuk tahun 2017 ini semoga saja lebih meriah dan seru ya!

Pelaksanaan Festival Danau Toba

  • Festival ini dilaksanakan pada bulan September 2017
  • Lokasi : Berada di Kawasan Danau Toba

Festival Indonesia di Bulan September

Di bulan September, tak hanya ada Festival Danau Toba yang bisa kamu lihat. Berikut ini beberapa festival Indonesia lainnya yang bisa kamu nikmati di bulan tersebut.

  • Festival Kopi : Kamu bisa merasakan nikmatnya kopi Semendo dari Kabupaten Muaraenim, dan kopi Pagaralam yang sudah diakui secara nasional maupun internasional. Festival Kopi ini digelar dalam rangka menyambut Hari Kopi Internasional. Festival ini berlangsung tanggal 3 September 2017 di Kampung Wisata Halal Al-Munawar
  • Wakatobi Wonderful Festival Expo (6-7 September)
  • Sadeq Race (17-24 September)
  • Festival Karampung di Mamuju (24-27 September)
  • Festival Pesona Gorontalo Triatlon/Marathon (26 Agustus-10 September 2017)

Jadi, siapkan tanggal cuti kamu di bulan September untuk datang ke berbagai Festival di Indonesia.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *