Pesona Maribaya Bandung yang Bikin Betah dan Kangen Kembali Lagi

Pesona Maribaya Bandung yang Tak Boleh Terlewatkan

Travel Destinations4.2K
Pesona Maribaya Bandung yang Tak Boleh Terlewatkan

Travel Blog Reservasi – Membicarakan kota Bandung memang tak akan ada habisnya. Kota dengan julukan Paris van Java ini seolah menghadirkan segalanya yang kita butuhkan mulai dari kuliner, tempat belanja hingga tempat wisata. Salah satu tempat wisata di Bandung yang wajib kamu kunjungi adalah tempat wisata Maribaya Bandung.

Sekilas tentang Maribaya Bandung

Maribaya adalah sebuah perkampungan kecil di kaki Gunung Masigit dan dialiri 2 sungai yaitu Sungai Cigulung dan Sungai Cikawari. Dari kedua sungai tersebut terdapat tiga air terjun, yaitu Curug Cikawari, Curug Cigulung, dan Curug Cikoleang

Dahulunya, tempat wisata di Bandung yang terkenal dengan wisata air terjun dan pemandian air panas ini sempat tutup.

Lalu, sejak Juli 2015 tempat wisata di Bandung Utara ini kembali dibuka untuk umum dengan konsep wisata baru, baik dari segi pelayanan, desain, hingga penambahan fasilitas wisata.

Kawasan wisata Maribaya Bandung sekarang ini telah berganti nama menjadi Maribaya Resort Bandung atau Maribaya Natural Hot Spring Resort.

Konon kabarnya, asal muasal nama Maribaya diambil dari Bahasa Sunda, kata “Mari” artinya Sehat dan “Baya” artinya Bahagia. Selain itu, nama Maribaya konon kabarnya diambil dari seorang pujangga Sunda, KH Hasan Mustapa, yang saat itu menjadi kepala penghulu di Bandung, zaman Bupati R. Aria Martanegara.

Lokasi Maribaya Resort Bandung

Maribaya terletak di Kecamatan Lembang, jaraknya hanya 5 kilometer dari Lembang ke sebelah Timur dan 22 kilometer dari pusat Kota Bandung.

Maribaya terletak di atas ketinggian 1.000 meter dari permukaan laut dan luas daerahnya meliputi 5.7 Ha, terletak di sebuah lembah yang mempunyai sumber air panas mineral belerang, dengan suhu panas lebih 40C, dan temperatur udara rata-rata 10C-20C, sehingga Maribaya berhawa sejuk setiap saat.

Lokasi dan Alamat Kawasan Wisata Maribaya Bandung : Jalan Maribaya No.105/202 Lembang, Bandung 40391

Jam Buka

  • Selasa – Jumat : Jam 08.00 – 16.00 WIB
  • Sabtu – Minggu, hari libur nasional : Jam 08.00 – 20.00 WIB

HTM Maribaya Bandung

Harga Tiket Masuk (HTM) Maribaya : Harga tiket masuk Rp35.000/orang, jika ingin menikmati fasilitas lainnya di Maribaya, maka akan dikenakan biaya tambahan.

Harga Tiket Parkir

  • Parkir kendaraan roda dua: Rp5.000/unit
  • Parkir kendaraan roda empat : Rp10.000/unit
  • Parkir bis : Rp25.000/unit

Fasilitas Maribaya

Food Court

Saat berkunjung ke kawasan Maribaya, kamu bisa menikmati Food Court Langlang Buana di Maribaya Natural Hot Spring Resort. Berada di sini kamu akan dimanjakan dengan beragam sajian makanan khas Jawa barat ditemani kesejukan dan keindahan alam Bandung.

Sky Bridge Tapak Halimun

Saat berada di jembatan ini kamu merasakan sensasi melihat keindahan kawasan hutan Maribaya bersama kesejukan udara segarnya.

klik halaman selanjutnya…

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Gardena Puteri Ayudila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *