5 Permainan Kelompok Paling Seru yang Bisa Dimainkan Saat Ikut Open Trip - Reservasi Travel Blog

5 Permainan Kelompok Paling Seru yang Bisa Dimainkan Saat Ikut Open Trip

Travel Tips663
5 Permainan Kelompok Paling Seru yang Bisa Dimainkan Saat Ikut Open Trip shutterstock

Travel Blog Reservasi – Ada banyak permainan kelompok paling seru yang bisa kamu mainkan saat ikut open trip. Untuk memecah kekakuan dan kebuntuan dalam perjalanan maupun saat tiba di penginapan, beberapa permainan seru berkelompok ini bisa kamu mainkan sebagai salah satu permainan seru 2018.

Kamu bisa memainkannya secara berkelompok maupun tanpa alat sama sekali. Meskipun membutuhkan alat, alatnya bisa kamu buat sendiri secara sederhana dengan menggunakan bahan-bahan yang ada seperti pulpen dan kertas.

Baca 5 Destinasi Perayaan Kelulusan yang Bisa Kamu Kunjungi Bareng Teman-teman

Berikut ini adalah permainan kelompok paling seru yang bisa mengisi perjalanan kamu bersama teman baru agar bisa semakin akrab.

Werewolf

Permainan ini membutuhkan seorang moderator yang akan menjadi penengah. Sementara itu ada dua kelompok yang akan bersaing yaitu kelompok serigala dan kelompok penduduk.

Cara bermain werewolf sangat mudah. Serigala harus memprovokasi warga untuk saling “bunuh”. Sementara warga pun harus berburu werewolf dengan bantuan peramal. Kelompok yang berkurang anggotanya adalah yang menang.

Awalanya memang akan kesulitan untuk memainkan werewolf pada pertama kali, apalagi jika belum mengenal satu sama lain. Namun demikian, dari permainan ini justru kamu bisa mengenal sifat seseorang dengan gamblang dan membuat kamu bisa berperan menjadi jahat atau baik pada saat yang dibutuhkan.

Permainan ini juga membutuhkan diplomasi dan provokasi. Yang membuat permainan ini seru karena semacam permainan psikologis dengan menebak sosok seseorang dari omongan, gerak tubuh dan sikapnya.

Pesan Kata

Permainan pesan kata bisa dilakukan tanpa menggunakan alat sama sekali. Caranya adalah dengan berbisik menyampaikan pesan secara lengkap dari orang pertama hingga orang terakhir.

Benar, permainan ini tentu saja membutuhkan anggota kelompok. Minimal ada dua kelompok yang bertarung dalam permainan ini. Kelompok yang paling cepat dan paling lengkap menyampaikan pesannya dianggap sebagai pemenangnya.

Pesan kata dapat dimulai dari beberapa kalimat tunggal, kalimat majemuk setingkat hingga kalimat majemuk bertingkat. Semakin rumit kalimatnya maka poin yang didapatkan pun akan semakin tinggi.

Pemenangnya ditentukan pada jumlah perolehan nilai tertinggi.

Permainan Opentrip - Tebak Lagu
Shutterstock

Tebak Lagu

Permainan ini membutuhkan moderator atau juri. Juri menyiapkan soalnya dengan mencatat beberapa lagu yang harus ditebak oleh masing-masing kelompok.

Tebak lagu bisa disampaikan dengan bersenandung atau dengan memberikan gambar ilustrasi sehingga menunjukkan judul lagu yang tepat.

Permainan tebak lagu bisa dimulai dengan babak saling lempar jawaban dan diakhiri dengan babak rebutan. Pemenangnya adalah kelompok yang paling banyak mengoleksi nilai.

Tebak Nomor

Tebak nomor tidak berbeda jauh dengan permainan tebak lagu. Yang jelas masing-masing kelompok harus menebak angka yang diminta tanpa tanpa diucapkan.

Selain butuh kekompakan, tebak nomor juga butuh kecocokan antar sesama anggota kelompok. Meskipun belum saling mengenal satu sama lain, justru di situlah akan tumbuh kecocokan dan kekompakan seiring permainannya berlangsung.

Tebak Gaya

Tidak berbeda jauh dengan tebak kata dan tebak nomor. Namun, permainan kali ini cukup sulit karena harus menebak gaya yang dilakukan oleh salah satu anggota kelompok.

Masing-masing kelompok butuh orang yang bisa memperagakan dengan gestur yang tepat dan bukan dipilih dari orang yang pemalu. Kadang kala gaya-gaya yang nyeleneh dan memalukan akan membuat permainan ini semakin seru dan lucu.

Permainan kelompok seperti ini memang membutuhkan juri yang kreatif dan cerdas dalam menyusun pertanyaannya dengan baik.

Pemenangnya dihitung dari jumlah perolehan masing-masing kelompok. Bagi yang kalah bisa diberikan hukuman sesuai dengan yang telah disepakati bersama.

Bagaimana, apakah kamu punya ide permainan seru dan lucu lainnya selain 5 permainan kelompok tersebut?

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *